Menengok Sejarah Copa America, Messi Sempat Trauma Satu Grup Dengan Chili

Sumber : bleacherreport.com
0 8

Tiketprediksi.net – Gelaran Copa America 2021 kali ini memang sedikit berbeda. Terjadinya pandemic Covid -19 di berbagai negara mengubah sejarah kompetisi ini dengan lanskap yang tidak seperti biasanya. Tidak ada yang menyangka, Brazil yang akhirnya menjadi tuan rumah sempat ditentang untuk melanjutkan kompetisi ini.

Ya, Brazil sempat mendapatkan tentangan dari sang pelatih sekaligus timnasnya sendiri. Ketangguhan mereka untuk mengikuti gelaran kompetisi rutin Amerika selatan tersebut ditengarai karena pandemic yang belum berakhir. Tak hanya itu, faktor indisipliner tentang protokol kesehatan juga menjadi alasannya.

Keraguan bahwa Brazil bisa menerapkan kedisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan di sepanjang turnamen Copa America ini sempat dialami. Padahal, sejatinya gelaran kompetisi tersebut sebenarnya harus dilaksanakan di Argentina dan Kolombia. Lalu, seperti apa kisah menarik dibalik kompetisi ini?

Dipindahkan Dari Tuan Rumah Sebenarnya

Sebelumnya, Argentina dan Kolombia yang harus menjadi tuan rumah pada gelaran kompetisi Copa America 2021. Dikarenakan alasan keamanan dan kesehatan, mereka akhirnya memindahkan tuan rumah ke Brazil yang dirasa sudah lebih siap. Pada sejarah kompetisi yang sama sebelumnya, Argentina dan Kolombia juga dipastikan mengundang timnas Asia.

Salah satunya adalah Qatar, yang ternyata menarik diri kemudian karena memang mereka harus mengikuti gelaran kualifikasi Piala Dunia 2022. https://ignitiondeck.com/id/forums/users/97058/ Piala Dunia di zona Asia pun akhirnya diundur pada Juni ini, sehingga timnas Qatar dan Australia harus memikirkan pertimbangan tentang dua kompetisi yang akan diikuti. Alhasil kedua timnas Negara tersebut pun menarik diri mundur dari zona tersebut.

Kolombia beralasan lain ketika ditanya mengapa mundur dari tuan rumah Copa America. Alasan utama dari Presiden Ivan Marquez yang diprotes lantaran soal keamanan dalam negeri. Selain itu, Kolombia juga sedang mengalami masalah perekonomian yang kemungkinan akan berpengaruh jika gelaran tersebut tetap dilaksanakan di negara mereka.

Argentina batal menjadi tuan rumah Copa America tahun ini dikarenakan keraguan mereka akan protokol kesehatan yang mungkin tidak bisa dipatuhi secara konsisten. Selain itu, timnas Argentina juga merasa masih mengalami kendala di berbagai sektor. Termasuk juga infrastruktur dan kendala teknis lainnya.

Brazil akhirnya yang ditunjuk sebagai tuan rumah untuk gelaran Copa America 2021. Menjadi tuan rumah sekaligus juara bertahan di musim sebelumnya, belum mustahil bila mereka akan mengulangi trofi yang sama.

Cerita Messi Trauma Bertemu Chili

Kisah lain yang juga mendominasi pertandingan di timnas Argentina adalah bertemunya Lionel Messi dengan timnas Chili. Ternyata pemain Barcelona tersebut merasa trauma bila harus dipertemukan dengan Chili. Pasalnya, La Pulga merasakan prahara yang sempat terjadi enam tahun silam.

Argentina sempat takluk dari timnas Chili dengan laga pemuncak di Copa America 2015. Pada drama adu penalti saat itu, Argentina harus mengalah dengan terpaksa. Bahkan, Lionel Messi pun menolak dinobatkan menjadi pemain terbaik setelah Argentina dipastikan gagal menjadi juara saat itu.

Padahal, apa yang dialami Lionel Messi tak sebanding dengan legenda sepakbola Martin Palermo. Seperti diketahui, pilar Argentina tersebut sempat gagal mencetak hattrick dari titik penalti pada gawang Kolombia. Aib tersebut dialami timnas Argentina pada kompetisi Copa America tahun 1999 silam.

Menurut sumber situs inter303, Itulah beberapa catatan sejarah tentang Copa America yang sebelumnya juga memiliki cerita unik dari Argentina, Kolombia, hingga para bintang mereka. Musim ini, Copa America 2021 baru saja memasuki pekan awal dan akan berlangsung hingga akhir Juni mendatang dengan sejarah yang kemungkinan berbeda. Sejarah apa lagi yang bakal terjadi? Menarik ditunggu!

Comments
Loading...
error: Content is protected !!