Prediksi Albania vs Prancis 18 November 2019

0 166

Tiketprediksi – Kendati sudah dipastikan mendapatkan tiket lolos ke Euro 2020, Perancis tetap harus mengakhiri perjuangan di babak kualifikasi dengan meladeni jamuan Albania yang kini giliran menjadi tuan rumah. Pertandingan kedua tim akan dihelat pada Senin (18/11/2019) mendatang.

Perancis bakal melakukan kunjungan ke markas Albania, Kombetare Arena dalam laga kesepeluh Grup H. Pertandingan ini sendiri merupakan laga kandang terakhir bagi Albania di ajang kualifikasi Euro 2020.

Berbeda dengan sang tamu, peluang Albania untuk lolos sebenarnya sudah tertutup. Saat ini mereka menghuni posisi keempat dalam klasemen grup. Dengan raihan 13 poin, mereka berada tepat di bawah Islandia yang berada di posisi ketiga.

Kalaupun nantinya mereka berhasil mengalahkan Perancis, tambahan tiga poin mereka tidak akan berpengaruh sama sekali. Kemenangan hanya akan membuat raihan poin mereka di klasemen sama dengan Islandia, yakni 16 poin.

Laga Dalam Laga yang Sesungguhnya

Prediksi Albania vs Prancis

Namun, hal itu pun belum tentu bisa terjadi. Pasalnya, Islandia sendiri memiliki jadwal lain yang cenderung lebih mudah. Timnas yang sempat berlaga di Piala Dunia 2018 tersebut mendapat lawan tim juru kunci Grup H, Moldova.

Laga Albania vs Perancis ini seolah bukanlah pertarungan biasa. Keduanya nampak sama-sama memiliki misi terselubung. Keduanya boleh saja saling bertarung di lapangan, namun lawan mereka di arena tersebut justru bukanlah lawan yang sebenarnya.

Albania sendiri, jika boleh diharapkan atau didesak, mereka harus menang melawan Perancis untuk mencoba menyamakan raihan poin dengan Islandia. Sebaliknya, Islandia juga—dipastikan tidak lolos—harus menang, atau minimal seri dengan Moldova agar memastikan keunggulan peringkat di klasemen grup.

Di sisi lain, Perancis memang bertarung melawan Albania. Namun, jika kita menaruh harapan yang sama, Perancis sejatinya sedang bertarung dengan Turki. Meski memuncaki klasemen, raihan poin mereka masih bisa disalip oleh tim yang berada di urutan kedua klasemen.

Turki Sebagai Pesaing Sang PenguasaAlbania vs Prancis

 

Turki sendiri memang tetap getol membayangi Les Blues dari peringkat kedua dengan torehan 20 poin. Perancis hanya unggul selisih 2 poin atas Turki saat ini. Raihan itu jelas masih bisa diserobot Turki untuk mengambil alih tampuk kekuasaan tersebut.

Apabila skema yang diharapkan pada keduanya sama dengan relasi persaingan antara Albania dan Islandia, Perancis kemungkinan besar memasang gengsi besar di laga terakhirnya ini. Sebagai tim terkuat, gengsi inilah yang diharapkan untuk membuat Perancis bermain sungguh-sungguh.

Langkah tersebut tentu akan membuat mereka mematok kemenangan demi menjaga jarak dengan pesaing terdekatnya di klasemen. Turki masih punya laga sisa melawan Andorra di hari yang sama. Laga tersebut jelas masuk akal untuk dimanfaatkan Turki sebagai alat gusur dan mengkudeta kursi yang dikuasai Perancis.

Peta yang ditunjukkan dari keempat tim ini juga diharapkan untuk berlaku di pihak Moldova dan Andorra. Pola tersebut mungkin akan menjadikan catatan menarik di ajang kualifikasi Euro edisi kali ini, dan hal itu bisa muncul dari Grup H.

Tidak Perlu Berharap Banyak

Namun, hal itu kemungkinan juga memperlihatkan sebaliknya. Hasil klasemen sudah jelas memastikan diri untuk memberikan tiket lolos kepada Turki dan Perancis. Faktor inilah yang membuat partai terakhir Grup H tidak perlu dipandang dari perspektif yang amat sangat serius.

Di luar pengaruh gengsi, keenam tim yang tergabung di grup tersebut turut berpotensi untuk mematok jadwal partai terakhir ini selaiknya acara seremonial semata. Melalui kacamata statistik dan heat-to-head pun dirasa kurang mengikat untuk ketiga pertandingan tersebut.

Pandangan itu juga berlaku pada laga yang mempertemukan Albania vs Perancis kali ini. Kemungkinan kedua tim untuk bermain layaknya pertandingan persahabatan juga sangat mungkin terjadi.

Ketatnya kompetisi antarklub jelas menjadi pertimbangan setiap pemain yang dipanggil timnas. Salah satu fenomena yang mungkin akan terjadi adalah: setiap timnas yang akan berlaga di partai terkahir kualifikasi Euro 2020 ini berpotensi untuk serempak tampil dengan separuh kekuatan.

Secara terpisah, Albania vs Perancis mungkin saja berlangsung ketat seperti laga-laga sebelumnya. Oleh karena itu, pertandingan tersebut diprediksi akan dimenangkan Perancis dengan skor akhir 0-2. Itupun jikalau keduanya tampil serius dan mematok kemenangan sebagai harga mati.

Statistik Pertandingan Albania vs Prancis
Head to Head Pertandingan Albania vs Prancis :
08/09/19 KKE Prancis 4-1 Albania
16/06/16 EUR Prancis 2-0 Albania
13/06/15 UJC Albania 1-0 Prancis
15/11/14 UJC Prancis 1-1 Albania
08/10/11 KKE Prancis 3-0 Albania
Lima Pertandingan Terakhir Albania :
15/11/19 KKE Albania 2-2 Andorra
15/10/19 KKE Moldova Albania
12/10/19 KKE Turki 1-0 Albania
11/09/19 KKE Albania 4-2 Islandia
08/09/19 KKE Prancis 4-1 Albania
Lima Pertandingan Terakhir Prancis :
15/11/19 KKE Prancis 2-1 oldova
15/10/19 KKE Prancis 1-1 Turki
12/10/19 KKE Islandia 0-1 Prancis
11/09/19 KKE Prancis 3-0 Andorra
08/09/19 KKE Prancis 4-1 Albania
Baca Juga : Prediksi Serbia vs Ukraina 17 November 2019
Comments
Loading...
error: Content is protected !!