Menang Dalam Partai Ulangan Final, Brasil Lanjutkan Dominasi

Sumber : tirto.id
0 9

Tiketprediksi.net – Timnas Brasil melanjutkan dominasinya di klasemen grup A Copa America. Sang juara sukses memenangkan partai ulangan final edisi sebelumnya yakni melawan timnas Peru. Pada laga yang dimainkan di Estadio Olimpico Nilton Santos itu Brasil menang telak 4-0.

Pertahanan Kokoh Sukses Diruntuhkan

Bermain di kandang sendiri, timnas Brasil langsung meneken lawannya sejak menit pertama. Secara statistik tim Samba juga menguasai jalannya pertandingan. Dilihat dari penguasaan bola sang tuan rumah menang dengan persentase 55 persen berbanding 45 persen.

Gol pertama diciptakan lewat skema serangan balik yang digagas dari sisi kiri oleh gelandang sayap Benfica, Everton. Umpan silangnya ke jantung pertahanan sempat terhalang oleh clearance bek Peru namun kurang sempurna.

Bola malah mengarah ke sisi kanan tepat dalam jangkauan Gabriel Jesus. Dengan gerakan mengecoh, penyerang Manchester City itu pun langsung memberikan umpan silang kembali ke depan mulut gawang tim tamu.

Alhasil bola tersebut pun disambut oleh bek sayap Juventus, Alex Sandro dan langsung berbuah keunggulan bagi tim Samba. Kedudukan 1-0 pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda babak pertama selesai.

Setelah itu, para pemain tim tamu sukses membangun pertahanan kokoh yang semakin susah untuk ditembus oleh para penyerang timnas Brasil. Para pemainnya juga kompak untuk melakukan tekanan yang serius kepada sang tuan rumah.

Akan tetapi hal itu hanya berlangsung selama beberapa saat saja. Lantaran pada pertengahan babak kedua timnas Brasil berhasil menghancurkan fokus para pemain bertahan timnas Peru untuk melakukan pengawalan ketat.

Hujan Gol Terjadi

Kembali turun di babak kedua, pemain timnas Brasil malah semakin ngotot memberikan perlawanannya terhadap tim tamu. Bintang Paris Saint-Germain, Neymar sukses mencatatkan namanya di papan skor lewat golnya di menit ke-68.

Mantan winger Barcelona itu menorehkan gol keduanya di ajang Copa America lewat tendangan jarak jauhnya. Gelandang Manchester United, Fred menjadi assist bagi terciptanya gol tersebut sekaligus membuat keunggulan timnya semakin besar.

Petaka kembali menimpa skuat yang berjuluk La Blanquirroja itu, lantaran gawang mereka yang dijaga oleh Pedro Gallese kembali jebol. Kali ini kembali gawang tim tamu berhasil ditembus lewat kreasi serangan balik.

Neymar menjadi kreator serangan yang kemudian dilanjutkan umpan silang Richarlison dari sisi kiri. Everton Ribeiro yang dituju berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. https://inter303casino.splashthat.com/ Umpan Richarlison sukses dikonversinya menjadi gol ketiga bagi timnya.

Unggul tiga gol, tim tuan rumah belum mau menyurutkan semangat bertanding mereka. Pasalnya gol terjadi lagi dan sekaligus menjadi gol penutup. Kali ini, penyerang Richarlison gantian yang menjadi pencetak gol.

Kokoh Di Puncak Klasemen, Neymar Jadi Bintang Lapangan

Sukses memetik tiga poin, situs media olahraga inter303 menyebutkan timnas Brasil semakin kokoh di puncak klasemen grup A dengan enam poin dari dua laga. Langkah mereka untuk lolos dari fase grup pun semakin terbuka lebar dengan dua kemenangan ini.

Di bawahnya menyusul timnas Kolombia dengan total poin empat dari dua laga yang telah dimainkan. Pada laga kedua, tim yang berjuluk Los Cafeteros tersebut hanya bisa meraih hasil imbang melawan Venezuela.

Sementara itu, bintang Paris Saint-Germain, Neymar yang menjadi pembeda bagi timnya di laga ini sukses menjadi pemain terbaik. Selain itu satu golnya di laga ini juga menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak sementara di gelaran Copa America kali ini.

Dirinya bersama winger Paraguay, Angel Romero berbagi tempat di posisi puncak. Namun pemain yang kini memperkuat klub Argentina, San Lorenzo itu berpeluang menjauh dari kejaran Neymar karena baru bertanding pada hari Selasa (22/6) mendatang.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!