Prediksi Ajax vs Valencia 11 Desember 2019

0 557

Prediksi Skor Ajax vs Valencia

Saat Chelsea akan dipertemukan dengan Lille, nasib kurang beruntung akan didapat Valencia di matchday terakhir nanti. Di tengah persaingannya berebut satu tiket ke fase knock-out, mereka akan sambangi Johan Cruyff Arena untuk menantang Ajax di laga pamungkas Grup H. Ajax akan menjamu Valencia pada hari Rabu, 11 Desember 2019 pukul 3.00 WIB.

Peluang Lolos Kedua Tim ke Fase 16 Besar

Prediksi Ajax vs Valencia

Pada matchday terakhir Grup H ini, Ajax dan Valencia masih punya kesempatan lolos yang sama besar. Selain itu, kedua tim ini juga masih memungkinkan untuk tersingkir dari kompetisi kasta tertinggi Benua Biru ini. Ajax yang saat ini duduk di urutan pertama masih bisa tersingkir andai mereka kalah atas Valencia dan Chelsea menang kontra Lille. Sementara Valencia akan aman jika mampu menaklukkan Ajax.

Sebenarnya, Valencia masih bisa lolos walaupun bermain imbang. Namun, untuk memastikan mereka lolos, Chelsea harus tersungkur di markas sendiri. Jika Kelelawar Mestalla kalah, maka mereka bisa saja digusur Chelsea dari posisi dua besar. Pasalnya, tim asal London tersebut punya kesempatan menang yang lebih besar ketimbang Valencia di matchday terakhir.

Saat menghadapi Valencia nanti, Ajax nampaknya harus waspada. Pasalnya, pada hari Sabu (7/12) kemarin, tim asal Belanda ini takluk untuk pertama kalinya di Eredivisi. Menariknya, kekalahan tersebut diderita de Amsterdammers saat melakoni laga kandang terakhir di semua ajang. Kekalahan tersebut didapat Ajax saat menjamu Willem II pada pekan ke-16 Eredivisi.

Sementara itu, Valencia justru sepertinya sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi. Pasalnya, catatan beberapa pertandingan terakhir mereka terlihat cukup menjanjikan. Dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi, Kelelawar Mestalla baru mendapat satu kekalahan. Selain itu, dari tujuh laga tersebut, Los Che berhasil memetik lima kemenangan.

Fakta Menarik Seputar Laga

Ajax vs Valencia

Musim lalu, Ajax sukses menjadi tim asal Belanda pertama yang mampu menembus fase semifinal Liga Champions sejak musim 2004/2005. Pencapaian tersebut tak lepas dari catatan anak asuh Erik ten Hag yang baru menelan dua kekalahan dalam 18 pertandingan di musim 2018/2019. Musim ini, Ajax berhasil catatkan rekor tak terkalahkan dalam 14 pertandingan away terakhir di kompetisi Eropa.

Meski saat ini performa Ajax masih terbilang cukup bagus, nyatanya mereka punya memori kelam saat kedatangan tamu dari Spanyol. Dalam delapan jamuan terakhir kepada tim La Liga, Ajax sudah mendapat enam kekalahan. Sementara itu, mereka berhasil mengonversi dua laga lainnya menjadi kemenangan.

Kemenangan Valencia atas Chelsea di matchday pertama lalu adalah kemenangan away perdana Los Che dalam enam pertandingan terakhir Liga Champions. Kesuburan lini depan Valencia saat bermain tandang di Liga Champions belakangan ini juga agak dipertanyakan. Pasalnya, dalam tujuh laga away terakhir di kompetisi ini, tim asal Spanyol tersebut baru lesatkan tiga gol.

Namun, Ajax patut mewaspadai Valencia, karena tim ini punya rekor bagus saat bertemu tim asal Belanda. Dalam 13 pertemuan kontra tim Eredivisi, Valencia hanya menelan dua kekalahan. Di lima pertemuan pertama kontra tim Belanda, Valencia justru meraih empat hasil imbang.

Prediksi Pertandingan

Valencia yang akan bertamu ke Amsterdam diyakini akan kembali temukan caranya mencetak gol ke gawang lawan. Meskipun demikian, konsistensi Ajax nampaknya akan mampu pulangkan Valencia dengan tangan hampa. Ajax tetap menjadi tim favorit di pertandingan ini.

Dilihat dari performa kedua tim belakangan ini, Ajax nampaknya hanya akan menang tipis di pertandingan ini. Oleh karena itu, tim berjuluk de Amsterdammers diprediksi akan menaklukkan Kelelawar Mestalla dengan skor akhir minimal 2-1.

Statistik Pertandingan Ajax vs Valencia
Head to Head Pertandingan Ajax vs Valencia :
03/10/19 UCL Valencia 0-3 Ajax
11/03/03 UCL Ajax 1-1 Valencia
27/11/02 UCL Valencia 1-1 Ajax
Lima Pertandingan Terakhir Ajax :
07/12/19 ERE Ajax 0-2 Willem II
01/12/19 ERE Twente 2-5 Ajax
28/11/19 UCL Lille 0-2 Ajax
24/11/19 ERE Ajax 4-1 Heracles
10/11/19 ERE Ajax 4-0 Utrecht
Lima Pertandingan Terakhir Valencia :
01/12/19 LAL Valencia 2-1 Villarreal
28/11/19 UCL Valencia 2-2 Chelsea
23/11/19 LAL Real Betis 2-1 Valencia
09/11/19 LAL Valencia 2-0 Granada
06/11/19 UCL Valencia 4-1 Lille
Baca Juga : Prediksi Napoli vs Genk 11 Desember 2019
Comments
Loading...
error: Content is protected !!