Messi Akhirnya Dijatuhi Hukuman Larangan Bermain 2 Laga

Sumber : talksport.com/wp-content/uploads/sites/5/2021/
0 14

Berita Sepakbola – Lionel Messi diketahui baru saja mendapatkan kartu merah pertamanya sepanjang karirnya bermain bersama Barcelona. Beruntungnya sang kapten hanya diberikan larangan bermain dalam dua laga yang semulanya bisa saja berbuntut panjang.

Kartu Merah Pertama

Akhir pekan kemarin, peluang Barcelona untuk meraih trofi pertamanya musim ini akhirnya melayang. Kesempatan tersebut datang dari ajang Final Piala Super Spanyol, dimana El Barca tumbang dari lawannya Athletic Bilbao.

Laga yang berlangsung sengit selama 120 menit ini akhirnya berakhir dengan skor 2:3. Selain kalah di babak final, penderitaan Barcelona juga bertambah setelah kapten tim, Lionel Messi secara mengejutkan mendapatkan kartu merah pertamanya sepanjang karir profesionalnya bersama Barcelona.

Kartu merah tersebut terpaksa dikeluarkan wasit ketika Messi terlibat insiden di menit-menit akhir pertandingan. Saat itu Barcelona tengah dalam momen serangan terakhir ke kubu Athletic Bilbao. Entah mengapa mega bintang asal Argentina tersebut lepas kontrol dan akhirnya menjotos Asier Villalibre yang ternyata menghalangi pergerakannya.

Sontak saja pemain berjuluk ‘La Pulga’ ini aksinya diketahui wasit dan mengusirnya dari lapangan. Menyesali aksinya tersebut, Messi langsung was-was berharap kecerobohannya tidak mengakibatkan buntut yang panjang.

Berpeluang Hukuman Jangka Panjang

Menurut beberapa pengamat, apa yang dilakukan Messi dalam laga final Piala Super Spanyol ini bisa saja berbuntut panjang. Bahkan sang pemain bisa saja mendapatkan hukuman larangan bermain dalam enam hingga 12 laga ke depan.

Beruntungnya pihak RFEF dan juga ofisial pertandingan menilai jika apa yang dilakukan Messi tidak menunjukkan permainan yang agresif. Artinya insiden yang melibatkan pemain peraih Ballon d’Or enam kali ini hanya perlu diberikan hukuman standar saja. Hukuman ini maksimal hanya larangan bermain alam tiga laga ke depan saja.

Dikutip dari Goal, keputusan ini sebelumnya diambil oleh Carmen Perez yang merupakan Presiden dari kompetisi Piala Super Spanyol. Perez sebelumnya juga sudah mendengarkan argumentasi pembelaan dari pihak Barcelona selaku klub yang menaungi Lionel Messi. Setelah dipertimbangkan dengan seksama, mereka mengambil keputusan bahwa larangan bermain dalam dua laga ke depan sudah cukup.

Lewatkan Dua Laga

Dengan diputuskannya larangan bermain dalam dua laga ke depan, Lionel Messi dipastikan tidak akan membela Barcelona di dua laga dari dua kompetisi berbeda. Pertama dalam laga kontra Cornella di ajang Copa Del Rey dan juga laga kontra Elche di laga lanjutan La Liga musim ini.

Setelah dua laga tersebut, Messi bisa bernafas lega karena bisa kembali membela skuad Blaugrana pada 31 Januari ketika berhadapan kembali dengan Athletic Bilbao di laga lanjutan La Liga. Berdoa saja insiden ini tidak kembali terjadi karena Messi dipastikan akan berhadapan dengan klub dan pemain yang sama.

Disisi lain, Ronald Koeman kini tengah berada dalam tekanan besar setelah gagal mempersembahkan trofi pertamanya untuk Barcelona. Selain itu ada tugas rumah besar yang harus diselesaikan sang pelatih, yaitu membangkitkan kembali rasa percaya diri para pemain selama dua laga ke depan. Koeman harus bisa memutus rentetan hasil buruk yang dialami timnya untuk kembali ke jalur juara dengan segera.

Menengok sebentar ke laga kontra Bilbao akhir pekan kemarin, sebenarnya Barcelona sempat unggul dari Bilbao dengan skor 2:1. Namun Koeman salah dalam mengambil keputusan. Sebab dirinya memilih untuk timnya bermain aman saat baru unggul satu gol. Bukannya mengejar untuk menciptakan gol ketiga, Koeman malah menarik Pedri dan Dembele menjelang laga berakhir.

Nahasnya Barcelona malah kebobolan dan kesulitan untuk kembali menyerang setelah kehilangan Pedri dan Dembele. Hingga laga berakhir imbang dan memaksa mereka bermain di babak ekstra, meski pada akhirnya laga tetap berakhir imbang.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!