MU Akhirnya Resmi Selesaikan Transfer Amad Diallo

Sumber : vbetnews.com/wp-content/uploads/2020/10/
0 7

Berita Sepakbola – Manchester United baru baru ini merilis kabar telah berhasil mendaratkan punggawa barunya dari bursa musim dingin Januari ini. Dia adalah Amad Diallo yang sebelumnya merumput bersama Atalanta di kompetisi Serie A.

Resmi Bergabung

Manchester United melalui laman resmi milik mereka akhirnya mengumumkan atas bergabungnya Amad Diallo menjadi bagian baru dari keluarga besar Setan Merah. Pemuda 18 tahun ini akhirnya diganjar kontrak berdurasi panjang hingga Juni 2025 mendatang ditambah opsi perpanjangan satu tahun.

Sebenarnya pihak manajemen dari Manchester United sudah mendapatkan kesepakatan dengan Atalanta terkait Transfer pemain muda ini pada tanggal 5 Oktober 2020 lalu. Tepatnya ketika deadline day musim panas kemarin. Akan tetapi Diallo akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan terlebih dahulu di Atalanta.

Saat ini pemain asal Pantai Gading ini sudah menjalani serangkaian tes medis, mengurus izin kerja, hingga kemudian mencapai kesepakatan pribadi dengan manajemen Setan Merah. Sementara itu sang pemain masih menunggu proses pembuatan visa yang ini masih berlangsung. Ketika visa sudah jadi, barulah Diallo bisa datang ke Old Trafford untuk bergabung dengan klub barunya.

Sambutan Solskjaer

Manajer dari Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyambut dengan sangat gembira kedatangan pemain 18 tahun ini. Solskjaer yakin jika winger asal Pantai Gading ini akan memiliki masa depan yang cerah dalam timnya.

Melalui laman resmi klub Solskjaer menceritakan jika pihak klub sudah mengikuti perjalanan dari Amad Diallo selama beberapa tahun terakhir dan menyaksikan sendiri permainannya. Sang pelatih sangat yakin jika pemain ini memiliki prospek yang paling menarik dalam permainan.

Manchester United sendiri memiliki sejarah yang membanggakan dalam hal mengembangkan bakat para pemain muda. Semuanya sudah tersedia untuk memungkinkan Amad Diallo mencapai potensi terbaiknya disini.

Tidak bisa dipungkiri jika sang pemain pasti membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya. Namun dengan kecepatan, visi dan kemampuan menggiring bola yang fantastis memungkinkan pemuda ini berada dalam posisi yang baik untuk melewati masa transisi. Menurut Solskjaer, Diallo memiliki semua atribut mentah yang dibutuhkan untuk menjadi andalan MU di tahun-tahun yang akan datang.

Kegembiraan Amad Diallo

Di sisi lain, Amad Diallo juga mengungkapkan kegembiraannya bisa bergabung dengan Manchester United. Pemain muda ini menuturkan jika dirinya sudah menunggu proses ini sejak musim panas kemarin. Hingga akhirnya mimpi ini menjadi kenyataan, dan proses kepindahannya ke Manchester United akhirnya selesai.

Diallo memiliki ambisi besar untuk mencapai banyak hal di klub barunya ini. Bahkan ketika berbincang dengan sang pelatih, Diallo sadar dan merasa beruntung bisa tergabung dalam tim yang sempurna.

Eks winger Atalanta ini menjelaskan jika United adalah klub yang sangat menarik dengan banyak pemain hebat di dalamnya. Dia berjanji akan bekerja keras setiap hari dan belajar dari mereka, serta memberikan segalanya untuk mengembangkan permainannya sendiri. Menurutnya, para pelatih yang sangat fantastis telah memberikan banyak nasihat sejak mereka menandatangani kontrak.

Hingga saat ini keduanya sudah menjalin hubungan yang sangat teratur. Selain itu Diallo menegaskan jika dirinya sudah melakukan banyak persiapan untuk menyambut kepindahan ini baik dari segi fisik maupun mental. Dia juga sudah siap langsung bekerja keras ketika nanti bergabung dengan klub yang fantastis ini.

Saat ini Manchester United tengah menduduki peringkat kedua di klasemen sementara Liga Inggris. Poin yang mereka kumpulkan juga sama persis dengan Liverpool di puncak klasemen, yaitu 33 poin. Dengan datangnya amunisi baru ini, diharapkan pasukan Setan Merah bisa semakin kompetitif dan menjadi pesaing gelar yang serius.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!