Performa Apik Jota Bisa Kirim Firmino Ke Bench

0 28

Berita Sepakbola – Lini depan Liverpool belakangan ini memang sedang mengalami ketumpulan. Salah satu pemain yang patut disorot adalah penampilan dari Roberto Firmino. Sang pemain dalam beberapa pertandingan terakhir gagal tampil maksimal dan memberikan gol kepada Liverpool.

Hal ini berbanding terbalik dengan pemain baru yang didatangkan oleh Liverpool yakni Diogo Jota. Diogo Jota dalam beberapa pertandingan terakhir mampu tampil maksimal dan menjadi penyerang andalan bagi Liverpool.

Yang terbaru bahkan Diogo Jota mampu menceploskan dua gol secara back to back di 2 pertandingan yang dimainkan oleh Liverpool.  Tentunya hal ini memberikan potensi kepada Roberto Firmino untuk menjadi pemain pelapis bagi Liverpool.

Penampilan Apik Diogo Jota Bisa Geser Posisi Roberto Firmino

Roberto Firmino memang cukup disorot dalam beberapa pertandingan terakhir. Sang pemain gagal memberikan penampilan maksimalnya bersama dengan Liverpool. Hal ini tentunya tak membuat Jurgen Klopp diam.

Sang manajer mengambil langkah tegas dengan mencoba komposisi permainan terbarunya. Bahkan Liverpool saat ini lebih sering menggunakan skema 4-2-3-1.  Diogo Jota diandalkan oleh Jurgen Klopp untuk mengisi posisi sebagai striker Liverpool.

Hal tersebut nampaknya mampu dimaksimalkan oleh sang pemain. Pemain asal Portugal tersebut mampu menyumbangkan dua gol dari dua kemenangan terakhir Liverpool. Tentunya ia akan kembali diandalkan di pertandingan selanjutnya.

Jika performa Diogo Jota semakin meningkat tentunya akan menjadi ancaman tersendiri bagi Roberto Firmino. Jurgen Klopp sendiri dalam beberapa musim terakhir mengandalkan skema 4-3-3 dengan Roberto Firmino sebagai false-nine.

Akan tetapi efektivitas dari skema tersebut nampaknya sudah mulai berkurang dan Jurgen Klopp mulai merombak formasinya. Sang manajer sudah mulai menciptakan skema baru di kubu Liverpool dengan bermain 4-2-3-1.

Roberto Firmino Kurang Berperan di Musim Ini

Musim ini penurunan performa yang dialami oleh Roberto Firmino terlihat jelas. Sang pemain sering menyia-nyiakan peluang dan bermain kurang mengesankan dalam beberapa pertandingan terakhir. Hal ini tentu saja membuat Diogo Jota mendapatkan kesempatan lebih.

Ketajaman Roberto Firmino yang menurun tentu berakibat kepada lini depan Liverpool yang mulai tumpul. Sadio Mane dan Mohamed Salah adalah pemain yang diharapkan mampu menceploskan gol bagi Liverpool.

Meskipun begitu keduanya sering tampil tidak konsisten juga layaknya Roberto Firmino. Namun Mohamed Salah dan Sadio Mane masih lebih baik ketimbang Roberto Firmino di musim ini. Saat ini Jurgen Klopp sedang mencoba trio Sadio Mane, Mohamed Salah dan Diogo Jota.

Ketiganya diharapkan mampu menjadi trisula baru di lini depan Liverpool yang mampu menggedor lini belakang lawan. Memang sejauh ini belum terlihat hasilnya, dimana Liverpool masih kewalahan dan kesulitan untuk menjebol gawang lawan.

Hal ini tentu saja dikarenakan chemistry antar pemain di lini depan masih belum terbentuk dengan baik. Akan tetapi saat ini, Diogo Jota sudah mulai terlihat lebih klop dengan para pemain Liverpool di lini depan.

Trisula Baru Liverpool Hanya Menunggu Waktu

Kedatangan pemain baru tentu saja bukanlah hal yang mudah untuk beradaptasi dengan para pemain lainnya. Hal inilah yang dialami oleh Diogo Jota dalam beberapa pertandingan terakhir bersama dengan trisula Liverpool.

Meskipun begitu pemain asal Portugal tersebut hanya membutuhkan waktu untuk bisa bermain bersama dengan Sadio Mane dan Mohamed Salah di depan. Hal ini terlihat seiring berkembangnya Diogo Jota dalam beberapa pertandingan terakhir bersama dengan Liverpool.

Tentunya, Jurgen Klopp akan memiliki banyak opsi di lini depan jika Roberto Firmino kembali tampil buruk. Meskipun begitu Jurgen Klopp tentu saja masih mempercayakan di depan kepada trisula mereka saat ini yakni Mohamed Salah, Sadio Mane dan juga Roberto Firmino.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!