Prediksi Ajax vs Liverpool, Bentrok Dua Raksasa Di Laga Pembuka Liga Champions

0 178

Tiketprediksi.net – Matchday pertama Liga Champions Eropa akan menyajikan sejumlah laga menarik yang mempertemukan tim-tim raksasa. Salah satunya adalah laga yang mempertemukan dua tim yang cukup sukses di kompetisi Eropa, Ajax dan Liverpool. Pertandingan ini akan berlangsung di markas Ajax, Johan Cruyff Arena, pada Kamis (22/10) dinihari pukul 02.00 WIB.

Der Amsterdammer Tanpa Para Bintang Lama

Ajax

Ajax Amsterdam, atau AFC Ajax, menjadi salah satu klub dengan sejarah perjalanan panjang di kompetisi domestik, hingga Eropa. Klub asal Belanda ini tercatat telah mengoleksi empat gelar Liga Champions dalam kabinet piala mereka. Masih lekat di ingatan pula bagaimana tim ini berhasil menembus babak semifinal Liga Champions musim 2018/2019 lalu.

Liverpool mungkin boleh waspada atas prestasi yang diraih Ajax tersebut. Namun, musim ini, banyak bintang mereka, dua musim lalu, sudah hengkang dari skuad. Ada yang pindah ke Serie A, menuju La Liga, atau bahkan merumput di Liga Primer Inggris. Intinya, skuad Ajax sekarang adalah skuad yang benar-benar berbeda dari musim lalu.

Namun, setiap kepergian muka lama, akan muncul muka-muka baru, yang mungkin lebih baik. Dan terbukti, meski tanpa para bintang lamanya, Ajax, musim ini mampu tampil bagus dengan baru menelan satu kekalahan di ajang Eredivisie. Ajax juga baru gagal menang dua kali dalam 13 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

The Reds Perlu Menang

Liverpool

Sementara Ajax akan tampil tanpa para bintang lamanya di laga pembuka Liga Champions musim ini, maka Liverpool akan bertandang ke Amsterdam dengan membawa modal buruk. Armada Jürgen Klopp baru saja ditahan imbang Everton di Liga Inggris. Terlepas dari berbagai drama, hasil tersebut membuat Liverpool kini catatkan rekor tak pernah menang.

Musim lalu, mereka begitu perkasa, terutama di ajang Liga Primer Inggris. Namun, dalam tiga pertandingan terakhir, Liverpool belum pernah meraih kemenangan. Secara keseluruhan, Liverpool baru menang lima kali di musim ini. Mereka juga belum pernah menang dalam dua laga tandang terakhirnya di semua kompetisi.

Selain membawa catatan buruk, Liverpool juga tak akan diperkuat sejumlah pemain andalannya, seperti Virgil van Dijk. Kiper andalan mereka, Alisson, juga kemungkinan masih belum bisa bermain karena cedera lengan yang ia alami. Tapi, dengan Mohamed Salah dan Sadio Mané yang siap tampil, The Reds pasti akan berusaha menangi laga ini.

Rekor Pertemuan

Dengan statusnya sebagai salah satu tim tersukses di Liga Champions, Ajax dan Liverpool ternyata jarang sekali bertemu. Kedua tim ini tercatat judi poker online baru bertemu dua kali, dengan Ajax menang sekali dan imbang sekali. Laga yang akan berlangsung tengah pekan nanti akan menjadi kali pertama kedua tim bertemu sejak Desember 1966.

Namun, meski Liverpool punya rekor tak begitu baik melawan Ajax, sang pelatih, Jürgen Klopp justru punya rekor bagus melawan Ajax. Eks pelatih Borussia Dortmund ini tercatat belum terkalahkan dari dua laga menghadapi tim asal Belanda. Sementara itu, bagi Erik ten Hag, ini akan menjadi kali pertama ia melawan Liverpool dan Jürgen Klopp.

Prediksi Pertandingan

Sebagai dua tim yang mempunyai status sebagai tim tersukses di ajang Liga Champions, Ajax dan Liverpool pasti akan berusaha mencuri tiga poin di matchday pertama ini. Sayang, Liverpool harus tampil tanpa beberapa pemain andalannya. Sementara tuan rumah Ajax, diprediksi akan tampil dengan seluruh pemain inti di laga ini.

Skuad yang akan dibawa Ajax memang berbeda dari skuad musim 2018/2019, sementara Liverpool memiliki skuad yang hampir mirip dengan tahun di mana mereka juara. Namun, dengan absennya sejumlah pemain, tuan rumah Ajax berpeluang lebih besar untuk menang. Ajax diprediksi akan meraih tiga poin di laga ini, lewat kemenangan minimal 1-0.

Statistik Pertandingan
Head to Head Pertandingan Ajax vs Liverpool :
  • Belum Ada Pertandingan
Lima Pertandingan Terakhir Ajax :
18/10/20 ERE Ajax 5-1 Heerenveen
04/10/20 ERE Groningen 1-0 Ajax
27/09/20 ERE Ajax 2-1 Vitesse
20/09/20 ERE Ajax 3-0 RKC Wallwijk
13/09/20 ERE Sparta Rotterdam 0-1 Ajax
Lima Pertandingan Terakhir Liverpool :
17/10/20 PRL Everton 2-2 Liverpool
05/10/20 PRL Aston Villa 7-2 Liverpool
02/10/20 LEC Liverpool 0-0P Arsenal
29/09/20 PRL Liverpool 3-1 Arsenal
25/09/20 LEC Lincoin City 2-7 Liverpool
Baca Juga : Prediksi Midtjylland vs Atalanta, Bentrok Dua Kuda Hitam
Comments
Loading...
error: Content is protected !!