Musim Berakhir Lebih Cepat, Pique Diprediksi Absen 6 Bulan

0 25

Berita Sepakbola – Kabar buruk kembali menerpa Barcelona kali ini setelah banyak prahara yang menimpa mereka. Jika kemarin Ansu Fati cedera, kini giliran Gerard Pique yang mengalami cedera serius dan diprediksi akan menepi selama enam hingga delapan bulan kedepan.

Bermain Setengah Laga

Kejadian buruk ini terjadi ketika Barcelona tengah berlaga di Wanda Metropolitano pada laga lanjutan La Liga Minggu (22/11/2020) lalu. Kala itu Barcelona bertanding melawan Atletico Madrid dan berakhir dengan kekalahan 1:0.

Pique yang bermain sejak awal menjadi starter tidak mampu menyelesaikan tugasnya hingga akhir laga. Pada menit ke-62, pelatih Ronald Koeman terpaksa menarik keluar Pique untuk digantikan dengan Sergino Dest. Pasalnya pemain 33 tahun ini mengalami cedera yang cukup serius.

Tidak perlu menunggu lama, akhirnya hasil pemeriksaan dari suami penyanyi kondang Shakira ini akhirnya muncul. Hasilnya sangat buruk, karena sang pemain menderita cedera anterior cruciate ligament. Cedera jenis ini adalah salah satu momok paling menakutkan untuk para pemain sepakbola, karena bisa memakan waktu yang cukup lama untuk pemulihan.

Analisis Dokter Ternama

Memang hingga saat ini pihak Blaugrana masih tutup mulut terkait berapa lama sang pemain akan menepi dari lapangan. Namun salah satu dokter ternama di Spanyol, Pedro Luis Ripoll mencoba memaparkan analisisnya soal kejadian yang menimpa pemain langganan Timnas Spanyol ini.

Seperti dilaporkan oleh Marca, sang dokter menjelaskan jika ada dua bagian kunci dari cedera ini. Pertama adalah adanya robekan yang hampir penuh pada lateral ligamen internal dan lainnya. Sedangkan robekan kedua nampaknya terjadi pada anterior cruciate ligament.

Lebih lanjut Dokter Luis Ripoll menjelaskan jika cedera pertama bisa diatasi secara ortopedi. Akan tetapi cedera yang satunya memiliki kondisi diagnosa lebih buruk. Kini peluang sang pemain untuk bisa pulih dengan cepat tergantung apakah butuh atau tidaknya rekonstruksi pada anterior cruciate ligamentnya.

Bisa Absen 6-8 Bulan

Dari pandangan Luis Ripoll, Gerard Pique bisa saja memerlukan masa penyembuhan selama enam atau bahkan hingga delapan bulan ke depan. Namun jika beruntung, sang pemain bisa saja hanya memerlukan waktu singkat untuk penyembuhan, yaitu tiga bulan saja.

Menurut Ripoll, kesembuhan Pique tergantung seberapa kokoh lututnya untuk membangun kembali. Jika diperlukan pembangunan kembali maka Pique benar-benar harus istirahat selama enam bulan lamanya.

Jika kerusakan terjadi pada internal ligamennya tidak terlalu parah, maka waktu istirahat yang diperlukan akan lebih singkat. Namun sesingkat apapun tetap butuh waktu setidaknya tiga bulan kedepan. Situasi ini membuat Barcelona dipastikan tidak akan diperkuat Pique pada laga lanjutan Liga Champions kontra Dynamo Kyiv pada Rabu (25/11/2020) mendatang.

Klasemen Terbaru

Cederanya Pique tentu saja menjadi kerugian besar bagi pasukan Ronald Koeman musim ini. Pasalnya mereka tengah mengalami banyak kendala dan kesulitan untuk kembali ke papan atas Klasemen La Liga musim ini.

Memang musim lalu Messi dan kolega berhasil mengakhiri kompetisi dengan finish di urutan kedua klasemen dan bersaing ketat dengan Real Madrid yang akhirnya menjadi juara. Kini musim baru 2020/2021, Barcelona masih belum terlihat bisa tampil secara konsisten.

Banyaknya masalah yang menimpa mereka diluar lapangan dan didalam lapangan bisa menjadi pengaruh kuat skuad Blaugrana tidak tampil maksimal musim ini. Ibarat pepatah mengatakan sudah jatuh masih tertimpa tangga. Situasi ini menggambarkan kondisi Barcelona yang kalah tipis 1:0 kala bertandang ke markas Atletico Madrid.

Selain itu mereka juga harus kehilangan Pique dalam waktu yang lama. Kekalahan ini bahkan membuat Barcelona terjun ke peringkat ke-12 dengan 11 poin terkumpul.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!