Pedri Gonzalez : Dari Perjudian Barcelona, Kini Rekan Terbaik Messi

Sumber : cdn.vox-cdn.com/thumbor/
0 10

Berita Sepakbola – Pedri Gonzalez musim ini tengah menjadi primadona baru bagi para fans Barcelona. Namun siapa sangka jika gelandang belia berusia 18 tahun ini sempat mengalami masa-masa sulit di awal karirnya bersama Barcelona.

Tampil mengejutkan

Beberapa bulan terakhir ini Pedri memang tampil sangat gemilang dan menjadi pilihan utama Ronald koeman untuk mengawal lini tengah lapangan sebagai gelandang. Penampilan impresif terbaiknya adalah di laga kontra Athletic Bilbao pada hari Kamis (7/1/2021 dini hari kemarin.

Pemain yang baru merayakan ulang tahun 25 November dua bulan kemarin ini menyumbangkan satu gol dan juga satu assist. Hingga pada akhirnya Barcelona memetik kemenangan 2:3 dan mendulang tiga poin sempurna.

Penampilan gemilang dari Pedri akhir-akhir ini bahkan mendekati level Lionel Messi di lapangan. Kombinasi antara keduanya kini terbukti masih yang terbaik. Bahkan permainan cantik Pedri dan Lionel Messi masih lebih baik daripada kombinasi kombinasi Messi dengan Coutinho atau kombinasi Messi dengan Griezmann. Bahkan ada yang sampai bertanya-tanya siapakah sosok Pedri sebenarnya.

Perjudian Barcelona

Tidak seperti Lionel Messi yang menjadi produk jebolan La Masia, Pedri adalah produk asli dari Las Palmas. Selain itu Barcelona juga sudah lama memantau perkembangan dari pemain yang baru saja genap berusia 18 tahun ini. Bahkan tahun lalu pada bulan September 2019, manajemen Blaugrana sudah resmi membeli Pedri dari Las Palmas. Hanya saja sang pemain terlebih dahulu dipinjamkan ke klub lamanya tersebut hingga akhir musim.

Selain itu musim kemarin, Barcelona juga belum memiliki ruang untuk Pedri. Barulah musim 2020/2021 kali ini Barcelona melakukan revolusi besar-besaran dan menyisakan ruang untuk Pedri. Hingga pada akhirnya Juni 2020 kemarin sang gelandang dipanggil untuk pulang ke Camp Nou. Saat itu Barcelona gagal total dan tidak ada satupun gelar mereka raih. Sehingga butuh adanya sosok yang membawa perubahan.

Cocok dengan Messi

Sebelumnya Pedri memang terlihat memiliki banyak potensi untuk menjadi pemain bagus. Hanya saja tidak banyak yang menduga jika pemain muda ini akan tampil sebagus ini. Terlebih lagi para fans Barcelona selama ini lebih membanggakan produk asli dari akademi sepakbola milik mereka daripada membeli pemain muda dari klub lain.

Meski demikian Pedri berhasil melewati masa transisinya dan beradaptasi dengan klub barunya ini. Sehingga perlahan tapi pasti dirinya bisa menjawab keraguan yang sempat menghampirinya dengan permainan yang berkualitas. Sebagai pemain yang menempati pos gelandang serang, Pedri mampu tampil secara impresif. Bahkan penampilan gemilangnya masih terlihat ketika menempati posisi sebagai winger.

Satu hal yang diluar dugaan adalah koneksinya yang terjalin dengan Lionel Messi. Seperti yang kita tahu tidak banyak pemain yang bisa langsung klop dengan sang mega bintang. Selain itu pemain Argentina tersebut juga masih kesal dengan kepergian rekan duetnya, Luis Suarez musim panas kemarin yang memutuskan pergi ke Atletico Madrid. Hingga akhirnya manajemen klub asal Catalan ini menghadirkan sosok pemain muda seperti Pedri di awal musim ini.

Memang ini musim perdana bagi Pedri Gonzalez sekaligus musim pertamanya bermain dengan Messi. Namun pemuda 18 tahun ini mampu membuat pemain hebat sekelas Messi bisa move on dari Luis Suarez. Bahkan Pedri juga bisa membangun chemistry dengan peraih Ballon d’Or enam kali ini.

Situasi ini tentu saja membuat pelatih Ronald Koeman merasa bersyukur dengan kehadiran pemain muda asli Spanyol ini. Sebagai pemain belia, Pedri mampu tampil dewasa dan mengesampingkan keegoisannya. Koeman merasa terkagum-kagum dengan kedewasaan yang dibawakan Pedri.

Meski terkadang tampil buruk dan belum bisa konsisten, namun Koeman sadar akan kualitas yang dimiliki pemain 18 tahun ini, dan masih butuh waktu untuk membentuknya mencari level terbaiknya.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!