Mino Raiola Manchester United dan Pogba Sudah Usai!

0 23

Berita Sepakbola – Agen pemain dari Paul Pogba baru-baru ini mengeluarkan klaim yang mengejutkan sekaligus menjadi kode tentang masa depan kliennya di Old Trafford. Mino Raiola mengkonfirmasi jika kliennya akan segera meninggalkan Manchester United.

Selalu Jadi Pertanyaan

Selama beberapa tahun terakhir ini selalu ada banyak pertanyaan mengenai Paul Pogba dalam beberapa tahun terakhir. Lebih-lebih tahun 2019 lalu dimana sang pemain secara gamblang mengatakan jika dirinya ingin meninggalkan Manchester United.

Kode keras dari sang pemain untuk hengkang ini bahkan didukung oleh opini dari jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano. Dimana sang jurnalis meyakini jika kepergian Pogba sudah hampir tuntas pada bursa transfer musim panas ini dan Pogba dipastikan akan kembali ke Juventus. Sayangnya semua rencana tersebut urung terjadi karena pandemi Covid-19. Rencana yang sudah tertata rapi akhirnya tidak bisa terlaksana.

Pogba harus kembali bertahan di Manchester United karena mayoritas klub besar di Eropa mengalami kesulitan finansial dan tidak bisa menggelontorkan dana besar. Termasuk klub yang menginginkan jasa Paul Pogba, yakni Juventus dan Real Madrid. Bahkan ada peluang jika bursa transfer akan lesu tidak seramai biasanya.

Sudah Berakhir

Diketahui masa bakti dari playmaker asal Prancis ini kian menipis dan akan kadaluarsa pada tahun 2022 mendatang. Meski masih tersisa satu musim lagi, namun situasi ini cukup membuat manajemen Setan Merah merasa tertekan. Sebab mereka terancam merugi jika harus melepas Paul Pogba dengan status bebas transfer.

Melihat kilas balik ke belakang dari kedatangan Pogba di Old Trafford pada tahun 2016 lalu, pihak manajemen Setan Merah memutuskan berinvestasi dengan mendatangkan gelandang 27 tahun ini dengan membelinya dari Juventus seharga 105 juta Euro. Angka ini tidak sedikit, dan sukses membuat pemain Timnas Prancis ini menjadi pemain dengan transfer termahal saat itu.

Jika tidak segera menjual pemain peraih Golden Boy edisi tahun 2013 lalu ini, maka manajemen Setan Merah dipastikan akan merugi besar. Seharusnya mereka bisa saja memperpanjang kontrak sang pemain, akan tetapi dari pernyataan sang agen, peluang ini nampaknya akan sulit terjadi.

Seperti yang sudah diungkapkan kepada Tuttosport, super agen yang menaungi banyak pemain hebat di dunia, Mino Raiola berani memastikan jika Paul Pogba di Manchester United sudah berakhir.

Tidak Bahagia

Perlu diketahui, Mino Raiola adalah salah satu agen ternama yang menaungi banyak pemain bintang di Eropa. Pria 53 tahun ini adalah agen sepak bola Belanda-Italia yang menaungi Paul Pogba dan juga menaungi pemain lain termasuk Zlatan Ibrahimović, Henrikh Mkhitaryan, Marco Verratti, Gianluigi Donnarumma, Matthijs de Ligt, Erling Haaland, dan Mario Balotelli.

Kembali fokus dalam kasus ini, Raiola mengungkapkan jika kliennya tersebut membutuhkan perubahan suasana. Pogba diketahui tidak lagi merasakan kebahagiaan di timnya saat ini. Sehingga berujung pada memburuknya penampilannya beberapa musim terakhir ini.

Menurut sang Agen, Paul merasa kesulitan mengekspresikan diri dengan cara yang disukainya. Untuk itu pemain 27 tahun ini perlu pergantian tim dan juga suasana. Paul masih memiliki kontrak selama 18 bulan kedepan dan akan tuntas pada musim panas 2022 mendatang.

Selain itu ketidaknyamanan ini juga pernah diungkapkan sang pemain sendiri ketika membela Timnas Prancis. Kala itu Paul Pogba mengatakan kepada media, dimana dia berkata jika membela Timnas diibaratkan sebagai angin segar.

Namun di sisi lain Pogba juga mengungkapkan bahwa Manchester United adalah tim luar biasa, sehingga dia sangat senang menjadi bagian di tim ini. Sejauh ini Paul Pogba sudah menyumbangkan sebanyak 34 gol serta 34 assist dari 177 laga bersama Manchester United.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!