Mengintip Seberapa Parah Cedera Joel Matip

Sumber : i2-prod.chroniclelive.co.uk
0 12

Berita Sepakbola – Liverpool kembali harus kehilangan salah satu pemainnya dalam laga terbarunya musim ini. Selain itu The Reds baru saja gagal meraih kemenangan atas West Brom pada Minggu (27/12/2020) kemarin karena laga berakhir imbang.

Dilanda Cedera

Laga pekan ke-15 musim ini Liverpool harus menjamu West Brom di kandang mereka, Anfield. Dalam laga tersebut, sebagai tuan rumah The Reds gagal mengantongi tripoin penuh dan terpaksa berbagi satu poin dengan lawan karena laga berakhir dengan skor imbang 1:1. Pasukan Jurgen Klopp sebenarnya sempat memimpin laga setelah Sadio Mane mencetak gol perdana mereka di menit ke-12. Bahkan skor 1:0 bertahan hingga babak pertama usai.

Namun memasuki babak kedua tim tamu ternyata menyimpan strategi rahasia. Permainan mereka semakin berkembang dan berbalik memberikan tekanan kepada tuan rumah. Hingga akhirnya Semi Ajayi menceploskan gol di menit ke-82 dan menyamakan kedudukan. Hingga peluit panjang berbunyi, Liverpool gagal membuat perubahan dan laga akhirnya harus berakhir imbang.

Dalam laga kali ini pasukan Jurgen Klopp harus kehilangan tiga poin penuh mereka. Selain itu Klopp juga terpaksa kehilangan Joel Matip dalam laga tersebut dan tidak bisa bermain penuh hingga akhir. Matip yang cedera terpaksa ditarik keluar di menit ke-60 dan digantikan bek muda, Rhys Williams.

Cedera Joel Matip

Usai laga sang pelatih, Jurgen Klopp mengatakan jika salah satu pemain bertahannya tersebut mengalami cedera dan bermasalah dengan otot adductornya. Melalui situs resmi Liverpool, Klopp membenarkan jika bek 29 tahun ini kembali cedera dan harus menepi untuk beberapa waktu lama. Namun Klopp belum bisa memastikan berapa lama pemain berkebangsaan Kamerun ini akan absen dari lapangan.

Joel sempat mengatakan kepada Klopp jika dirinya merasakan keanehan pada otot adductornya, dan jelas ini adalah kondisi yang tidak bagus. Klopp juga belum tahu seberapa serius cedera yang dialami beknya tersebut, namun cederanya nampak terlihat cukup serius karena terpaksa ditandu keluar lapangan. Namun Klopp berjanji akan segera memberikan kabar jika kondisi Joel sudah dipastikan.

Kondisi Naby Keita

Liverpool musim ini benar-benar mendapatkan ujian yang cukup serius dari segi cedera pemain. Sudah sederet pemain keluar masuk ruang perawatan dan terpaksa absen dari laga untuk pemulihan. Yang paling mengkhawatirkan adalah bek andalan mereka, Virgil Van Dijk yang hingga saat ini belum mampu merumput. Ditambah lagi absennya Joel Matip baru-baru ini menjadikan semakin rapuhnya lini bertahan The Reds.

Pada laga kontra West Brom kemarin Liverpool juga tidak diperkuat gelandang andalannya Naby Keita. Bahkan pekan ini ketika Liverpool akan berhadapan dengan Newcastle United, Keita dipastikan tidak akan bisa diturunkan. Pemain ini juga mendapatkan masalah otot dan terpaksa menepi. Klopp juga tidak tahu persis kapan Keita bisa kembali bermain.

Perkembangannya baru akan terlihat di hari Rabu mendatang.

Seperti diketahui Liverpool saat ini masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 32 poin dari 15 laga. Sementara posisi kedua ada Everton dengan 29 poin dari 15 laga juga. Jadwal terbaru dari pasukan The Reds adalah bertemu dengan Newcastle United pada hari Kamis (31/12/2020) mendatang.

Dengan pemain yang ada saat ini Klopp harus benar-benar melakukan rotasi dengan baik. Dengan selisih poin yang dimiliki saat ini, Liverpool sudah diatas angin dan hanya tinggal memaksimalkan permainan mereka agar tidak terkejar. Bahkan peluang mereka untuk bisa mempertahankan gelar musim ini akan semakin besar. Dari laga kontra Newcastle mendatang tiga poin penuh harus bisa dikantongi.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!