MU Kembali Menang Berkat Penalti, Bruno Fernandes : Yang Penting Menang

Sumber : resources.premierleague.com/photos/2020
0 11

Berita Sepakbola – Baru-baru ini Manchester United kembali mendapatkan kemenangan di laga kontra Aston Villa, namun kali ini kemenangan mereka kembali datang dari tendangan penalti. Meski demikian bagi sang gelandang, Bruno Fernandes yang terpenting adalah meraih kemenangan bagaimanapun caranya.

Tambah Koleksi Tripoin

Berlaga di kandang sendiri dalam laga lanjutan Liga Premier musim ini, Manchester United akhirnya kembali mendulang hasil positif dengan menumbangkan Aston Villa. Laga tersebut berlangsung pada hari Sabtu (2/1/2021) di Old Trafford, dan tuan rumah menang dengan skor tipis 2:1.

Gol pembuka pasukan tuan rumah berhasil dicetak Anthony Martial di menit ke-40. Sayangnya The Villans mampu menyamakan keunggulan di menit ke-57 melalui aksi indah dari Bertrand Traore.

Meski tim lawan berhasil menyamakan kedudukan, namun hasil imbang tidak membuat Manchester United puas diri. Mereka terus menerus memberikan tekanan hingga akhirnya keberuntungan berpihak kepada mereka. Salah satu pemain Aston Villa melanggar pemain Manchester United di dalam kotak penalti. Hingga akhirnya wasit menunjuk titik putih dan memberikan hadiah kepada pasukan Setan Merah.

Sebagai eksekutor, Bruno Fernandes melakukan tugasnya dengan baik. Tendangan penalti di menit ke-61 akhirnya berhasil menjadi gol penutup pasukan Ole Gunnar Solskjaer dan memastikan timnya menang di laga akhir pekan ini.

Laga ini akhirnya kembali menyumbangkan tiga poin tambahan dan menjadikan mereka memiliki koleksi 33 poin dari total 16 laga. Koleksi poin ini ternyata sama dengan milik Liverpool di puncak klasemen, dan membuat Manchester United kini membayangi laju The Reds yang masih berambisi mempertahankan gelarnya.

Tidak Ambil Pusing

Bruno Fernandes kembali menjadi pahlawan kemenangan di laga kontra Aston Villa kali ini. Namun kemenangan ini seakan-akan hanya beruntung karena berasal dari penalti bukan dari open play. Namun sang gelandang tidak ambil pusing dengan cara kemenangan yang diraih timnya tersebut. Menurutnya yang paling penting saat ini adalah timnya menang meski berasal dari tendangan penalti.

Dikutip dari BBC Sport, gelandang asal Portugal ini menjelaskan jika dirinya tetap harus mencetak gol meski lewat titik penalti. Semua pemain dalam tim juga paham pentingnya untuk membuat sebuah gol, dan tidak menjadi masalah bagaimana caranya gol itu terjadi.

Yang menjadi fokus utama dari seluruh pemain adalah bisa memenangkan laga ini, tidak masalah bagaimanapun caranya. Saat itu Bruno Fernandes menceritakan bagaimana dirinya dengan percaya diri mengambil tembakan penalti. Jika tidak dirinya yang melakukan, pasti tendangan ini akan diberikan kepada orang lain.

Pogba Tampil Apik

Selain dua pemain yang berhasil mencetak gol, Solskjaer juga tidak lupa memberikan apresiasi kepada pemain lainnya yang berhasil tampil apik di laga kontra Aston Villa ini. Salah satunya adalah penampilan dari gelandang asal Prancis, Paul Pogba. Meski tidak memberikan assist dalam laga ini, namun aksinya menjadikan Manchester United akhirnya mendapatkan hadiah tendangan penalti.

Melalui situs resmi Manchester United, Solskjaer mengungkapkan jika dirinya memuji penampilan bagus dari Pogba. Sang playmaker mampu melindungi wilayahnya dan dia hanya menjepit kakinya sehingga klub mendapatkan penalti. Solskjaer juga berfikir jika permainan Pogba juga semakin baik dan bahkan lebih baik dari sebelumnya.

Di lini tengah, Pogba mampu bermain dan beradu fisik. Tidak bisa dipungkiri jika Aston Villa merupakan tim yang bermain dengan mengandalkan fisik. Sedangkan Paul Pogba mampu menyamai siapapun di liga dari segi fisik saat dalam kebugaran yang maksimal, dan saat ini Pogba tengah menuju level tersebut. Meski sempat diisukan merasa tidak bahagia bersama Manchester United, nyatanya pemain asal Prancis ini selalu memberikan kontribusi yang luar biasa.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!