MU Kalah Dari Newcastle, Rashford Banjir Kritik Pedas

0 36

Berita Sepakbola – Karir pemain Manchester United bernomor punggung 10 ini kini tengah jadi sorotan. Dia dalah Marcus Rashford kini mampu menyedot perhatian dari publik Old Trafford karena keberhasilannya mengasah instingnya dalam mencetak gol.

Karirnya Diprediksi Tidak Lebih Dari Usia 30 Tahun

Penampilan penyerang yang kini berusia 22 tahun ini, kini tengah menjadi perbincangan karena ketajamannya. Penampilannya melonjak pesat akhir – akhir ini terutama dengan hadirnya pelatih asal Norwegia Ole Gunnar Solskjaer. Penyerang kelahiran 31 Oktober 1997 ini telah menorehkan lima gol dan satu assist dalam total tujuh laga musim ini dibawah asuhan Solskjaer.

Disaat Rashford sedang membangun popularitasnya sebagai salah satu predator gol di Liga Premier dan Eropa, ada saja orang yang berkomentar miring. Salah satunya mantan pelatih tim Nasional Inggris Sam Allardyce. Dia menilai bahwa karier sang pemain tidak akan lebih dari usia ke – 30. Bukan tanpa alasan, ini dikarenakan potensi cedera yang akan dialami Rashford.

“Akan sangat sulit bagi Rasford untuk bisa bermain di usia 30 tahun. Ini karena permintaan dari fisik dn mentalnya yang telah mengalami kelelahan. Tidak ada pertandingan pra musim, dia langsung bermain di turnamen ini. Dia akan bermain keliling dunia, dan juga membela Negaranya,” tutur Allardyce kepada media.

Kritik Dari Supporter

Sudah satu bulan terakhir nama Rashford selalu menjadi andalan Solskjaer di lini depan skuat Setan Merah. Dirinya dipercaya mengisi posisi tersebut setelah Anthony Martial mengalami cedera beberapa pekan yang lalu dan harus absen dari laga. Meski di awal mampu tambil mengesankan, akhir – akhir ini dirinya kesulitan untuk mencetak gol. Dengan menurunnya penampilannya akhir – akhir ini, membuat kritikan datang dari segala arah menuju dirinya.

Namun manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan pembalaan kalu sang stiker sudah bekerja keras untuk mencetak gol, namun dirinya merasa kesulitan dalam mendapat bantuan di lini serang. Dengan kondisi tersebut sang pelatih tetap menaruh kepercayaan kepada pemain bernomor punggung 10 itu.

Belum Mendapat Dukungan Servis

Solskjaer juga berpendapat kalu Rashford belum mampu mencetak gol karena dirinya belum mendapat dukungan supply bola yang memadai pergerakannya. Meski dia berlari lebih, namun bola yang datang kepadanya belum tepat sasaran.

“Saya sudah mengatakan ini berulang kali saat jeda turun minum kepada semua pemain untuk lebih banyak menciptakan peluang. Saya merasa kasihan kepadanya (Rasford), dia terus berlari dan berlari lebih dalam pertandingan namun belum ada servis yang memadai datang tepat kepadanya. Namun dia tetap bekerja keras dan saya masih percaya dengannya,”tambah pelatih asal Norwegia tersebut.

Performa Membaik

Setelah kalah saat melawan Newcastle kemarin, Solskjaer menilai kalau mereka mengawali laga dengan buruk. Babak pertama skuat Setan Merah lebih banyak kehilangan bola, dan itu yang menyebabkan gawang De Gea kebobolan.

“Di babak pertama kami bermain sangat buruk, kami mudah sekali kehilangan bola. Kami kesulitan mengontrol dan mengkombinasi bola dengan baik. Tapi kami di babak kedua mampu tampil dominan, hanya saja tidak banyak peluang yang terjadi,”

Peringkat Klasemen Anjlok

Kekalahan di St James Park markas Newcastle kemarin membuat posisi MU kembali turun di papan klasemen sementara Liga Premiermusim 2019/2020 ini. Manchester United harus rela turun ke peringkat duabelas dengan total 9 poin.

Dan seperti jadwal yang telah ditentukan, skuat setan Merah akan melakoni laga melawan Liverpool. Dan laga nanti Solskjaer optimis akan menjadi momen dimana timnya Manchester United akan bangkit dari keterpurukannya.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!