MU : Waktunya Parkir Martial, Mainkan Cavani

Sumber : static.independent.co.uk/2020/12/24/09/Edinson-Cavani1.jpg
0 13

Berita Sepakbola – Mantan pemain dari Manchester United, Paul Parker menyarankan agar sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer kali ini mulai memarkirkan Anthony Martial yang mulai tidak konsisten dan mulai memainkan bomber barunya, Edinson Cavani.

Tidak Lagi Konsisten

Pada awal musim 2019/2020 lalu, Anthony Martial mampu tampil apil bersama pasukan Setan Merah. Bahkan musim ini bisa dibilang musim terbaik bagi pemain asal Prancis ini sejak bergabung bersama Manchester United lima tahun silam. Mantan pemain AS Monaco ini juga untuk pertama kalinya mencetak sebanyak 20 gol untuk tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Sayangnya catatan emas ini tidak bisa berlanjut di musim ini. Martial sudah memainkan 16 laga dan hanya mencatatkan empat gol saja. Catatan ini sama dengan yang dilakukan striker asal Uruguay, Edinson Cavani. Hanya saja striker gaek ini melakukannya dari 13 laga dengan menit bermain yang lebih sedikit.

Waktunya Cavani Mainkan Nomor 9

Sebagai mantan pemain bertahan Manchester United di medio tahun 1991-1996, Paul Parker merasa tidak tahan melihat Anthony Martial dimainkan terus-menerus sebagai sebagai penyerang tengah. Dia geram terhadap Martial yang kerap sekali tampil tidak konsisten.

Bahkan saking gemasnya Parker berharap Solskjaer segera memarkir striker 25 tahun ini. Kemudian segera memainkan Edinson Cavani yang kini digadang-gadang sebagai penyerang terbaik yang dimiliki Manchester United setelah era Zlatan Ibrahimovic.

Seperti yang diungkapkan kepada talkSPORT, dimana Parker mengungkapkan pandangan skeptisnya terhadap beberapa pemain yang dicadangkan Solskjaer di pinggir lapangan. Parker khawatir jika pelatih United saat ini malah mencadangkan pemain bagus yang mampu bermain konsisten di bangku cadangan. Padahal pelatih asal Norwegia ini bisa mendapatkan sesuatu yang terbaik dari pemain cadangan tersebut. Yang dimaksud kali ini adalah Edinson Cavani.

Edinson Cavani adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki pasukan Setan Merah setelah beberapa tahun terakhir. Menurut Parker, Cavani adalah penyerang yang konsisten, juga seorang pemain yang tahu cara bermain di posisi tersebut. Caranya berlari, menahan bola, bermain satu dua dan bergerak di belakang bek lawan membuatnya menjadi penyerang yang berbahaya.

Lebih lanjut Parker menceritakan jika Manchester United telah lama tidak memiliki pemain seperti ini, dan catatan satu-satunya yang dimiliki setelah era kepelatihan Sir Alex Ferguson adalah Zlatan Ibrahimovic. Namun semua yang coba Ole lakukan saat ini adalah untuk mencari konsistensi dari permainan mereka. Jika Cavani mampu bermain dengan level yang sudah mereka mainkan selama ini, maka pasukan Setan Merah akan bisa menemukan permainan terbaiknya.

Masalah Sayap Kanan

Paul Parker juga menambahkan jika mantan tim yang dia bela ini hingga saat ini belum memiliki sosok tepat untuk dimainkan di posisi sayap kanan. Itu juga termasuk Anthony Martial dan Mason Greenwood. Memang ada Marcus Rashford di sisi sayap kiri, namun sisi sayap kanan masih belum ada pemain yang paling cocok.

Masih menurut opini dari Paul Parker, memang saat ini ada Mason Greenwood yang masih berusia muda. Tetapi Parker mempertanyakan apakah ada banyak hal yang bisa diharapkan dengan hanya mengandalkan usia muda? Semua orang hanya mengatakan ada pemain muda yang mengisi posisi sayap kanan United saat ini. Tetapi Greenwood hanya berusia muda untuk beberapa tahun di Manchester United, sebelum akhirnya dituntut untuk benar-benar melakukan tugasnya dengan konsisten.

Sementara ini Martial memang bisa memainkan posisi apa saja di lini depan. Hanya saja performanya kurang konsisten dan Manchester United kini tengah berupaya mengatasi masalah tersebut. Namun dengan hadirnya Cavani, masalah lini depan terpecahkan dan menyisakan posisi sayap kanan yang masih belum bisa dimaksimalkan.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!