Pirlo Blokir 3 Sekaligus Penjualan Pemain Juventus

0 26

Berita Sepakbola – Baru-baru ini pelatih Juventus saat ini, Andrea Pirlo dikabarkan memblokir transfer keluar tiga pemain sekaligus. Dari ketiga nama yang diblokir, salah satunya adalah Merih Demiral. Dirinya akan kembali masuk skuad utama Juventus musim ini.

Sempat Datangkan Punggawa Baru

Musim 2020/2021 ini ada banyak wajah baru di Juventus, terutama sang pelatih Andrea Pirlo yang resmi menjadi pelatih utama setelah menggantikan Maurizio Sarri pada akhir musim lalu.

Kedatangan Pirlo sebagai pelatih utama cukup mengejutkan karena dia dinilai masih sangat minim pengalaman melatih tim besar. Untuk menyambut musim baru, Pirlo tidak mau ketinggalan meramaikan bursa transfer musim panas kemarin. Di musim pertamanya, Pirlo mendatangkan wajah baru ke Turin untuk amunisi musim ini. mereka adalah Federico Chiesa, Alvaro Morata, hingga Arthur.

Selain itu ada juga beberapa nama yang dilepas oleh manajemen La Vecchia Signora, diantaranya ada Douglas Costa dan Miralem Pjanic. Selain itu Juventus diketahui memiliki beberapa nama pemain lagi yang diketahui dipertahankan sang pelatih dan tidak jadi dilepas.

Adrien Rabiot Dipertahankan

Meski ada beberapa pemain yang dilepaskan oleh Juventus, namun semuanya tidak ada campur tangannya dari Andrea Pirlo. Bahkan di bursa musim panas 2020 lalu, ada beberapa pemain yang berkat campur tangan Pirlo tidak jadi angkat kaki dari Allianz Arena alias bertahan.

Kabar ini diungkapkan oleh jurnalis ternama, Fabrizio Romano via Calciomercato dimana dia mengabarkan ada sebanyak tiga nama yang diblokir jalan keluarnya dari Juventus. Pemain pertama yang dipertahankan adalah Adrien Rabiot. Menurut sang pelatih, gelandang asal Prancis ini adalah pemain dengan potensi yang langka.

Pirlo mengagumi Rabiot dari aspek fisik dan mentalnya sebagai kreator lini tengah. Pirlo bahkan sempat mengungkapkan jika Rabiot tidak tahu seberapa kuat dirinya. Tugasnya kali ini sebagai pelatih adalah terus mengasahnya untuk menjadi juara.

Adrien Rabiot sendiri diketahui sudah membela Juventus sejak awal musim lalu setelah dibeli dari PSG. Selama itu pemain 25 tahun ini sudah memainkan 30 laga dan menyumbangkan satu gol untuk Juventus dibawah era kepelatihan Maurizio Sarri.

Merih Demiral dan Danilo Juga Tidak Jadi Dijual

Dua pemain berikutnya yang ditarik dari daftar jual musim panas lalu adalah bek Merih Demiral dan juga Danilo. Untuk Demiral, pemain asal Turki ini sebelumnya diketahui sempat akan dibeli oleh Leicester City yang menginginkan jasanya.

Sedangkan Danilo sendiri sempat memilih cabut, namun langkahnya dihentikan Pirlo. Pemain asal Brasil ini tidak dibiarkan pergi karena masuk dalam proyek Pirlo untuk musim ini.

Untuk Merih Demiral, Juventus sudah berusaha mempertahankannya demi Pirlo. Bahkan klub asal Turin ini diketahui sudah menolak total lima klub yang mencoba menawarnya. Selain Leicester, ternyata pemain Timnas Turki ini diminati oleh Atletico Madrid, Tottenham Hotspur, Everton, dan juga Inter Milan.

Bahkan Leicester kala itu sempat menawarkan harga beli diatas standar. Juventus sempat membandrol Demiral dengan harga hanya 27 juta Euro, namun The Foxes menawarkan uang sebesar 35 juta Euro.

Sedangkan untuk Danilo, awalnya dirinya adalah pemain dengan posisi utama sebagai pemain bek kanan. Namun di era kepelatihan Andrea Pirlo, bek 29 tahun ini mendapat peran baru sebagai bek tengah. Penampilannya menjadi lebih baik dan selalu diandalkan sebagai bek tengah selama musim ini berlangsung.

Mantan bek Manchester City ini menjadi bek tengah ketiga musim ini, dan menjadi yang paling sering dimainkan Pirlo. Namun hanya satu laga dimana Danilo kembali menempati posisi semula, yakni ketika Juventus menjalani laga penting kontra Napoli.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!