Negosiasi Dengan Gattuso Gagal, Tottenham Bidik Tiga Pelatih Ini

Sumber : indosport.com
0 9

Tiketprediksi.net – Tottenham Hotspur tengah dalam perburuan pelatih utama menjelang musim depan yang sebentar lagi akan bergulir. Sebab mantan pelatih sebelumnya, Jose Mourinho menjadi bulan-bulanan manajemen yang kurang puas dengan prestasi klub.

Akibatnya pelatih berkebangsaan Portugal tersebut pun dicabut dari jabatannya dan dipersilahkan menuju pintu keluar. Kini sang pelatih tengah berada di Italia dan bakal memimpin skuat ibukota, AS Roma.

Mencari Pelatih Baru

Selepas kepergian pelatih berusia 58 tahun itu Tottenham Hotspur dilatih oleh Ryan Mason hingga musim berakhir. Kini musim telah berakhir dan berakhir juga kesempatan pelatih yang baru berusia 30 tahun tersebut. Dengan begitu manajemen Tottenham Hotspur sedang sibuk-sibuknya bekerja untuk mencari pelatih pengganti.

Sebelumnya mantan pelatih Napoli dan Fiorentina, Gennaro Gattuso sempat dikabarkan akan menuju klub tersebut. Kesepakatan dengan agen sang pelatih juga telah dicapai, namun hingga kini presiden klub, Daniel Levy enggan mengontrak Gennaro Gattuso.

Kandidat Pelatih Tottenham

Oleh karena sang presiden klub masih enggan mengontrak Gattuso, manajemen klub Tottenham kembali lagi harus disibukkan dengan tugasnya yaitu mencari pelatih. Namun berbicara mengenai kandidat pelatih, https://inter303casino.page.tl/ berikut ada tiga calon pengganti Jose Mourinho di Tottenham:

Ernesto Valverde

Mantan pelatih Barcelona ini belum pernah menangani klub lagi setelah diputus kontraknya oleh klub Catalan tersebut. Pemecatan itu dilakukan manajemen El Barca per tanggal 13 Januari 2020 silam dan hingga kini, sang pelatih masih nganggur.

Di Barcelona, Ernesto Valverde sudah memenangkan beberapa gelar. Yakni dua trofi La Liga, satu gelar Copa Del Rey dan satu piala super Spanyol sukses diboyongnya. Hal itulah yang membuat manajemen Tottenham Hotspur kepincut dengan sang pelatih.

Klub yang berjuluk The Lilywhites ini sendiri sangat menanti-nantikan trofi untuk masuk ke lemari piala klub. Sebab klub ini terakhir kali merasakan gelar juara yaitu pada musim 2007/2008 lalu. Pada gelaran Carling Cup yang sekarang bernama Carabao Cup.

Ralf Rangnick

Pelatih kedua yang berpeluang menjadi pengganti Jose Mourinho adalah mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick. Pelatih berusia 62 tahun itu sekarang sama dengan Ernesto Valverde yakni tak mempunyai klub untuk dilatih.

Juru taktik berkebangsaan Jerman itu merupakan pelatih utama RB Leipzig ketika baru promosi ke Bundesliga. Selain itu Ralf Rangnick terkenal karena strategi counter attacknya yang sangat mematikan. Dirinya mampu menyulap klub promosi menjadi klub yang selalu finish di papan atas.

Terbukti musim pertamanya di Bundesliga, klub lamanya yang dijuluki Die Bullen itu langsung menampilkan permainan yang agresif. Di akhir musim 2016/2017, mereka dapat finish sebagai runner up di bawah Bayern Munchen.

Namun sayang per tanggal 30 Juni 2019 silam, pelatih kelahiran Backnang, Jerman itu diputus kontraknya. Dirinya pun melanjutkan karir di dunia sepakbola sebagai global sport director di RB Leipzig hingga Juli 2020 silam.

Mengenai trofi, Ralf Rangnick telah menghadirkan tiga piala kepada mantan klubnya, FC Schalke 04. Dimana klub tersebut dilatihnya pada periode waktu 2004/2005, 2005/2006 hingga 2010/2011, 2011/2012. Masing-masing satu trofi DFB Pokal, Piala Liga DFL dan Piala Super DFL menjadi persembahannya kepada klub tersebut.

Erik Ten Hag

Sumber media berita olahraga inter303 menyebut nama pelatih terakhir yang bakal merapat ke White Hart Lane adalah pelatih asal Belanda, Erik Ten Hag. Arsitek Ajax Amsterdam ini terkenal karena mampu menaklukkan juara bertahan Liga Champions 2018, Real Madrid.

Pada dua leg tersebut, raksasa Belanda tersebut sukses mempermalukan klub yang berjuluk Los Blancos dengan skor agregat 5-3. Dimana pada leg kedua yang bertempat di Santiago Bernabeu, Frenkie De Jong dan kawan-kawan sukses membuat ratusan pendukung Real Madrid terdiam.

Namun kini sang pelatih berusia 51 tahun tersebut dikabarkan telah menandatangani kontrak baru. Peluang sang pelatih tersebut pun bertambah kecil dan terbilang cukup sulit. Semuanya bergantung kepada negosiasi manajemen tim tersebut dan visi misi klub ke depannya.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!