Persipura Jayapura Coret Satu Pemain, Siapakah Dia?

0 6

Tiketprediksi.net – Persipura Jayapura diberitakan baru saja mencoret salah satu pemain mudanya menjelang gelaran AFC Cup. Sang pelatih, Jacksen Ferreira Tiago lah yang langsung mengambil tindakan tersebut, dirinya merasa sang pemain tidak melakukan tindakan yang disiplin.

Yosse Andre Maniagasi Dipulangkan

Pemain yang dicoret tersebut bernama panjang Yosse Andre Maniagasi yang berposisi sebagai gelandang tengah. Pemain muda tersebut merupakan kelahiran tahun 1999 dan masih berusia sangat muda yakni 22 tahun.

Namun berang akibat tindakan indisiplinernya, sang pelatih langsung mengambil tindakan tegasnya. Mencoret nama pemain itu dan memulangkannya menurutnya adalah tindakan terbaik. Hal itu diambil sebelum partai uji coba melawan Persik Kediri. Saat ini diprediksi, sang pemain telah berada rumahnya di Jayapura.

Pelatih berusia 55 tahun tersebut juga mengaku telah berkomunikasi kepada pihak manajemen Persipura Jayapura. Dirinya juga bersyukur sebab pihak manajemen tersebut juga sepakat dengannya untuk memulangkan sang pemain muda.

Tetapi pemulangan tersebut juga mempunyai efek domino, pasalnya segala strategi yang sudah dirancangkan sang pelatih buyar. Maka dari itu, mantan pemain Persebaya Surabaya itu bakal merombak kembali taktiknya.

Menurutnya faktor psikologis lah yang bakal berpengaruh kepada tim akibat mantan pemainnya itu. Sementara untuk masalah teknis, dirinya tidak mendapatkan masalah yang cukup serius lantaran Yosse bukan pemain utama.

Bukan Yang Pertama Kalinya

Sebelumnya sang pelatih juga pernah memecat beberapa pemainnya. Pencoretan pemain atas nama Yosse Andre Maniagasi ini bukanlah yang pertama kalinya. Gustavo Suebu merupakan pemain lain yang pernah dicoret pelatih berkebangsaan Brazil ini.

Namun bukannya karena perlakuan indisipliner melainkan lantaran performa sang pemain yang kian menurun. Perlu diingat bahwa Persipura Jayapura akan berlaga di kancah AFC Cup yang notabene adalah turnamen paling bergengsi kedua se-benua Asia.

Gustavo Suebu adalah pemain yang dipromosikan oleh Jacksen Ferreira Tiago ke tim utama. https://turismolasiberia.juntaex.es/web/danielrich888/wahana888 Pemain muda tersebut dipromosikan bersama-sama dengan pemain lainnya seperti Yusak Isir dan Ramai Rumakiek.

Sementara itu nama kedua pemain yang satu angkatan dengan Gustavo Suebu masih menjadi bagian dari skuat Mutiara Hitam. Bahkan Ramai Rumakiek digadang-gadang oleh sang pelatih akan menjadi pemain yang hebat.

Ramai Rumakiek yang baru berusia 18 tahun tersebut mempunyai posisi bermain yang sama dengan Todd Rivaldo Ferre. Dimana juga pemain muda itu bakalan menjadi pesaing ketat dari Todd Rivaldo Ferre.

Selain itu, sang pemain muda tersebut memiliki gaya permainan yang nyaris sama dengan salah satu legenda tim Mutiara Hitam. Legenda itu adalah gelandang tim Ian Louis Kabes yang sudah berusia 35 tahun.

Ian Louis Kabes yang sudah lama berseragam Merah-Hitam sudah malang melintang berkiprah bersama Mutiara Hitam. Maka gelar legenda untuknya pantas diberikan, lantaran waktu pengabdiannya yang panjang itu.

Menemukan Strategi Baru

Pada laga melawan Persik Kediri, telah diketahui bahwa Persipura Jayapura mampu unggul atas lawannya itu dengan skor 1-2. Angin segar pun datang menghampiri sang pelatih usai memecat satu punggawanya.

Di laga tersebut pula, Jacksen Ferreira Tiago mengakui bahwa dirinya mendapatkan strategi baru untuk diterapkan di permainannya. Persik Kediri yang bermain dengan pola direct ball, dapat ditemukan peredamnya.

Klub yang berjuluk Macan Putih itu bermain menggunakan formasi tiga bek. Hal itu menyebabkan para penyerang Persipura Jayapura kesulitan untuk menembus benteng pertahanan tim tersebut.

Bermain melawan Persik Kediri yang berlaga di Liga 1 sudah lama dinanti-nantikan oleh sang juru taktik. Pasalnya, dengan menghadapi perwakilan Liga 1, Persipura Jayapura memiliki lawan yang selevel dengan mereka.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!