Patahkan Spekulasi, Manuel Neuer Resmi Perpanjang Kontrak Dengan Bayern Munchen

0 29

Berita Sepakbola – Desas-desus isu tentang hengkangnya Manuel Neuer dari Bayern Munchen akhirnya terbantahkan. Kiper Timnas Jerman tersebut telah resmi memperpanjang masa baktinya di Allianz Arena. Neuer akan tetap menjadi bagian dari Die Roten hingga beberapa tahun ke depan.

Pengumuman perpanjangan kontrak Neuer tersebut sekaligus mematahkan rumor tentang Marc Andre Ter Stegen. Kesempatan Ter Stegen untuk bergabung dengan Bayern semakin menipis karena harus bersaing ketat dengan Neuer sebagai kiper utama.

Tambah Dua Tahun

Bayern Munchen akhirnya menepis semua spekulasi media yang menyebut bahwa mereka akan melepas Manuel Neuer pada akhir musim ini. Penguasa Bundesliga tersebut resmi mengumumkan perpanjangan kontrak sang penjaga gawang utama pada Rabu (20/5) kemarin.

Menurut pengumuman yang dirilis di laman resmi mereka, Bayern di data judi poker online akan memperpanjang durasi kerja sama dengan Neuer hingga 3 tahun kedepan. Itu artinya, kiper 33 tahun tersebut akan tetap berseragam Bayern hingga 30 Juni 2023. Masa kontrak baru tersebut lebih panjang 2 tahun dari kontrak Neuer sebelumnya yang akan habis pada Juni 2021.

Usaha Bayern dalam mempertahankan Neuer patut diapresiasi. Sebab, mereka sempat menemui jalan buntu saat bernegosiasi dengan sang pemain. Kala itu, Neuer dikabarkan meminta bayaran 20 juta euro per tahun dengan durasi kontrak 5 musim.

Namun, kini manajemen Bayern mengaku sangat senang dengan disepakatinya kontrak baru Neuer berdurasi 2 tahun. CEO Bayern, Karl Heinz Rummenigge, mengatakan bahwa klubnya saat ini masih membutuhkan sosok penjaga gawang hebat seperti Neuer. Rummenigge berharap, dengan perpanjangan kontrak tersebut pemain muda Bayern dapat belajar lebih banyak dari Neuer.

Sementara itu, Neuer juga mengaku senang dengan kontrak barunya bersama Bayern. Menurutnya, Bayern adalah salah satu klub terbaik di daratan Eropa. Ia merasa nyaman dan menganggap Bayern layaknya rumah sendiri.

Punya Peran Penting

Neuer bisa dibilang merupakan ikon dari sepak bola Jerman dalam satu dekade terakhir. Perannya sangat vital bersama klub maupun Timnas.

Bersama Bayern, Neuer selalu tampil cemerlang sejak pertama kali direkrut dari Schalke pada Juli 2011 silam. Ia selalu menjadi pilihan utama pelatih Die Roten untuk mengisi pos utama di bawah mistar gawang.

Selama 9 musim, posisi Neuer sebagai kiper utama Bayern tak pernah goyah. Ia selalu tampil konsisten dengan puluhan penyelamatan gemilang setiap musimnya.

Hingga kini, Neuer telah mengemas 375 penampilan di semua ajang bersama Bayern. Kiper yang memiliki tinggi badan mencapai 193 cm tersebut berhasil mencatatkan 192 kali cleansheet.

Total 18 trofi mayor telah ia menangkan bersama The Bavaria. Yang paling berkesan bagi Neuer tentu trofi Liga Champions Eropa 2013 yang berhasil diraihnya setelah mengalahkan Borussia Dortmund di final.

Kini, di usianya yang telah menembus kepala 3, Neuer dinilai masih tampil apik sebagai penjaga gawang. Kemampuannya dalam menghalau tembakan lawan serta membangun serangan tim dari bawah masih sangat dibutuhkan oleh Bayern. Target Neuer bersama Bayern musim ini tentu menjuarai Bundesliga untuk kali ke-8 secara beruntun.

Tak Lagi Buru Ter Stegen

Sebelumnya, situasi ruang ganti Bayern sempat memanas. Neuer dirumorkan ingin hengkang karena tak betah dengan pemberitaan media yang menyebut bahwa Bayern mengincar sosok kiper baru.

Beberapa bulan lalu, Bayern memang sempat dikabarkan dekat dengan kiper Barcelona, Marc Andre Ter Stegen. Die Roten bahkan diberitakan serius ingin memboyong pemain 28 tahun tersebut.

Namun, rumor tersebut akhirnya terpatahkan setelah Neuer menandatangani perpanjangan kontrak bersama Bayern. Sementara Ter Stegen hingga kini masih belum menentukan masa depannya. Ia dikabarkan masih enggan meneken kontrak baru dengan Barcelona, sementara masa baktinya di Camp Nou akan berakhir tahun depan.

a

Comments
Loading...
error: Content is protected !!