Pep Guardiola Menyambut Baik Proposal Piala Dunia Dua Tahun Sekali

0 8

Tiketprediksi.net – Federasi sepak bola dunia (FIFA) tengah melakukan peninjauan ulang untuk kalender pertandingan global, yang diprakarsai oleh Arsene Wenger, mantan manajer Arsenal. Melalui hal tersebut, FIFA akan membuat rencana bahwa Piala Dunia yang biasanya dilaksanakan setiap empat tahun sekali akan diganti menjadi dua tahun sekali. Perubahan radikal itu mendapat banyak dukungan sekaligus protes dari sejumlah pihak.

Kecaman UEFA

Kepala pengembangan global FIFA, Arsene Wenger, telah mengajukan proposal untuk mengadakan gelaran sepak bola global, Piala Dunia dua tahun sekali. Rencana tersebut telah mendapat tentangan kuat di beberapa tempat salah satunya adalah dari presiden federasi sepakbola Eropa (UEFA), Alexander Ceferin. Ceferin menyebutkan bahwa negara dari benua Eropa akan berusaha memboikot pagelaran Piala Dunia yang direncanakan oleh Wenger.

Dalam wawancara dengan The Times, Ceferin menjelaskan bahwa negara Eropa dapat memutuskan untuk tidak bermain di dalamnya. Namun, rencana FIFA untuk menyelenggarakan Piala Dunia setiap dua tahun mendapat respons yang sangat positif, kata Wenger pada hari Kamis.

Mantan striker Brasil, Ronaldo muncul pada konferensi pers virtual dengan Wenger dan menyatakan dukungannya untuk gagasan tersebut Mantan pemain internasional Australia, Tim Cahill dan mantan kiper Denmark, Peter Schmeichel juga mendukung proses tersebut. Di sisi lain, beberapa pihak melihat hal ini hanya sebagai usaha FIFA untuk mendapatkan lebih banyak pemasukan. Mengapa FIFA mendukung proposal itu? Jawabannya jelas karena uang.

Sekitar 95% pendapatan FIFA berasal dari Piala Dunia. Menggandakan jumlah turnamen mungkin tidak akan menggandakan pendapatannya, tetapi itu bisa mendekati. Proposal ini juga seakan membuat FIFA ingin menerangkan bahwa federasi tersebut memiliki kuasa yang lebih besar daripada UEFA untuk mengontrol permainan.

Mengetahui proposalnya mendapat kecaman, Wenger mengatakan dirinya hanya menjalankan peran mengembangkan solusi terbaik bagi untuk permainan sepak bola. Wenger menambahkan bahwa tugasnya adalah untuk meyakinkan orang tentang manfaat dari proposal tersebut. Dirinya juga mengatakan keputusan tentang langkah selanjutnya untuk proposal dapat diambil oleh FIFA pada awal Desember.

Dukungan Guardiola Untuk Wenger

Sementara itu, Pep Guardiola menawarkan dukungan kepada Arsene Wenger atas proposal Piala Dunia. Guardiola percaya Piala Dunia setiap dua tahun bisa bagus untuk permainan dan dirinya menyambut perdebatan yang adil mengenai masalah ini. Manajer Manchester City tersebut tidak berpikir proposal harus ditolak mentah-mentah.

Bagaimanapun, Guardiola ingin mendengar semua sudut pandang. Dirinya menyebutkan bahwa perhelatan Piala Dunia merupakan solusi yang baik untuk dapat mengisi musim kosong di kalender. Hal ini tentunya berangkat dari pernyataan Wenger bahwa dirinya terbuka jika ada ide yang lebih baik dari pihak lain.

Guardiola selalu merasa senang ketika pemikiran baru diajukan untuk didiskusikan. Dirinya juga mengungkapkan bahwa tidak perlu mengkriminalisasi ide tersebut. Masalah utama Guardiola tentang proposal hanyalah bertambahnya beban ekstra bagi para pemain. Penuhnya pertandingan dalam kalender mungkin hanya memberikan sedikit waktu istirahat bagi para pemain.

Di sisi lain, FIFA sangat percaya bahwa off-season yang kosong akan menarik munculnya kompetisi baru atau permainan yang tidak berarti. Lebih masuk akal bagi federasi untuk mengadakan kontes mapan yang dapat menguntungkan lebih banyak negara di seluruh dunia melalui keteraturan yang lebih besar ini. Ini juga merupakan kesempatan untuk merombak kalender pertandingan internasional yang kacau.

FIFA berjanji bahwa di bawah rencana ini akan ada pengurangan pertandingan dan peningkatan waktu pemulihan. https://www.weddingbee.com/members/marrymiracle/ Dengan begini, para pemain masih bisa memiliki waktu untuk memulihkan diri. Saat ini, federasi dari beberapa negara telah setuju dengan pengajuan proposal tersebut. Namun demi melawan suara FIFA, UEFA akan bekerjasama dengan pemangku kepentingan lain untuk menentang rencana tersebut.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!