Mikel Arteta Ragu Thomas Partey Bisa Bermain Lawan Tottenham

0 25

Berita Sepakbola – Pada bulan Desember ini, Arsenal dihadapkan dengan sejumlah laga yang tak mudah. Paling berat, barangkali adalah laga melawan Tottenham Hotspur. Arsenal tentu berharap menang pada pertandingan ini. Tapi sang pelatih Mikel Arteta memberi isyarat bahwa salah satu pemain kuncinya, yakni Thomas Partey kemungkinan bakal absen.

Cedera Paha Thomas Partey

Setelah gagal finish di urutan enam besar klasemen akhir Liga Primer Inggris musim lalu, Arsenal bertekad dapatkan hasil lebih baik di musim ini. Tapi faktanya, mereka justru tampil buruk. Lewat raihan hanya 13 poin sepanjang sepuluh laga yang dimainkan, The Gunners kini terjebak di urutan ke-14 klasemen sementara.

Dalam tiga pertandingan terakhir, anak asuh Mikel Arteta tak pernah sekalipun mengamankan tiga poin dan telah kalah dua kali. Salah satu kekalahan paling berkesan bagi The Gunners adalah ketika melawan Aston Villa pada 9 November lalu. Selain dilibas tiga gol tanpa balas, The Gunners juga harus kehilangan salah satu pemain kuncinya di laga ini.

Thomas Partey yang menjadi pemain kunci Arsenal sejak tiba di bursa transfer musim panas lalu ikut ambil bagian dalam laga melawan Aston Villa. Akan tetapi, ia terpaksa mengakhiri laga dengan cara yang kurang menyenangkan. Partey mengakhiri pertandingan tersebut dengan kondisi cedera paha.

Selepas laga, pihak Arsenal mengkonfirmasi cedera paha yang dialami Thomas Partey sembari memprediksi bahwa cedera itu tak akan membuat sang pemain absen lama. Tapi saat laga Arsenal vs Wolverhampton kemarin, Mikel Arteta mengungkapkan hal berbeda. Juru taktik Arsenal itu mengatakan bahwa Partey bisa absen lebih lama dari perkiraan.

Tak Mau Paksa Partey

Jelang pertandingan melawan Rapid Wina di ajang Liga Eropa, Arteta kembali mengungkap kondisi terkini Partey. Masih sama seperti sebelumnya, Arteta memberi isyarat bahwa Partey mungkin belum bisa dimainkan dalam waktu dekat. Pelatih asal Spanyol tak yakin Partey bisa bermain ketika Arsenal bentrok kontra Tottenham.

Seperti dilansir dari Football.London, ketika ditanya apakah Partey bisa bermain kontra Tottenham, Arteta menjawab bahwa dirinya belum tahu pasti. Tapi Arteta menuturkan bahwa Partey terus berusaha meningkatkan kebugaran tubuhnya bersama tim medis. Partey bahkan tak menjalani latihan bersama rekan-rekan setimnya yang lain.

Karena semangat Partey yang kuat untuk segera pulih, Arteta akan melihat perkembangan sang pemain lagi di pekan ini. Ia akan memberi beberapa sesi latihan dan melakukan scan untuk mengetahui perkembangan pemulihan cederanya. Arteta tahu betul Partey ingin segera bermain, tapi ia tak mau memaksanya bermain dengan kondisi belum pulih penuh.

Beberapa pekan terakhir, Arteta mengungkapkan bahwa Partey telah menjalani latihan terpisah dari rekan-rekan setimnya. Tapi ia harus melakukan beberapa penilaian lagi sebelum memutuskan kapan bisa memainkan Partey lagi. Arteta juga menuturkan bahwa setiap hari, Partey selalu mendesak dan mengutarakan keinginannya untuk segera bermain.

Derby London Yang Tak Mudah

Ketika menghadapi Tottenham nanti, Arsenal sendiri pastinya akan menargetkan hasil maksimal demi menjaga gengsi. Selain demi menjaga gengsi, kemenangan juga akan memperbaiki catatan mereka sepanjang musim ini. Tapi menang di markas Tottenham jelas akan menjadi misi yang sulit bagi armada Arteta.

Pasalnya, rival sekota Arsenal tercatat baru kalah sekali sepanjang musim 2020/2021 ini. Mereka juga tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir, di mana lima laga di antaranya berhasil mereka menangkan. Tottenham sendiri kini duduk di urutan pertama klasemen dengan mengumpulkan total 21 angka dari sepuluh laga yang sudah dimainkan.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!