Mohamed Salah Akhirnya Sembuh dari Covid-19

0 37

Berita Sepakbola – Kabar baik datang dari bintang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah. Striker berusia 28 tahun tersebut telah dikonfirmasi sembuh dari Covid-19 yang sempat menyerangnya sejak 10 hari yang lalu.

Dengan ini, Salah telah diizinkan untuk pergi meninggalkan Mesir dan akan segera kembali ke Inggris untuk berlatih bersama Liverpool. Selain itu, ia juga berpeluang untuk kembali tampil saat The Reds bertanding melawan Atalanta di Liga Champions, tengah pekan ini.

Hasil Tes Positif

Salah pertama kali dinyatakan mengidap Covid-19 pada Jumat (13/11) lalu. Ia mendapat hasil positif dalam tes PCR yang dijalaninya saat berada di Kairo, Mesir. Oleh sebab itu, Salah diwajibkan menjalani isolasi mandiri di rumahnya dan tidak diperbolehkan kembali ke Inggris sebelum benar-benar dinyatakan sembuh.

Virus mematikan tersebut menyerang Salah sesaat setelah ia tiba di bandara Kairo. Akibatnya, pemain kidal tersebut urung membela Timnas Mesir dalam laga Kualifikasi Piala Afrika kontra Togo. Tak hanya Salah, rekan setimnya di Timnas Mesir, Mohamed Elneny juga dikonfirmasi mendapat hasil positif dalam tes PCR tersebut.

Salah sempat menjalani tes kedua pada Rabu (18/11) pekan lalu sebelum kembali ke Inggris untuk membela Liverpool. Sayangnya, dalam tes tersebut Salah masih mendapat hasil positif sehingga membatalkan penerbangannya ke negara Britania. Ia juga gagal tampil membela Liverpool yang berjuang menghadapi Leicester City di Premier League, Senin (23/11) dinihari kemarin.

Kembali Berlatih

Usai laga Liverpool kontra Leicester, Salah kembali menjalani tes untuk yang ketiga kalinya. Beruntung bagi Salah, tim dokter menyatakan bahwa hasil tes tersebut negatif. Artinya, Salah telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 yang dideritanya selama kurang lebih 10 hari.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengkonfirmasi kabar sembuhnya Salah dalam konferensi pers pasca pertandingan. Klopp juga akan memastikan bahwa Salah akan segera bergabung ke dalam sesi latihan bersama timnya dalam waktu dekat.

Kini, Salah telah diizinkan oleh Pemerintah Mesir untuk pergi menuju Inggris. Sang pemain kabarnya telah menginjakkan kakinya di tanah Britania beberapa jam setelah pertandingan Liverpool melawan Leicester usai. Salah terbang dari Mesir ke Inggris menggunakan jet pribadi miliknya.

Siap Turun ke Lapangan

Sembuhnya Salah dari Covid-19 tentu menjadi kabar bahagia bagi The Reds. Pasalnya, mantan striker Chelsea tersebut merupakan salah satu pemain pilar Liverpool dalam beberapa tahun terakhir.

Dengan sembuhnya Salah, maka beban Liverpool musim ini bisa dikatakan berkurang. Sebab, akhir-akhir ini The Reds terus diganggu dengan tumbangnya sejumlah pemain pilar akibat sakit atau cedera. Kembalinya Salah tentu akan mengurangi daftar pemain yang absen sehingga kekuatan Liverpool akan kembali solid.

Pada Kamis (26/11) dinihari nanti, Liverpool akan berjibaku menghadapi perlawanan Atalanta di Liga Champions. Ini akan menjadi kesempatan yang dinantikan Salah setelah 10 hari rehat dan menjalani isolasi mandiri. Ia berpeluang untuk kembali turun ke lapangan dan mencetak gol dalam laga ini.

Namun, dua hari sebelum pertandingan tersebut, skuad The Reds akan menjalani tes kesehatan untuk meminimalisir terjadinya penularan virus antar pemain. Klopp yakin, semua anak asuhnya dalam kondisi fit dan akan lolos seratus persen dalam tes tersebut.

Dalam pertandingan tersebut, Klopp rencananya akan membawa skuad terbaiknya. Dengan kehadiran Salah, bukan tidak mungkin pelatih asal Jerman tersebut akan kembali menerapkan formasi 4 striker. Ia akan menempatkan Mohamed Salah, Sadio Mane dan Diogo Jota di barisan terdepan, serta menaruh Roberto Firmino sebagai gelandang serang.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!