Meskipun Sering Cedera, Bayern Munchen akan Perpanjang Kontrak Thiago Alcantara

0 50

Berita Sepakbola – The Bavarians beberapa waktu lalu dikabarkan segera menawarkan perpanjangan durasi kontrak kepada Thiago Alcantara. Sebab kontrak pemain berusia 29 tahun tersebut akan segera berakhir pada tahun 2021.

Walaupun sebenarnya agak membingungkan karena Thiago Alcantara merupakan salah satu pemain yang sering cedera dalam beberapa musim terakhir. Namun nampaknya Hansi Flick masih memerlukan mantan gelandang Barcelona tersebut musim depan.

Sudah Sepakat Secara Personal dengan Manajemen Bayern Munchen

Menurut laporan dari Bild, Bayern Munchen nampaknya akan segera memperpanjang durasi kontrak Thiago Alcantara beberapa minggu ke depan. Hanya tinggal menunggu waktu saja bagi gelandang berkebangsaan Spanyol tersebut secara resmi diumumkan soal perpanjangan kontraknya.

Sejauh ini masih belum diketahui berapa lama Bayern Munchen akan menambah durasi kontrak pemain tersebut. Tetapi nampaknya tim asuhan Hansi Flick tersebut akan memberikan kontrak jangka pendek mengingat umurnya sudah menginjak 29 tahun.

Padahal beberapa bulan sebelumnya, kejelasan masa depan Thiago Alcantara sangatlah simpang siur. Sebab pemain tersebut kerap kali menderita cedera yang membuatnya harus sering absen memperkuat The Bavarians.

Tetapi nampaknya manajemen Bayern Munchen masih memerlukan jasa pemain yang telah bergabung sejak 2013 lalu dari Barcelona. Selain itu, gelandang berusia 29 tahun tersebut masih memiliki nilai cukup tinggi saat ini yaitu sekitar 40 juta euro.

Mungkin ini yang menjadi aspek terbesar manajemen Bayern Munchen untuk tidak melepasnya secara gratis pada 2021 mendatang. Karena mereka bisa menjual pemain tersebut yang dalam beberapa musim terakhir sering mengalami cedera.

Saat ini nampaknya Hansi Flick berharap agar Thiago Alcantara bisa mengatasi masalah cedera tersebut agar bisa kembali bermain secara reguler. Karena kemampuannya saat ini sangat diperlukan untuk memperkuat lini tengah Bayern Munchen.

Tidak Tampil Maksimal Karena Sering Cedera

Thiago Alcantara didatangkan oleh The Bavarians pada tahun 2013 lalu dengan biaya sebesar 25 juta euro. Pada dua musim awal bersama Bayern Munchen, dia masih tampil reguler bersama klub tersebut.

Namun beberapa musim setelahnya, Thiago Alcantara mendapatkan kesempatan bermain yang sedikit karena harus absen akibat cedera. Padahal pemain berkebangsaan Spanyol itu memiliki kemampuan yang cukup baik di lini tengah.

Gelandang berusia 29 tahun tersebut memiliki kemampuan yang bagus di data situs judi online, baik menyerang maupun bertahan. Selain itu, Thiago Alcantara juga memiliki visi yang kuat dalam membangun serangan lewat sisi tengah dan melakukan terobosan ke depan.

Tentu jika dia tidak mengalami banyak cedera, akan sangat memudahkan bagi Bayern Munchen dalam beberapa musim terakhir. Namun saat ini yang harus dilakukan oleh Thiago Alcantara adalah untuk tetap menjaga kebugarannya menjelang usia 30 tahun.

Dalam kurun waktu tujuh tahun memperkuat Bayern Munchen, dia sudah menjalani sebanyak 227 pertandingan. Kemudian Thiago Alcantara juga memiliki catatan 31 gol dan 37 assist bersama klub tersebut di berbagai kompetisi.

Untuk musim depan, Thiago Alcantara masih bisa menambah perolehan tersebut karena diprediksi akan masuk ke dalam tim utama klub tersebut. Itupun seandainya dia tidak kembali mengalami cedera seperti sebelum-sebelumnya.

Dan jika keadaannya semakin memburuk dan performa yang ditampilkannya menurun, tentu Bayern Munchen bisa saja menjualnya. Mengingat banderol Thiago Alcantara cukup tinggi untuk saat ini yaitu sekitar 40 juta euro.

Bayern Munchen bisa menjual Thiago Alcantara jika performanya menurun ke klub besar Eropa seperti Juventus yang sering membeli pemain berusia 30 tahun. Selain itu, Barcelona juga bisa saja menjadi pelabuhan selanjutnya seandainya manajemen The Bavarians berniat untuk menjual pemain tersebut.

                  Baca Juga : Regenerasi Sektor Pertahanan, Inter Milan Berniat Datangkan Mario Hermoso                

Comments
Loading...
error: Content is protected !!