Ousmane Dembélé Masih Jadi Target MU

0 23

Berita Sepakbola – Winger Barcelona, Ousmane Dembélé dikabarkan tengah dekat dengan Manchester United. Pada jendela transfer musim panas kemarin, United pada akhirnya gagal menggaet winger 23 tahun tersebut saat itu. Tapi, menurut sebuah laporan dari pakar transfer, Fabrizio Romano, Dembélé masih berada dalam radar Setan Merah.

Masih Ingin Pinjam Dembélé

Jendela transfer musim panas kemarin menjadi saat yang tepat bagi Manchester United untuk berburu pemain. Sejumlah nama bintang masuk ke dalam daftar incaran mereka, termasuk Jadon Sancho dan Ousmane Dembélé. Namun pada akhirnya, beberapa target tersebut batal pindah menuju Old Trafford.

Ousmane Dembélé adalah salah satu target yang gagal didapatkan klub asal Inggris tersebut. United berusaha mendatangkan sang pemain sebagai opsi jangka pendek di lini depannya, atau dengan kata lain mereka ingin meminjam jasa Dembélé. Namun, keinginan tersebut ditolak Barca yang ingin menjual sang pemain guna mengatasi masalah keuangan.

Setelah gagal mendapatkan Dembélé, United justru mendatangkan dua pemain lain, yakni Donny van de Beek dan Edinson Cavani pada jendela transfer musim panas. Kedatangan Dembélé ke Old Trafford memang telah batal terlaksana di musim panas. Tapi menurut pakar transfer, Fabrizio Romano, Ole Gunnar Solskjær masih berminat terhadap sang pemain.

Romano mengungkapkan kabar ini dalam acara Here We Go podcast miliknya. Sama seperti pada musim panas lalu, United disebut masih ingin meminjam jasa Dembélé. Mereka disebut akan berusaha mendatangkan sang pemain pada bursa transfer musim dingin mendatang. Tapi Barca sepertinya masih belum mau melepas Dembélé sebagai pemain pinjaman.

Barca Patok Harga Mahal

Perlu diingat, Barcelona sendiri mendatangkan Dembélé dari Borussia Dortmund pada tahun 2017 silam dengan biaya transfer fantastis, sekitar 130 juta euro, menurut Transfermarkt. Namun, penampilan pemain Prancis tersebut semakin menurun di Barca seiring sejumlah cedera yang ia alami.

Musim ini, pemain berusia 23 tahun tersebut memang terlihat lebih bugar dari sebelumnya. Tapi pelatih anyar Barca, Ronald Koeman nampaknya masih belum benar-benar mempercayainya. Juru taktik asal Belanda itu memberikan empat kesempatan bagi Dembélé untuk menjadi starter di La Liga, tapi itu juga terjadi karena Ansu Fati tengah cedera.

Masa depan Dembélé di Barca memang masih belum terjamin, tapi pihak klub Catalan dikabarkan tak mau kehilangan sang pemain dengan biaya murah. Kontrak Dembélé sendiri akan berakhir pada tahun 2022 mendatang. Barca telah menawarinya kontrak baru, tapi sang pemain dikabarkan menolak dan inilah yang memicu United tertarik lagi padanya.

Sejauh ini, pemenang Piala Dunia 2018 bersama Prancis disebut telah menerima tawaran dari sejumlah klub. Tapi Barca tak akan menjualnya dengan harga murah. Mereka diyakini ingin menjual sang pemain dengan harga kisaran 60 sampai 70 juta euro. Namun, jika Dembélé tak memperpanjang kontrak, Barca mungkin akan siap menjualnya dengan harga lebih murah.

Alasan United Inginkan Dembélé

Manchester United sendiri mengincar Dembélé bukan tanpa alasan. Target utama mereka sejatinya bukan winger Prancis melainkan winger Dortmund, Jadon Sancho. Mereka memandang Dembélé sebagai target alternatif Sancho. Dembélé juga dipandang United sebagai jawaban atas permasalahan mereka di sektor sayap.

Pemain internasional Prancis adalah pemain yang serba bisa dan dapat dimainkan di sayap kanan maupun kiri. Ia juga termasuk salah satu pesepakbola langka yang piawai menggunakan kedua kakinya. Di sektor sayap, United sejatinya punya beberapa opsi, seperti Marcus Rashford dan Daniel James, tapi semuanya tampil di tak sesuai harapan klub.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!