Paul Ince : Paul Pogba Tak Bawa Apapun Kecuali Masalah Untuk Mu

0 38

Berita Sepakbola – Meski memiliki status sebagai pemain juara dunia, Paul Pogba, tetap tak berhasil membangun konsistensi bersama klub Liga Inggris, Manchester United. Setan Merah, hingga saat ini, sepertinya masih belum mampu mengeluarkan potensi Pogba. Dan menurut mantan pemain mereka, Paul Ince, Pogba saat ini hanya mendatangkan masalah untuk Setan Merah.

Pemain Mahal yang Masih Kesulitan

Gelandang asal Prancis, Paul Pogba, adalah salah satu pemain yang pernah menimba ilmu di akademi Manchester United. Ia kemudian bergabung dengan Juventus pada tahun 2012 dan tahun 2016. Selama bergabung dengan skuad Si Nyonya Tua, Pogba berhasil tunjukkan sinarnya, hingga akhirnya United kembali merekrutnya pada tahun 2016 silam.

Klub asal Inggris disebut menginvestasikan dana sebesar 89 juta poundsterling untuk memulangkan kembali Pogba ke pangkuan mereka. Jumlah yang dibayarkan kepada Juventus ini membuat Pogba memecahkan rekor transfer kala itu. Kala itu, transfer Pogba pernah disebut akan bagus bagi United, mengingat mereka bisa lebih menggali potensi sang pemain.

Namun, alih-alih bisa mengembangkan potensi Pogba lebih jauh, United justru gagal mengeluarkan potensi terbaik pemain 27 tahun tersebut. Mereka bahkan terancam kehilangan salah satu bintangnya tersebut. Secara rutin, nasib pemain bernama lengkap Paul Labile Pogba ini bersama United, semakin dipertanyakan.

Tak dapat dipungkiri bahwa Paul Pogba merupakan salah satu pemain hebat, dengan bukti, ia pernah menjuarai kompetisi Piala Dunia. Capaian itu memang ia raih di tahun ke-2 nya merumput di Inggris. Tapi, bersama Setan Merah, Pogba ternyata tak mampu berbuat banyak untuk memenangkan satupun trofi domestik untuk timnya tersebut.

Komentar Paul Ince

Nasib Pogba, kini bahkan terlihat agak mengkhawatirkan, mengingat sang pemain mahal itu seakan tak memiliki peran istimewa di bawah asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjær. Terkini, ia bahkan dibangkucadangkan dalam laga melawan İstanbul Başakşehir. Dan mantan pemain United, Paul Ince, mengkritik keras mengenai apa yang tengah dialami Pogba saat ini.

Ketika ditanya soal Pogba, Ince mengatakan, “Saya menyukai Pogba, saya pikir dia adalah pemain kelas dunia, pada masanya, kita bisa melihatnya di Juventus. Tapi, sejak datang ke Manchester United, tak ada apapun, melainkan masalah. Penampilannya masih belum sempurna, para penggemar bahkan hampir menentangnya.”

Andai Ince kini bermain sebagai rekan setim Pogba, maka ia menyebut bahwa ia akan mengatakan pada Pogba untuk fokus bermain. Ia akan menasehati Pogba agar tampil lebih bagus, baru kemudian dapat membicarakan keinginannya menuju Real Madrid. Pasalnya, menurut Ince, saat ini Pogba sendiri masih gagal menembus skuad United.

Sementara itu, jika menjadi Pogba sendiri, Ince mengatakan bahwa ia akan mulai mengevaluasi dirinya sendiri. Ia akan berpikir kenapa ia diletakkan di bangku cadangan, sementara para gelandang seperti Scott McTominay, Fred dan Bruno Fernandes dimainkan. Akhirnya, ia mengambil kesimpulan bahwa United bukan cuma soal Pogba.

Kritikan dari Eks Asisten Sir Alex Ferguson

Sebelumnya, mantan tangan kanan Sir Alex Ferguson ketika masih menukangi Manchester United, René Meulensteen, juga pernah memberikan kritikan keras pada Pogba. Meulensteen tak menyangkal bahwa Pogba, dahulu adalah pemain kelas dunia. Namun, baginya saat ini, Pogba masih belum layak menyandang gelar tersebut.

Meulensteen mengakui bahwa Pogba, dahulu sempat menjadi seorang pemain dengan status kelas dunia. Tapi, dengan performa yang ditampilkan sang pemain akhir-akhir ini, sang tangan kanan Sir Alex mengatakan bahwa Pogba belum layak menyandang status itu. Meulensteen tak pernah berkata bahwa Pogba belum pernah menjadi pemain kelas dunia.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!