Move On Dari Aouar, Arsenal Ikut Kejar Dominik Szoboszlai

0 37

Berita Sepakbola – Pengejaran Houssem Aouar, oleh Arsenal, yang sampai saat ini, belum berhasil, sepertinya telah membuat klub London Utara tersebut mengalihkan pandangan. Saat Aouar tak berhasil didapat, mereka kini mengalihkan fokus untuk mengejar Dominik Szoboszlai dari RB Salzburg. Tapi, mengejar pemain asal Hongaria tersebut jelas tak mudah, mengingat ada banyak peminat lain juga.

Alasan Batalnya Transfer Aouar

Sepanjang jendela transfer kemarin, Arsenal secara rutin dikait-kaitkan dengan bintang Olympique Lyon, Houssem Aouar. Aouar disebut menjadi target utama Meriam London, yang ingin mereka dapatkan pada jendela transfer kemarin. Tapi, pada akhirnya kepindahan pemain 22 tahun menuju London urung terjadi.

Klub asal London Utara dikabarkan telah gagal mengajukan tawaran terakhir untuk Aouar. Dengan sejumlah permasalahan yang masih belum teratasi di lini tengah, mereka sebenarnya sangat menginginkan pemain asal Prancis tersebut. Tetapi, permasalahan biaya membuat pihak Lyon dan The Gunners, tak kunjung menemui kata sepakat.

Arsenal Optimis

Pada akhirnya, Dominik Szoboszlai, bintang muda asal Hongaria sekaligus punggawa RB Salzburg, menjadi alternatif berikutnya bagi klub asal London. Di usianya yang masih begitu muda, Szoboszlai telah tampil cemerlang bersama klubnya. Ia juga dikabarkan memiliki banderol yang lebih murah, jika dibandingkan dengan Aouar.

Musim lalu, sepertinya menjadi musim di mana talenta berusia 20 tahun tersebut pertama kali bersinar bersama klubnya, Salzburg. Ia berhasil membawa Salzburg lolos menuju Liga Champions. Dan kini, dirinya menjadi target incaran sejumlah raksasa, seperti Juventus, Napoli, AC Milan, Arsenal dan Chelsea.

Banyaknya peminat terhadap Dominik Szoboszlai, berarti akan ada banyak persaingan yang harus dihadapi Arsenal untuk mendapatkan sang pemain. Tetapi, The Gunners nampaknya optimis bisa memboyongnya pada kesempatan kali ini. Pasalnya, bagi mereka Szoboszlai bukanlah nama yang baru saja mereka masukkan dalam daftar belanja.

Sebelumnya, klub yang bermarkas di Emirates Stadium ini disebut sudah pernah melontarkan tawaran untuk meminang pemain asal Hongaria tersebut pada musim panas. Namun, sang pemain menolak, dan menyatakan tetap setia pada Salzburg. Tapi, pada jendela transfer mendatang, peluang mendatangkan Szoboszlai masih ada bagi klub asal London.

Untuk urusan kualitas, dengan usia muda dan skill mumpuni, Szoboszlai mungkin dapat dikategorikan sebagai pemain papan atas. Tapi, harga yang dipasang Salzburg disebut begitu murah untuk ukuran pemain sepertinya. Laman Gazzetta dello Sport memperkirakan bahwa pemain asal Hongaria ini memiliki nilai klausul pelepasan sebesar 23 juta poundsterling.

Perihal ketertarikan Arsenal terhadap Dominik Szoboszlai, juga dibenarkan oleh agen sang pemain, Mátyás Esterházy. Esterházy mengakui bahwa proses negosiasi dengan Arsenal tengah berlangsung, dan ia khawatir, peminat lain yakni AC Milan sudah tak punya peluang. Tapi, ia juga mengisyaratkan bahwa kliennya tersebut akan senang jika berlabuh ke Jerman.

Sang Pengganti Sosok Özil

Saat ini, Dominik Szoboszlai, mungkin masih berusia 20 tahunan, tetapi, tak lama lagi, ia akan catatkan 100 penampilan bersama Salzburg. Pemain asal Hongaria, tercatat telah tampil 74 kali untuk tim utama Salzburg, dengan 13 diantaranya ia catatkan di musim ini. Sejauh ini, Szoboszlai juga telah lesatkan 22 gol dan 33 assist untuk tim Austria tersebut.

The Gunners saat ini telah memiliki sosok gelandang kreatif, yakni Mesut Özil. Tapi, eks pemain Real Madrid itu telah kehilangan kepercayaan usai berkonflik dengan klub. Di tengah absennya Özil, Arsenal kekurangan kreatifitas lini tengah. Dan Dominik Szoboszlai dipandang menjadi opsi tepat untuk menggantikan pemain 32 tahun tersebut.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!