Mino Raiola Berencana Bantu Arsenal Menukar Mkhitaryan Dengan Kluivert

0 32

Berita Sepakbola – Henrikh Mkhitaryan kabarnya sudah tidak betah untuk kembali memperkuat Arsenal musim depan. Namun pemain berkebangsaan Armenia tersebut harus kembali seandainya Arsenal tidak mengizinkannya hengkang dalam waktu dekat.

Mino Raiola sebagai agen sang pemain berencana untuk menukar posisi Henrikh Mkhitaryan dengan Justin Kluivert musim depan. Namun pihak yang bersangkutan masih membicarakan hal tersebut hingga jendela transfer kembali dibuka.

Arsenal Butuh Pemain Berusia Muda

Semenjak Mikel Arteta mengambil alih jabatan sebagai manajer Arsenal, dia ingin mendatangkan beberapa pemain yang masih berusia muda. Sebab menurutnya pemain muda masih bisa dikembangkan lagi kemampuannya hingga beberapa tahun ke depan.

Namun mantan asisten Pep Guardiola itu juga realistis kalau klubnya saat ini memerlukan pemain yang mempunyai banyak pengalaman. Salah satunya adalah mengembalikan Henrikh Mkhitaryan yang dipinjam oleh AS Roma musim ini.

Meskipun begitu, nampaknya sang pemain sudah betah untuk bermain di Italia walaupun baru satu musim. Tetapi mau tidak mau mantan pemain Manchester United tersebut harus kembali karena Mikel Arteta juga memerlukan jasanya untuk memperkuat Arsenal.

Melihat hal tersebut, Mino Raiola selaku agen dari Henrikh Mkhitaryan pun mencoba mencari jalan tengah. Beberapa waktu lalu dia sempat mengusulkan untuk menukar pemain tersebut dengan Justin Kluivert.

Alasan Mino Raiola ingin menukar Henrikh Mkhitaryan dengan Justin Kluivert adalah supaya Kluivert mendapatkan pengalaman lebih baik di Inggris. Dia menilai kalau pemain berkebangsaan Belanda tersebut sudah sangat bagus performanya bersama AS Roma sejauh ini.

Selain itu, Henrikh Mkhitaryan sendiri juga sudah mengungkapkan kalau dirinya sudah tidak senang berseragam Arsenal. Bahkan pemain berusia 31 tahun itu bersedia memotong separuh gaji yang diterimanya saat ini yaitu sebesar 200 ribu poundsterling per pekan.

Oleh sebab itu, Mino Raiola juga di data situs judi online mencoba untuk mengembalikan karir sang pemain menjelang masa pensiun. Salah satunya adalah dengan memudahkan jalan Mkhitaryan untuk bermain di Serie A musim depan.

Arsenal Akan Sangat Beruntung Jika AS Roma Bersedia Melepas Kluivert

Pertukaran antara Henrikh Mkhitaryan dengan Justin Kluivert tentu akan sangat menguntungkan bagi Arsenal. Sebab mereka memang mengincar pemain berkebangsaan Belanda tersebut untuk didatangkan dalam waktu dekat.

Namun dalam pertukaran tersebut The Gunners tentunya harus menambah biaya sekitar 12 juta euro kepada AS Roma untuk menebus Justin Kluivert. Setidaknya hal tersebut bisa sedikit meringankan beban finansial Arsenal disaat seperti sekarang ini.

Henrikh Mkhitaryan kabarnya ingin didatangkan oleh salah satu klub asal Rusia beberapa waktu lalu. Namun Mino Raiola menahan tawaran tersebut sebelum adanya kepastian antara AS Roma dengan Arsenal dengan pertukaran tersebut.

Musim ini Henrikh Mkhitaryan sebenarnya baru bermain sebanyak 13 kali berseragam AS Roma di Serie A. Namun kontribusi pemain berusia 31 tahun tersebut sangat besar dengan catatan enam gol serta tiga assist miliknya sejauh ini.

Hal tersebut tentunya membuat AS Roma ingin mempermanenkannya untuk dua musim ke depan. Sebab klub tersebut memiliki sedikit pemain yang dapat memberikan kontribusi dalam beberapa waktu terakhir.

Sementara itu Justin Kluivert musim ini telah bermain 18 kali di Serie A musim 2019-2020. Dari total pertandingan tersebut, pemain berusia 21 tahun itu sudah mencetak empat gol bagi AS Roma.

Raihan yang sudah dikumpulkan oleh Justin Kluivert tentu tidaklah buruk bagi pemain seusianya. Sebab Mino Raiola yakin kalau mantan pemain Ajax tersebut akan berkembang pesat jika bergabung dengan Arsenal.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!