Minati Harvey Barnes, Solskjær Cuma Diberi Budget 30 Juta Pounds Oleh MU

0 24

Berita Sepakbola – Manchester United belakangan tengah dikait-kaitkan dengan salah satu punggawa Leicester City, Harvey Barnes. United memandang Barnes sebagai alternatif yang lebih murah dari target utama mereka, Jadon Sancho. Barnes dikabarkan memiliki banderol 60 juta poundsterling, tapi United hanya punya dana 30 juta poundsterling.

Alternatif Sancho yang Lebih Murah

Setelah mendatangkan sejumlah bintang, seperti Donny van de Beek, Edinson Cavani dan Alex Telles, perburuan pemain Manchester United belum berakhir. Pada jendela transfer musim panas lalu, mereka dikait-kaitkan dengan bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Tapi mereka akhirnya gagal mengamankan servis sang winger Inggris.

Setan Merah dikabarkan masih belum menyerah dan akan mencoba menggaet Sancho lagi. Namun, seperti yang sudah diketahui banyak orang, Sancho memiliki banderol yang begitu mahal, yakni di kisaran 100 juta poundsterling. United nampaknya mulai berpikir ulang untuk merekrut Sancho dan memilih mencari alternatif lain.

Sosok alternatif Sancho itu adalah winger Leicester City, Harvey Barnes. Barnes tampil begitu memukau ketika berseragam Leicester. Ia bahkan telah melakoni debut internasional bersama timnas Inggris ketika menang 3-0 kontra Wales pada bulan Oktober lalu. United juga dikabarkan telah lama memantaunya.

Barnes dan MU Saling Suka

Sepanjang musim 2020/2021, Barnes telah mencatatkan 15 penampilan bersama Leicester, sepuluh kali di Premier League dan lima kali di Europa League. Dari 15 penampilannya tersebut, ia telah mencetak lima gol dan satu assist. Sementara di musim 2019/2020 lalu, Barnes mencatatkan 42 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak tujuh gol.

Performa impresif Barnes disebut telah menarik minat para pencari bakat United. Para pencari bakat ini juga dikabarkan tengah berusaha mendatangkannya pada bulan Januari. Selain para pencari bakat, Barnes juga disebut telah berhasil menarik perhatian pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjær.

The Sun melaporkan bahwa pelatih asal Norwegia itu telah mengamati Barnes sejak lama dan menyebut bahwa Barnes adalah salah satu pemain favoritnya. Barnes juga sepertinya tak keberatan untuk pindah ke United. Pasalnya ia mungkin ingin mengikuti jejak mantan rekan setim, kompatriot, sekaligus idolanya, Harry Maguire yang kini bermain di Old Trafford.

Masalah Utama MU

Satu hal yang menjadi masalah adalah, Barnes sepertinya memiliki harga yang tak dapat dijangkau. Secara teori, banderol Barnes memang lebih murah jika dibandingkan dengan banderol Jadon Sancho yang mencapai 100 juta poundsterling. Tapi tetap, harga tersebut sepertinya masih terlalu tinggi untuk kantong United.

Mengutip dari The Sun, Ole Gunnar Solskjær dikabarkan akan mendapat dana sebesar 30 juta poundsterling untuk belanja pemain. Sedangkan Barnes sendiri dibanderol dengan mahar senilai 60 juta poundsterling, jauh lebih murah dari Sancho. Artinya, jika United meminati Barnes, maka mereka bisa mencari dana tambahan dari hasil penjualan pemain.

Sementara itu, Leicester sendiri memang telah menetapkan nilai klausul sebesar 60 juta poundsterling untuk salah satu pemain andalannya tersebut. Tapi mereka nampaknya tak ingin buru-buru melepas Barnes. Mereka disebut tak pernah berniat menjual Barnes pada jendela transfer bulan Januari mendatang.

Woodward Dukung Solskjær

Soal transfer pemain, wakil ketua eksekutif Manchester United, Ed Woodward beberapa waktu lalu pernah mengungkapkan bahwa dirinya mendukung penuh Ole Gunnar Solskjær. Woodward mengungkapkan bahwa dirinya dan klub berkomitmen penuh untuk kembali memperkuat timnya, tapi juga akan tetap memperhatikan pengeluaran saat pandemi lalu.

Pada kesempatan yang sama, Woodward juga mengungkapkan bahwa Manchester United telah menggelontorkan lebih dari 240 juta Dolar AS sejak musim panas tahun 2019. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak di antara klub-klub lain. Tapi ia tetap berkomitmen untuk mendukung penuh keputusan transfer yang akan diambil Solskjær.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!