Menghadapi Real Sociedad di Babak 32 Besar, Manchester United Diminta Waspada

Sumber : cdn.insidesport.co/
0 7

Berita Sepakbola – Senin malam (14/11) kemarin, UEFA telah resmi merilis hasil undian fase knock out Liga Champions dan Liga Europa musim 2020/2021. Sebanyak 32 tim akan saling sikut di babak 32 besar Liga Europa. Sejumlah pertandingan menarik akan tersaji di babak tersebut.

Salah satunya adalah pertandingan antara Real Sociedad melawan Manchester United. Pertemuan kedua tim ini menjadi perhatian publik karena MU yang memiliki nama besar akan menghadapi pemuncak klasemen La Liga sementara.

Meski memiliki nama besar dan segudang pengalaman di kancah eropa, hal ini tak membuat tampak MU unggul di atas Sociedad. Si Setan Merah bahkan harus berhati-hati karena kuda hitam asal Spanyol tersebut memiliki kekuatan mematikan yang siap menghancurkan mereka.

Waspadai Lini Tengah

Mantan Pelatih Timnas Inggris era 90-an, Glenn Hoddle, meminta MU untuk berhati-hati dengan kekuatan Sociedad. Tim kuda hitam asal Spanyol tersebut memang tidak memiliki banyak pengalaman di kancah internasional. Namun, mereka mampu menunjukkan tanda-tanda kebangkitan yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir.

Hoddle yakin bahwa MU akan kesulitan untuk mengimbangi permainan Sociedad pada Babak 32 Besar Liga Europa nanti. sejumlah pemain hebat yang ada di kubu La Real menjadi faktor utama yang harus diwaspadai MU.

Menurut Hoddle, terdapat dua pemain Sociedad yang wajib diperhatikan secara serius oleh MU. Mereka adalah David Silva dan Adnan Januzaj. Selain memiliki skill yang mumpuni, kedua pemain tersebut mempunyai pengalaman yang cukup banyak di ajang internasional.

Seperti yang diketahui, Silva sebelumnya sempat menjadi bintang Valencia dan membela raksasa Premier League, Manchester City. Ia mampu tampil cemerlang di setiap musimnya bersama kedua klub tersebut. Musim ini Silva memilih untuk kembali ke negara asalnya dan bergabung bersama Sociedad.

Walaupun telah menginjak usia 34 tahun, namun talenta Silva tak pudar sedikit pun. Ia menjadi salah satu pemain penting yang mampu mengantarkan La Real tampil gemilang di La Liga dan Liga Europa. Sejauh ini Silva telah tampil dalam 14 pertandingan di semua ajang dengan sumbangan 1 gol dan 2 assist.

Begitu pula dengan Adnan Januzaj yang namanya sempat melejit bersama MU beberapa tahun lalu. Setelah mengembara ke berbagai klub di Eropa, kini Januzaj memilih untuk setia bersama Sociedad. Bersama klub ini, Januzaj mampu tampil cemerlang dengan catatan 2 gol dan 1 assist dari 13 penampilan di semua kompetisi.

Penyerang Lincah

Silva dan Januzaj akan menghidupkan sektor tengah Sociedad dengan kreatifitas yang mereka miliki. Dengan ini, para pemain MU dipastikan bakal kerepotan untuk menguasai jalannya pertandingan.

Tak hanya itu, Sociedad juga masih memiliki beberapa nama lain yang tak kalah hebat. Anak asuh Imanol Alguacil tersebut dikenal memiliki segudang penyerang hebat yang haus gol.

Sociedad memiliki beberapa nama seperti Mikel Oyarzabal, Portu, dan Alexander Isak yang kerap menjadi momok menakutkan di depan gawang lawan. Ketiga pemain ini menjadi senjata utama Sociedad di sektor terdepan. Ketiga pemain ini total telah menciptakan 14 gol di semua ajang musim ini.

Selain itu, Sociedad masih menyimpan nama-nama striker lain seperti Roberto Lopez, Ander Barrenetxea, dan Willian Jose. Dengan ini, MU diprediksi akan semakin kewalahan meladeni perlawanan Sociedad.

Hal ini akan membuat duel antara Sociedad kontra MU akan semakin terasa sengit. Pertandingan leg pertama antara keduanya akan berlangsung di Reale Arena, pada 19 Februari 2021. Sementara pertandingan leg kedua akan digelar di Old Trafford, sepekan setelahnya.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!