Mulai Hari Ini, Messi Sudah Bisa Merencanakan Kepergiannya Dari Barcelona

Sumber : storage.googleapis.comjpeg
0 12

Berita Sepakbola – Seperti sudah diketahui sebelumnya, kontrak dari Lionel Messi dengan Barcelona hanya tinggal enam bulan lagi. Menurut aturan Bosman Ruling, pemain asal Argentina ini sudah diperbolehkan berbincang dengan klub lain untuk membahas pra-kontrak.

Belum Ada Spekulasi Baru

Sampai saat ini pemain peraih penghargaan Ballon d’Or enam kali ini masih belum memiliki masa depan yang pasti terkait karirnya. Sebab kontraknya di Camp Nou sudah mulai menipis dan pihak klub belum memiliki gelagat untuk memperbarui kontraknya.

Padahal melihat beberapa bulan lalu tepatnya di musim panas, Messi sempat memiliki tekad untuk meninggalkan tim yang membesarkan namanya ini. Hal ini disebabkan adanya konflik dari sang pemain dengan pihak manajemen.

Saat ini musuh dari Messi yaitu sang presiden klub yang lama, Josep Maria Bartomeu sudah mengundurkan diri dari jabatannya. Bahkan beberapa saat kemarin pemain berjuluk ‘La Pulga’ terlihat mulai melunak. Sikapnya yang sempat ngotot ingin meninggalkan Camp Nou berubah menjadi dukungan.

Bahkan pemain 33 tahun ini sempat mengatakan masih ingin merengkuh gelar juara bersama Barcelona. Namun sampai saat ini belum ada perpanjangan kontrak lagi mengingat kontraknya lamanya akan berakhir pada 30 Juni 2021 mendatang.

Belum Diskusi Kontrak Baru

Mundurnya Josep Maria Bartomeu tidak serta merta menghilangkan semua kegelisahan Lionel Messi tentang klub yang sudah dia bela sejak tahun 2004 silam ini. Terlebih lagi performa mereka beberapa musim terakhir ini yang seakan mengalami kemunduran. Musim ini saja laju Barcelona masih jauh dari harapan.

Dari pekan terbaru, Barcelona terlihat menduduki peringkat keenam klasemen sementara La Liga musim 2020/2021 ini. Dibawah asuhan Ronald Koeman, Barcelona baru mampu mengumpulkan 25 poin dari 15 laga. Bahkan sebagai runner up musim lalu, Barcelona menutup laga tahun ini dengan laga imbang 1:1 ketika berhadapan dengan Eibar.

Kekalahan telak 2:8 atas Bayern Munchen di Liga Champions musim lalu juga masih membekas di ingatan. Kekalahan di partai perempat final tersebut disebut-sebut menjadi dalang Lionel Messi ingin meninggalkan Barcelona. Mungkin sederet performa buruk ini yang menjadi penyebab pemain timnas Argentina ini enggan untuk memperbarui kontraknya. Bahkan situasi ini belum juga memadamkan spekulasi kepergian dirinya dari Catalan musim panas mendatang.

Kondisi Finansial Menjadi Kendala

Setelah memasuki bulan Januari 2021 ini, Messi sudah resmi diperbolehkan berbincang dengan klub lain. Satu tujuan utamanya adalah untuk membahas pra-kontrak, dan beberapa nama klub elit sudah dikaitkan sejak lama. Diantaranya adalah raksasa Liga Premier Inggris, Manchester City dan juga klub kaya raya dari Prancis, Paris Saint-Germain.

Selain itu Barcelona pada minggu terakhir bulan ini, tepatnya tanggal 24 Januari 2021 akan menggelar pemilihan presiden klub yang baru. Dari semua calon yang ada, semuanya mendukung untuk Lionel Messi bisa bertahan di Camp Nou.

Sebut saja Joan Laporta yang sangat yakin Messi akan bertahan jika dirinya terpilih. Sebab pemain 33 tahun ini masih sangat penting untuk keberlangsungan skuad Barcelona. Hanya saja kini klub tengah dilanda masalah kesehatan finansial yang kian memburuk.

Pandemi virus Corona yang menghantam Eropa membuat klub mengalami keterpurukan ekonomi yang cukup serius. Bahkan beberapa waktu lalu pihak manajemen memutuskan untuk memangkas gaji seluruh staff dan juga pemain demi menjaga keberlangsungan klub. Bisa jadi kebijakan klub ini juga yang membuat La Pulga enggan memperbarui kontraknya di Camp Nou dan mulai memikirkan opsi klub baru di musim depan.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!