Paul Pogba Bermasalah, Manchester United Diminta Black List Mino Raiola

Sumber : i.dailymail.co.uk/1s/2020/03/19/11/26
0 10

Berita Sepakbola – Rumor tentang hengkangnya Paul Pogba dari Manchester United kian santer terdengar. Agen sang pemain, Mino Raiola, bahkan menyebut bahwa Pogba sudah tak punya masa depan di Old Trafford. Raiola juga menyebut bahwa Pogba akan segera bergabung dengan klub lain pada musim panas tahun depan.

Namun, kabar tersebut tidak dibenarkan oleh Manchester United. Pihak Si Setan Merah mengaku kesal dan menyangkal kabar tersebut. Oleh sebab itu mereka disarankan untuk mem-black list Raiola dari daftar agen pemain MU.

Pernyataan Kontroversial

Desakan untuk memasukkan Raiolo ke dalam daftar hitam atau blacklist datang dari legenda MU, Gary Neville. Pria yang pernah menjadi bagian dari Class of 92 tersebut mengaku kesal dengan pernyataan Raiola tentang Pogba beberapa waktu lalu.

Sesaat setelah MU takluk di tangan RB Leipzig tengah pekan kemarin, Raiola menyebut bahwa Pogba tak bahagia di MU. Bintang Timnas Perancis tersebut bahkan dikabarkan tidak akan memperkuat Si Setan Merah dalam jangka waktu yang lama.

Pernyataan Raiola tersebut langsung menjadi bahan perbincangan publik. Tak sedikit respon dari publik yang justru menyalahkan MU atas nasib Pogba tersebut. hal ini tentu membuat para petinggi dan legenda MU geram.

Oleh sebab itu, Neville menyarankan MU untuk segera menjual Pogba dan menghentikan kerja sama dengan Raiola. Menurut Neville, Langkah tegas tersebut  harus dilakukan agar tak ada lagi stigma negatif dari publik tentang MU.

Ingin Bertahan

Beberapa saat setelah pernyataan Raiola tersebut, Pogba pun angkat bicara tentang kondisinya saat ini. Melalui akun instagram resminya, bintang Timnas Perancis tersebut dengan tegas menyangkal pernyataan yang dilontarkan Raiola tentang dirinya.

Dalam sebuah unggahan di akun tersebut, Pogba mengaku akan bekerja keras untuk klubnya, rekan setimnya, dan juga para supporter setianya. Ia bertekad untuk mengerahkan seluruh kekuatannya untuk MU.

Selain itu, dalam unggahan tersebut Pogba tak ingin berbicara banyak tentang masa depan karirnya. Bagi Pogba, ia harus fokus untuk memaksimalkan hari ini bersama MU.

Pogba juga menegaskan di kalimat penutup dalam unggahan tersebut bahwa kesepakatan antara klub dan dirinya telah jelas. Hal itu dirasa cukup untuk membuktikan bahwa Pogba tak memiliki masalah yang krusial dengan manajemen MU.

Mencari Solusi

Meskipun pernyataan Raiola dibantah langsung oleh Pogba, namun tidak bisa dipungkiri bahwa performa Pogba musim ini menurun drastis. Musim ini saja ia hanya tampil sebanyak 9 kali dengan sumbangan 1 gol di Premier League. Catatan tersebut tentu jauh dari kata sempurna mengingat Pogba dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik dunia.

Sejak diterpa berbagai macam cedera musim lalu, Pogba terus menunjukkan permainan yang kurang maksimal bersama MU. Ia kerap gagal menjaga keseimbangan permainan tim di lini tengah. Bahkan, tak jarang ia melakukan kesalahan fatal yang berujung gol ke gawang timnya.

Kesempatan Pogba untuk tampil di skuad utama MU semakin menipis sejak kedatangan Bruno Fernandes Januari 2020 lalu. Peran krusial Fernandes di lapangan tengah MU seakan tak tergantikan. Terlebih lagi, Ole Gunnar Solskjaer tampak lebih nyaman memainkan duet Scott McTominay dan Fred di belakang Fernandes.

Oleh sebab itu, MU kini sedang mencoba mencari solusi terbaik untuk Pogba. Mereka berencana untuk menjualnya pada bursa transfer musim dingin nanti. Namun, beberapa sumber mengatakan bahwa MU akan menukar Pogba dengan gelandang yang lebih berkualitas seperti Jack Grealish dari Aston Villa.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!