Penyerang Barcelona Menumpuk, Apa Langkah Selanjutnya?

Sumber : liputan6.com
0 12

Tiketprediksi.net – Bursa transfer musim panas dibuka, Barcelona langsung tancap gas memboyong dua penyerang baru. Sergio Aguero telah resmi didatangkan dari Manchester City di akhir kontraknya. Legenda The Citizens itu tak berencana menambah kontraknya lantaran ingin mencari pengalaman baru.

Sebelumnya sudah ada enam penyerang El Barca yakni sang kapten, Lionel Messi dan Antoine Griezmann serta Braithwaite. Kemudian ada tiga winger lagi yaitu Ansu Fati, Ousmane Dembele, dan Trincao.

Kini ada satu lagi penyerang yang kemungkinan besar akan merapat. Pemain itu adalah Memphis Depay yang sudah sejak musim lalu dikait-kaitkan dengan raksasa Catalan itu. Ronald Koeman, pelatih El Barca mengaku sangat menginginkan kapten Olympique Lyon tersebut.

Namun apa langkah manajemen Barcelona selanjutnya? Mengingat klub tersebut sedang ditimpa masalah keuangan. Yang mana juga membuat mereka hanya bisa merekrut pemain baru secara gratis alias free transfer.

Koeman Berencana Pakai Strategi Tiga Bek Lagi

Dengan formasi tiga beknya, Ronald Koeman hanya bisa memainkan minimal dua penyerang dan maksimal tiga. Sementara di bangku cadangan akan ada lima hingga enam pemain lagi jika Memphis Depay jadi merapat.

Strategi tiga bek ini terbukti membuat Barcelona sempat bernafas lebih panjang. Lantaran di pertengahan musim mereka sanggup merengkuh poin penuh secara berturut-turut. Namun di akhir musim, kepercayaan tim semakin menurun dan tim menyerah sebelum musim berakhir.

Memang Ronald Koeman harus diberikan kepercayaan lagi untuk melatih El Barca setidaknya sampai kontraknya habis. Dimana musim depan adalah musim terakhirnya menukangi klub yang bermarkas di Camp Nou ini. Pelatih berusia 58 tahun itu datang disaat klub sedang rusak serusak-rusaknya.

Sebelumnya Joan Laporta yang kembali menjadi presiden klub didesas-desuskan bakal menunjuk pelatih baru sebagai suksesor Ronald Koeman. Akan tetapi, sang presiden secara resmi telah mengkonfirmasi bahwa eks pelatih Everton itu tidak akan diputus kontraknya.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu mengaku akan berjuang menyusun skuatnya menjelang musim dimulai. Dirinya lebih percaya diri menghadapi musim selanjutnya dengan skuat yang lebih kuat dan kompetitif.

Kontrak Lionel Messi Belum Juga Diperpanjang

Sementara itu kekhawatiran merasuki jajaran manajemen Barcelona, pasalnya sang mega bintang, Lionel Messi tak kunjung memperpanjang kontraknya. Kontrak sang mega bintang akan habis pada per tanggal 30 Juni mendatang.

Ronald Koeman, pelatihnya meminta dengan tegas bahwa penyerang Argentina itu harus mengakhiri karirnya di Catalan. Sementara itu, Joan Laporta mengaku bahwa negosiasi berjalan lancar dengan sang pemain berpotensi besar akan segera meneken perpanjangan kontraknya.

Pemain Yang Bakal Dijual

Dilansir dari situs inter303 dan SPORT, surat kabar olahraga Spanyol, Barcelona akan mencoba menjual beberapa penyerangnya. Pemain pertama adalah Martin Braithwaite yang sudah dilirik oleh klub-klub Liga Premier Inggris.

Kemudian ada dua nama pemain Prancis, baik Dembele atau Griezmann, salah satunya akan masuk dalam transfer list bursa transfer ini. Dembele kini tengah menjalani masa negosiasi dengan manajemen Barcelona tetapi belum menemui titik terang. Dikabarkan jika sang winger enggan melanjutkan karir di Catalan maka pintu keluar akan dibukakan baginya.

Ada beberapa klub yang sudah berbaris rapi memantau situasi dan kondisi dari sang pemain. Diberitakan ada Paris Saint-Germain, Manchester United dan Juventus yang mencoba untuk meminang Dembele.

Sementara itu Griezmann juga menjadi incaran beberapa klub top Eropa. Dimana Juventus yang bakal kehilangan Cristiano Ronaldo akan mencoba mencari pemain baru yang bisa ditempatkan di posisi penyerang.

Untuk Trincao, El Barca diprediksikan https://opencollective.com/rachelmiracle bakal mencoba untuk meminjamkannya. Dengan usia yang masih sangat muda yakni 21 tahun, winger tim Portugal junior itu bisa menjadi pemain masa depan bagi klub Catalan itu.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!