Menang Atas Manchester City, Jose Mourinho Spurs Bukan Kandidat Juara Musim Ini

0 28

Berita Sepakbola – Tottenham Hotspur berhasil catatkan hasil positif dalam beberapa pekan terakhir. Klub berjuluk The Lily Whites tersebut bahkan mampu tumbangkan Manchester City dalam laga pekan ke-9 Premier League, Minggu (22/11) kemarin. Dengan hasil tersebut, kini Spurs bertengger di posisi puncak klasemen sementara.

Meskipun sukses mengambil alih pimpinan klasemen Premier League, pelatih Spurs, Jose Mourinho menegaskan bahwa timnya masih belum layak juara. Mourinho menilai bahwa kesuksesan Spurs menduduki puncak klasemen hanyalah karena keberuntungan semata. Ia dan anak asuhnya masih harus berjuang keras demi meraih hasil terbaik di akhir musim nanti.

Menang di Laga Akbar

Minggu dinihari (22/11) Spurs melakoni sebuah laga berat kontra salah satu tim unggulan juara Premier League, Manchester City. Dalam laga tersebut, Spurs yang turun dengan skuad terbaiknya mencoba menahan gempuran para pemain City.

Meskipun ditekan sejak menit awal, Spurs justru berhasil mencetak gol cepat di menit ke-5 melalui kaki Son Heung Min. Striker asal Korea Selatan itu mampu memanfaatkan umpan matang yang dilepaskan oleh Tanguy Ndombele.

City yang tertinggal mencoba membalas dengan melancarkan serangan bertubi-tubi ke gawang Spurs. Namun, ketangguhan Hugo Lloris di bawah mistar gawang The Lily Whites tampak begitu sulit ditaklukkan.

Spurs bahkan berhasil menggandakan keunggulannya pada babak kedua, tepatnya di menit ke-65. Giovani Lo Celso yang baru masuk lapangan berhasil menaklukkan Ederson Moraes melalui kerjasama apiknya dengan Harry Kane. Keunggulan 2-0 Spurs atas City bertahan hingga akhir pertandingan.

Spurs Rebut Posisi Puncak

Kemenangan 2-0 atas City menjadi kemenangan ke-6 bagi Spurs musim ini di Premier League. Ini menjadi kemenangan keempat mereka secara beruntun di kompetisi elit tersebut sejak akhir Oktober lalu.

Berkat kemenangan tersebut Spurs kini mengambil alih pimpinan klasemen dari tangan Leicester City. Mereka berhasil mengoleksi 20 poin dari 9 pertandingan musim ini.

Namun, keberhasilan Spurs merebut posisi puncak klasemen dianggap sebagai hal yang biasa bagi pelatih mereka, Jose Mourinho. Pelatih berkebangsaan Portugal tersebut mengaku bahwa tidak ada yang patut dibanggakan dengan keberhasilan timnya memuncaki klasemen sementara.

Pasalnya, Spurs saat ini mempunyai jumlah poin yang sama dengan Liverpool di posisi kedua. Liverpool sukses mengalahkan Leicester dengan skor cukup telak yakni 3-0. Melihat hal itu, peluang The Reds untuk merebut posisi puncak dari Spurs masih sangat terbuka.

Lebih lanjut, Mourinho juga menyebut bahwa Spurs saat ini masih belum pantas masuk dalam persaingan gelar juara Premier League. Menurutnya, kualitas Spurs masih belum sejajar dengan klub raksasa lain di Premier League musim ini.

Walau begitu, Mourinho mengaku puas dengan perkembangan anak asuhnya sejauh ini. Menurutnya, tak banyak orang yang menyangka bahwa Spurs bisa melangkah sejauh ini di Premier League. Ia dan timnya akan berusaha untuk terus berkembang hingga layak meraih juara Premier League suatu saat nanti.

Catatan Apik

Sejak posisi pelatih diambil alih oleh Mourinho, Spurs semakin berkembang sebagai salah satu tim raksasa di Premier League. Musim lalu, mereka berhasil finish di peringkat ke-6 klasemen akhir dan merebut satu tiket menuju Europa League.

Musim ini, Spurs mampu tampil cemerlang di Premier League. Meskipun sempat menelan kekalahan di laga perdana kontra Everton, Spurs berhasil bangkit dalam 8 pertandingan terakhir dengan meraih 20 poin. Alhasil, mereka kini menduduki puncak klasemen sementara Premier League.

Mourinho berusaha keras untuk membawa timnya melaju kencang di berbagai kompetisi musim ini. Konsistensi menjadi kunci kesuksesan dalam upaya mereka meraih berbagai prestasi di akhir musim nanti.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!