Millan Gagal Menang, Faktor Kelelahan Jadi Alasan

0 28

Berita Sepakbola – AC Milan sedang mengalami performa buruk dalam 2 pertandingan terakhirnya. Sebelumnya mereka tidak pernah menelan kekalahan sejak awal musim. Akan tetapi di dua pertandingan terakhir Milan seolah kehilangan jati dirinya.

I Rossoneri gagal meraih kemenangan pada pekan ke-7 dalam menghadapi Hellas Verona. Dalam 2 pertandingan terakhir AC Milan belum meraih satupun kemenangan. Hal tersebut tentunya berbanding terbalik dengan apa yang mereka lakukan sejak awal musim.

Tentunya manager AC Milan saat ini Stefano Pioli mewanti-wanti anak asuhnya untuk kembali tampil ganas. Jika mereka ingin meraih gelar juara, tentu saja konsistensi menjadi hal yang patut diperhatikan.

Kelelahan Bisa Jadi Faktor Turunnya Performa AC Milan

Salah satu alasan yang mungkin terjadi adalah para pemain AC Milan kelelahan dalam menjalani laga yang padat. Diketahui memang I Rossoneri saat ini mengikuti ajang Liga Eropa yang membuat mereka harus bermain dua kali dalam waktu seminggu.

Tentunya hal tersebut membuat para pemain cukup kelelahan. Tentu saja untuk mengatasi hal ini Stefano Pioli harus melakukan rotasi. Dimana dirinya harus mengganti sejumlah pemain dari setiap laganya.

Namun nampaknya pelatih asal Italia tersebut masih belum menerapkan hal tersebut. Stefano pioli justru tetap menurunkan pemain yang sama dalam setiap laga. Hal tersebut tentunya membuat para pemain yang dimainkan merasa kelelahan.

Sangat mengejutkan ketika melihat AC Milan kalah dari wakil asal Perancis yakni Lille. Selain itu di pekan ke-7 AC Milan justru mampu ditahan imbang oleh Hellas Verona di kandangnya sendiri. Tentunya hal ini harus menjadi evaluasi bagi Stefano pioli.

Dimana rotasi merupakan suatu hal yang sangat penting bagi AC Milan saat ini. Tentunya manajer asal Italia tersebut tidak bisa mengandalkan pemain yang sama di setiap laganya, melihat padatnya jadwal kompetisi.

Akibat pandemi covid-19 memang jadwal kompetisi menjadi lebih padat. Hal ini bisa dibuktikan dengan bermain dua kali setiap minggu. Selain itu para pemain juga harus meluangkan waktunya untuk mengikuti jeda internasional.

Stefano Pioli Yakin AC Milan Akan Kembali Ke Jalur Kemenangan

Meskipun meraih dua hasil minor di dua laga terakhirnya, namun manajer AC Milan tersebut tentu saja yakin anak asuhnya akan kembali ke performa terbaiknya. Hal ini mungkin saja terjadi dikarenakan AC Milan tidak mengalami badai cedera.

Tentunya para pemain inti pun tersedia untuk bermain di setiap laga. Faktor kelelahan mungkin menjadi alasan bagi AC Milan, akan tetapi hal tersebut tidak menghalangi mereka untuk meraih kemenangan.

AC Milan tentu harus mempertahankan konsistensi mereka untuk meraih kemenangan demi kemenangan. Kekalahan memang hal yang wajar, namun jika mereka ingin meraih gelar juara tentu saja tiga poin merupakan hal yang penting.

AC Milan sendiri diyakini akan kembali meraih kemenangan pada pekan ke-8 ajang Serie A nanti. Dimana beberapa pemain tentu saja memiliki waktu rehat pada jeda Internasional yang akan berlangsung pekan depan.

Pasca jeda Internasional, AC Milan harus bersiap. Mereka akan dijamu oleh lawan berat yakni Napoli. Tentunya AC Milan harus waspada dengan performa anak asuh Gennaro Gattuso tersebut. Dimana Napoli saat ini duduk di posisi ketiga klasemen sementara.

Gattuso sendiri bersama dengan Napoli memiliki gaya bermain counterattack. Dimana dirinya memanfaatkan kecepatan para pemainnya untuk mencetak gol. Tentunya hal ini patut diwaspadai oleh AC Milan di laga yang akan datang.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!