Phil Jones Hampir Pasti Tinggalkan Manchester United Pada 2021 Nanti

Sumber : network.punditarena.com/uploads/2020/10/GettyImages-1202071231-scaled.jpg
0 9

Berita Sepakbola – Manchester United kabarnya akan kehilangan salah satu pemain terbaiknya pada awal tahun depan. Phil Jones dirumorkan akan segera angkat kaki dari Old Trafford. Bek berusia 28 tahun tersebut berencana untuk mengakhiri masa baktinya untuk MU setelah gagal menembus tim utama musim ini.

Meski belum mendapat kesempatan bermain musim ini, Jones diyakini masih memiliki talenta yang mumpuni. Ia menjadi rebutan klub-klub elit Eropa yang ingin merekrutnya pada bursa transfer musim dingin nanti.

Minim Kontribusi

Performa Phil Jones kian merosot bersama MU dalam beberapa musim terakhir. Posisinya semakin terpinggirkan dan digeser oleh talenta-talenta muda yang dianggap lebih mumpuni.

Sejak kursi pelatih MU diambil alih oleh Ole Gunnar Solskjaer, Jones mulai kehilangan tempatnya di tim utama The Red Devils. Musim lalu, Jones hanya tampil dalam 2 pertandingan Premier League. Selain itu, ia hanya mendapat beberapa kali kesempatan bermain di kompetisi lain.

Bahkan, musim ini Jones benar-benar tak mendapatkan tempat di skuad utama MU. Solskjaer tak memasukkan namanya ke dalam daftar skuad MU untuk kompetisi Premier League musim ini. Pelatih asal Norwegia itu tampaknya lebih percaya kepada Harry Maguire dan Victor Lindelof untuk diplot sebagai bek tengah.

Alhasil, musim ini Jones sama sekali belum merasakan menit bermain di Premier League. Parahnya lagi, Jones juga tak masuk dalam daftar pemain yang diikutsertakan dalam ajang Liga Champions dan Liga Europa musim ini. Situasi tersebut membuat Jones tak nyaman. Ia berniat untuk mengakhiri karirnya bersama MU walaupun kontraknya masih tersisa 3 tahun lagi.

Segera Pergi

Jones kemungkinan besar akan masuk dalam daftar pemain yang akan dilego MU pada bursa transfer musim dingin nanti. Akan tetapi, Si Setan Merah kabarnya enggan melepas Jones sepenuhnya. Mereka akan membiarkan Jones pergi untuk sementara waktu. Dengan kata lain, MU hanya mau melepas sang pemain ke klub lain dengan kontrak pinjaman.

MU ingin klub peminat Jones membayar sebagian besar gaji sang pemain. Dengan cara tersebut, Si Setan Merah diyakini akan menghemat biaya pengeluaran dan menjaga kestabilan neraca keuangan klub. Pasalnya, sejauh ini MU harus mengeluarkan dana 120 ribu pounds hanya untuk menggaji Jones yang notabene bukan pemain inti

Diincar Banyak Klub

MU sepertinya tak akan kesulitan untuk mencari klub baru untuk Jones. Sebab, beberapa klub elit dari berbagai level kompetisi di Eropa kabarnya berminat untuk mendapatkan jasa Jones.

Dua klub Premier League menjadi peminat utama Jones. West Bromwich Albion dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Jones pada Januari nanti. Bobroknya lini pertahanan The Baggies menjadi alasan utama mereka menginginkan Jones.

Sementara itu, Newcastle United juga menyimpan hasrat yang sama kepada bek jebolan akademi Blackburn Rovers tersebut.

Ada pula klub dari Divisi Championship yang ingin menggunakan jasa Jones musim depan. Derby County tampak serius ingin memboyong Jones ke Stadion Pride Park.

Tak hanya itu, Jones kabarnya juga diminati oleh klub-klub di luar Inggris. Inter Milan disinyalir ingin memperkuat lini belakangnya dengan mendatangkan Jones. Kebiasaan pelatih Antonio Conte yang kerap mendatangkan pemain gratisan membuat peluang Jones bergabung ke Inter jauh lebih besar.

Sebelumnya, Jones sempat menjadi andalan di lini belakang MU. Sejak didatangkan oleh Sir Alex Ferguson pada Juli 2011, Jones langsung mendapatkan kepercayaan pelatih dan fans MU. Ia sukses membawa MU memenangi sejumlah gelar prestis, salah satunya adalah trofi Premier League 2012/2013.

Sayangnya, sejak Ferguson pensiun, performa Jones perlahan menurun. Ia tampak kesulitan untuk kembali bangkit hingga akhirnya menyentuh titik terendah dalam karirnya di MU pada musim ini.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!