Nama Cristiano Ronaldo Dijadikan Opsi Markas Sporting CP

0 385

Berita Sepakbola – Kiprah mentereng Cristiano Ronaldo di jagat sepakbola dunia memang tidak bisa lepas jasa klub Liga Portugal, Sporting CP. Karena adanya fakta tersebut, Presiden klub Sporting, Frederico Varandas mengungkapkan bahwa ada kemungkinan nama “Cristiano Ronaldo” digunakan sebagai nama stadion.

“Kami memiliki opsi untuk menyebut Stadion ini dengan nama Cristiano Ronaldo,” ujar Varandas kepada Tuttosport. “Dan kami tidak menolak opsi tersebut,” tambahnya.

Varandas sendiri mengakui wacana tersebut sebagai sebuah kebanggaan. Pasalnya, sang mega bintang yang kini merumput bersama Juventus itu merupakan simbol luar biasa bagi sejarah Sporting CP.

Cristiano Ronaldo sendiri diketahui telah menghabiskan lima musim di akademi klub. Hal itu membuat manajemen klub Sporting CP tidak berhenti berharap bahwa para pemain muda mereka mampu mengikuti jejak Ronaldo.

“Kami selalu ingin sosoknya (Ronaldo) bisa jadi contoh buat yang lain (para pemain di akademi),” ujarnya. “Kerja keras Ronaldo bisa menjadi gambaran ideal di pikiran semua pemain muda yang kami miliki,” tutur sang Presiden, lagi.

Awal Masa Ronaldo Bersama Sporting CP

Ronaldo bergabung ke tim U-15 Sporting CP pada tahun 1997. Saat itu ia berusia 12 tahun sebelum bisa terus naik level hingga berada dalam daftar skuad utama Sporting CP pada tahun 2002.

Gol perdananya untuk Sporting CP itu terjadi 7 Oktober 2002 di stadion lama tim yang bertempat di kota Lisbon, Portugal. Bahkan, Ronaldo mampu mencetak dua gol di laga Sporting melawan Moreirense FC dalam lanjutan Liga Portugal musim 2002/2003.

Laga persahabatan Sporting CP melawan Manchester United menjadi salah satu momentum bagir karir Ronaldo. Sporting CP yang saat itu telah resmi memindahkan markas mereka ke Estadio Jose Alvalede, menjadika laga tersebut sebagai laga pembuka atas stadion baru klub.

Lantas, laga itu pun membuat Sir Alex Ferguson, pelatih Manchester United saat itu kepincut. Ronaldo yang kala itu masih berusia 17 tahun, akhirnya diboyong ke Old Trafford pada Agustus 2003.

Sepanjang karirnya bersama tim senior Sporting CP, Ronaldo sudah mencatatkan total 31 penampilan dengan hiasan lima gol dan satu buah assist. Selepas kepindahannya ke Inggris, sepak terjang pemain yang kini berusia 34 tahun tersebut menanjak pesat.

Opsi Nama, Benarkah Untuk Sebuah Penghargaan?

Wacana tentang nama baru stadion milik Sporting CP ini sendiri sebenarnya sudah menjadi topik hangat di Portugal dan Italia sejak beberapa waktu lalu. Namun, ada yang menyebutkan bahwa opsi ini digunakan untuk mendapatkan pemasukan tambahan bagi pihak klub.

Estadio Jose Alvalade sendiri sudah digunakan lebih dari 60 tahun lamanya. Nama Stadion itu sendiri merupakan bentuk penghormatan pada sang pendiri klub Sporting CP. Stadion ini sempat direnovasi pada tahun 2003, jelang kejuaraan Eropa di tahun berikutnya.

Dilansir Marca, Sporting CP sendiri memang tengah mencari tambahan pemasukan. Menjual nama stadion menjadi salah satu opsi yang dipertimbangkan manajemen klub. Nantinya, “CR7”, merk yang berafiliasi dengan Cristiano Ronaldo diwajibkan membayar.

Opsi menjual nama stadion tersebut tentunya akan memberikan dana segar untuk Sporting CP. Merk “CR7” dimungkinkan untuk membeli hak penamaan stadion. AS menyebutkan bahwa salah satu nama yang kemungkinan disiapkan adalah “CR7 Arena”.

“Menyebut stadion ‘Cristiano Ronaldo’ adalah satu sari antara pilihan kami, dan itu akan menjadi sumber kebanggaan besar bagi Sporting,” pungkas Varandas, seperti dilansir Mirror.

Selain pemasukan, Hal itu sekaligus memungkinkan Sporting CP untuk memberikan penghormatan kepada salah seorang pemain terbaik yang pernah mereka orbitkan.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!