Ole Di Ujung Tanduk, Pochettino Kembali Dirumorkan Ke MU

0 35

Berita Sepakbola – Nasib manajer Manchester United saat ini Ole Gunnar Solskjaer sedang di ujung tanduk. Manajer asal Norwegia tersebut bisa saja digantikan oleh Mauricio Pochettino apabila kalah saat menghadapi Everton di akhir pekan nanti.

Beberapa torehan buruk telah diterima oleh Manchester United dalam beberapa laga terakhir semenjak ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer. Sang manajer yang sudah diberi kesempatan berkali-kali masih belum mampu meningkatkan prestasi Manchester United.

Nama Mauricio Pochettino sendiri pun kembali muncul untuk menjadi pengganti manajer asal Norwegia tersebut. Bahkan manajer asal Argentina tersebut siap untuk langsung melatih Manchester United pasca pemecatan Ole.

Ole Gagal Bawa Manchester United Kembali Berjaya

Bicara soal kegagalan Ole Gunnar Solskjaer dalam membawa Manchester United kembali ke masa kejayaannya sebenarnya tidaklah adil. Meskipun begitu fakta menyebutkan bahwa sang manajer masih belum mampu membawa magister United kembali ke performa terbaiknya.

Dua musim lebih sudah dijalani Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United. Akan tetapi mereka masih belum mampu menampilkan performa terbaiknya di seluruh kompetisi. Teranyar, Manchester United harus menelan kekalahan di pekan ke-3 Liga Champion.

Manchester United yang sebelumnya tampil gemilang kala menghadapi Paris Saint-Germain dan RB Leipzig tampil kurang apik kala bertanding menghadapi Istanbul. Pertahanan mereka yang buruk memaksa Manchester United untuk kebobolan dua gol di awal.

Permainan yang membosankan serta alur yang kurang jelas membuat Manchester United kesulitan untuk menyamakan kedudukan. Mereka hanya mampu memperkecil ketertinggalan melalui sundulan Anthony Martial.

Di Liga Premier sendiri Manchester United masih menjadi klub pesakitan. Mereka hanya mampu duduk di posisi ke-15 klasemen sementara premier League saat ini. Tentunya hal tersebut bukanlah identitas dari Manchester United.

Manchester United tentu saja dipandang sebagai klub yang mampu bersaing di papan atas Premier League bukan di papan bawah. Hal inilah yang membuat beberapa manajemen Manchester United memutuskan untuk melepas Ole Gunnar Solskjaer apabila kalah saat menghadapi Everton.

Ole Masih Berpeluang Untuk Bertahan

Jika di akhir pekan nanti, saat menghadapi Everton, Manchester United mampu meraih kemenangan, tentu saja manajer asal Norwegia tersebut akan dipertahankan. Akhir pekan nanti menjadi aduh nasib bagi Ole Gunnar Solskjaer.

Jika Manchester United kembali meraih hasil imbang ataupun menelan kekalahan tentunya ia akan langsung dipecat oleh manajemen Manchester United. Hal tersebut dikarenakan sang manajer dianggap tidak mampu membawa Manchester United ke jalur prestasi.

Memang di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United seolah kehilangan taringnya. Mereka seringkali tampil buruk dan berakhir dengan kekalahan. Tentunya hal tersebut tidaklah baik bagi mereka.

Meskipun begitu Manchester United masih sering menyulitkan tim-tim papan atas. Salah satu keunggulan dari Manchester United adalah gaya bermain bertahan saat menghadapi klub papan atas.

Mereka mampu melancarkan serangan balik cepat yang mana sangat menyulitkan lawan. Manchester City menjadi korban dari keganasan di depan Manchester United di musim ini. Dimana Pep Guardiola gagal meraih kemenangan di dua pertemuan di ajang Premier League.

Pochettino Layak Tangani Manchester United

Menangani klub sebesar Manchester United tentu saja menjadi mimpi besar bagi Mauricio Pochettino. Sang manajer akan mendapatkan ketenaran dan tentu saja kreativitas untuk meracik strategi.

Diketahui bahwa Pochettino sendiri sebelumnya masih belum pernah melatih klub papan atas. Dirinya selalu melatih klub papan tengah dengan aktivitas transfer yang seadanya seperti Espanyol, Southampton dan Tottenham.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!