Menimbang Peluang AC Milan Raih Scudetto Musim ini

Sumber : images2.minutemediacdn.com
0 14

Berita Sepakbola – AC Milan saat ini sedang dalam performa terbaiknya. Klub berjuluk Rossoneri tersebut mampu tampil apik di berbagai kompetisi yang mereka ikuti musim ini. Milan berhasil memimpin klasemen sementara Serie A dengan keunggulan 3 poin dari Inter di posisi kedua.

Kebangkitan Milan musim ini bisa dikatakan sebagai buah manis dari sebuah proses panjang. Saat ini mereka hanya perlu menanamkan semangat juara dalam diri setiap pemainnya. Milan juga wajib menjaga konsistensi performanya jika ingin merengkuh trofi pada akhir musim nanti.

Buah Kesabaran

Penampilan Milan di sepanjang tahun 2020 ini memang begitu memukau. Tak sedikit yang memuji performa apik mereka tersebut. Salah satu pujian datang dari pelatih Genoa, Rolando Maran.

Menurut Maran, sosok yang paling berjasa dalam kebangkitan Milan tahun ini adalah Stefano Pioli. Maran menyebut bahwa keberhasilan tersebut adalah buah dari kesabaran Milan yang mempercayai proses perkembangan tim di bawah komando Pioli.

Kursi pelatih Milan pertama kali diambil alih oleh Pioli pada Oktober 2019. Saat itu, Milan dalam kondisi sekarat. Sejumlah hasil buruk pada laga sebelumnya membuat semangat pemain pudar. Pioli berusaha keras untuk mengembalikan mental para pemain Milan ke titik tertinggi.

Alhasil, setelah beberapa laga, Pioli mulai menemukan formula terbaik untuk Milan. Dengan komposisi skuad yang tak jauh berbeda, Pioli sukses membawa Milan finish di peringkat ke-6 klasemen akhir musim lalu. Milan pun sukses merebut satu tiket menuju Liga Europa 2020/2021.

Setelah itu, rekor demi rekor dicatatkan Milan bersama Pioli. Mereka sempat mencatatkan 23 pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi sejak Maret hingga November lalu. Di ajang Serie A, Milan masih berpeluang untuk melanjutkan rekor tak terkalahkan mereka yang saat ini menyentuh angka 23 laga.

Motivasi Tinggi

Bersama Pioli, Milan memiliki modal bagus untuk merengkuh scudetto yang mereka idam-idamkan sejak lama. Musim ini diprediksi akan menjadi momen bagi Milan untuk bangkit dari tidur panjang dan mengakhiri puasa gelarnya.

Namun, Milan harus bekerja keras untuk mencapai impian tersebut. Salah satu bintang mereka, Zlatan Ibrahimovic, mengatakan bahwa kunci kesuksesan Milan musim ini adalah keberanian. Para pemain harus berani bermimpi setinggi mungkin. Hal ini secara tidak langsung akan menjadi motivasi bagi mereka untuk bermain maksimal di setiap pertandingan.
Lebih spesifik, Zlatan meminta rekan-rekan setimnya untuk selalu bermimpi memenangi scudetto. Sebab, menurut Zlatan ini menjadi waktu terbaik bagi Milan untuk bangkit merebut juara dan menggulingkan dominasi Juventus di kancah domestik.

Performa Konsisten

Hal lain yang harus diperhatikan oleh para pemain Milan untuk sukses di musim ini menurut Zlatan adalah konsistensi. Penyerang 39 tahun itu menegaskan bahwa semuanya akan berakhir manis apabila ia dan rekan setimnya mampu menjaga konsistensi performa. Zlatan berharap Milan mampu tampil apik hingga akhir musim nanti.

Untuk menjaga performa tim di titik tertinggi, Zlatan menyarankan pemain lain untuk selalu bekerja keras. Karena ia menganut filosofi yang berbunyi, jika anda bekerja keras, semua akan kembali kepada anda.

Saat ini Milan masih berada di puncak klasemen Serie A dengan koleksi 27 poin dari 11 pertandingan. Mereka memiliki peluang yang sangat terbuka untuk merengkuh scudetto musim ini, mengingat para pesaingnya masih belum konsisten.

Sementara di ajang Liga Europa, Milan akan menjalani laga yang cukup berat di babak 32 besar. Mereka akan menghadapi wakil dari Serbia, Red Star Belgrade pada 19 dan 26 Februari 2021 nanti.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!