Menanti Duel Messi vs Neymar di Babak 16 Besar Liga Champions

Sumber : icdn.football-espana.net/wp-content/uploads/2020/09/Messi2709.jpg
0 56

Berita Sepakbola – Hasil drawing Babak 16 Besar Liga Champions Eropa, Senin (14/12) kemarin dinilai cukup memuaskan. Sejumlah duel akbar akan tersaji pada babak perdelapan final tersebut. Salah satu yang cukup banyak menarik banyak perhatian pecinta sepakbola adalah laga yang mempertemukan Barcelona melawan Paris Saint Germain.

Dua klub raksasa tersebut akan saling sikut demi memastikan laju langkahnya ke babak berikutnya. Pertandingan ini tak hanya tentang nama besar dan sederet prestasi yang dimiliki kedua tim. Namun, duel antara Barcelona kontra PSG juga menjadi panggung bagi dua bintang sepakbola Amerika Latin, Lionel Messi dan Neymar.

Partai Reuni

Tak sedikit yang menantikan kiprah Lionel Messi bersama Barcelona yang akan bertarung melawan Neymar dengan seragam PSG-nya. Kedua pemain ini merupakan icon sepak bola Amerika Latin yang mewakili dua negara terbesar di sana, yaitu Argentina dan Brasil.

Selain itu, alasan lain yang membuat publik menantikan duel antara Messi dan Neymar adalah masa lalu kedua pemain tersebut. Seperti yang diketahui, Messi dan Neymar sempat bermain dalam satu tim saat membela Barcelona pada periode 2013-2017 silam.

Selama 4 musim tersebut, Messi dan Neymar membentuk sebuah kombinasi yang sempurna di lini depan Barcelona bersama Luis Suarez. Mereka dikenal sebagai trio MSN yang merupakan salah satu trio penyerang terbaik yang pernah ada. Total, ketiga pemain tersebut telah menciptakan lebih dari 300 gol di semua ajang selama dua setengah musim.

Namun, kebersamaan Messi dan Neymar di Barcelona tak bertahan lama. Neymar memutuskan untuk hengkang ke PSG pada awal musim 2017/2018. Sejak saat itu, Neymar dan Messi tak pernah lagi bertemu dalam sebuah pertandingan.

Partai 16 besar Liga Champions yang mempertemukan Barcelona dengan PSG akan menjadi ajang reuni bagi Messi dan Neymar. Keduanya akan bersua kembali di atas lapangan setelah beberapa tahun terpisah.

Diragukan Tampil

Neymar mengaku sangat antusias menantikan momen pertemuannya dengan Messi pada pertandingan melawan Barcelona nanti. Hal tersebut dapat dilihat dalam sebuah unggahan Neymar di akun instagramnya. Dalam unggahan tersebut, Neymar menuliskan kalimat “Sampai jumpa lagi temanku” sambil memperlihatkan fotonya yang sedang berpelukan dengan sang mega bintang.

Akan tetapi, keinginan Neymar untuk bertemu dengan Messi sepertinya hanya akan menjadi angan-angan. Pasalnya, bintang Timnas Brazil tersebut diragukan tampil saat PSG berjumpa Barcelona di Liga Champions Februari dan Maret 2021 mendatang.

Cedera engkel yang didapatnya beberapa waktu lalu membuat Neymar absen dalam waktu yang cukup lama. Namun, apabila Neymar mampu istirahat dengan optimal, bukan tidak mungkin ia akan sembuh lebih cepat. Ia tak ingin melewatkan kesempatan untuk bertemu kembali dengan Messi yang merupakan salah satu tandem terbaik dalam karir sepakbolanya.
Perang Bintang

Duel antara Barcelona melawan PSG tak hanya tentang Messi dan Neymar. Pertandingan ini juga akan menjadi ajang pembuktian kualitas bagi sejumlah pemain bintang lain dari kedua kubu.

Di kubu Blaugrana, para pemain muda siap tampil memukau. Nama-nama seperti Pedri, Trincao dan Sergino Dest diprediksi akan turun sejak menit pertama dalam pertandingan ini. Selain itu, Barcelona kemungkinan besar juga akan memainkan Martin Braithwaite yang menunjukkan performa impresif dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sementara itu, wakil Perancis tak mau kalah. PSG akan mencoba untuk menurunkan trio penyerang terbaiknya, Neymar, Kylian Mbappe dan Mauro Icardi. Selain itu, sejumlah bintang lain seperti Angel Di Maria hingga Marquinhos juga akan menjadi tumpuan Les Parisien di laga ini.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!