Prediksi Borussia Dortmund vs PSG, Rabu 19 Februari 2020

0 1.385

Lanjutan babak 16 besar kompetisi dunia, Liga Champions berlangsung tengah pekan nanti. Pertandingan yang menarik disuguhkan pada Rabu (19/2) dini hari antara dua tim besar, Borussia Dortmund melawan tim Prancis, Paris Saint Germain. Keduanya dijadwalkan bertanding di Signal Iduna Park, markas Dortmund.

Leg pertama babak 16 besar Liga Champions kali ini jelas tidak akan disiakan oleh Dortmund. Sebagai runner up Grup F, Die Borussen harus tampil maksimal dan mengerahkan kekuatan menghadapi juara Grup A PSG. Pertandingan kali ini juga dinilai akan berlangsung dramatis.

Paris Saint Germain berhasil lolos dan menjadi wakil Grup A saat melaju ke 16 besar Liga Champions. Selain PSG, raksasa Spanyol Real Madrid yang juga menjadi perwakilan grup A meraih tiket serupa. Kali ini PSG juga tidak akan menyuguhkan aksi santai.

PSG dan Dortmund Sama Kuat
Prediksi Borussia Dortmund vs PSG

Tampil di kandang Borussia Dortmund untuk leg pertama membuat PSG harus lebih waspada. Pasalnya, tuan rumah pasti akan menyuguhkan penampilan impresifnya. Apalagi saat ini Borussia Dortmund termasuk tim Jerman yang berbahaya di Bundesliga.

Lima pertandingan terakhir Borussia Dortmund menyuguhkan aksi yang menawan. Bersama sang wonderkid Norwegia, Erling Haaland, penampilan Die Borussen tampak semakin istimewa. Beberapa kali striker muda tersebut berhasil mencetak hattrick untuk timnya.

Tercatat sebanyak tiga pertandingan berhasil dimenangkan Dortmund pada semua kompetisi lima pekan terakhir. Mengalahkan Koln pada laga Bundesliga, Dortmund kembali meraih tiga angka ketika bertemu dengan Union Berlin. Sayangnya, dalam kompetisi DFB Pokal, tim ini harus kalah tipis dari Bremen 3-2.

Menjamu Eintracht Frankfurt pada pertandingan pekan kemarin, Borussia Dortmund juga tidak mengecewakan tribun Westfalenstadion. Tim tuan rumah berhasil meraih empat gol tanpa balas untuk Frankfurt dan semakin kokoh di klasemen atas Bundesliga musim ini.

Tidak jauh berbeda dengan penampilan Dortmund yang semakin konsisten, PSG pun demikian. Aksi para pemain asuhan Thomas Tuchel ini juga mendapatkan sanjungan saat mengemas empat kemenangan selama lima pekan terakhir bertanding.

PSG berhasil mengalahkan Montpellier, Nantes, Lyon, hingga Dijon di kompetisi berbeda. Di pertandingan pekan kemarin, Mauro Icardi CS rupanya harus kecewa lantaran mendapatkan satu angka saja dari laga kontra Amien SC lanjutan Ligue 1.

Bertanding sesama tim yang kuat membuat Borussia Dortmund harus lebih optimis. Sang pelatih, Lucien Favre menganggap tantangan menghadapi PSG pekan ini cukup menarik dan sepertinya akan menjadi laga yang sengit di Westfalenstadion.

Penampilan Kedua Tim Memanas
Prediksi Pertandingan Borussia Dortmund vs PSG

Bertindak sebagai tuan rumah, Borussia Dortmund tidak akan melepaskan kesempatan. Bagi Die Borussen, penampilan lini serangnya musim ini sudah cukup untuk membuat tim bisa menaklukkan serangan tim tamu. Apalagi, kehadiran sosok pemain seperti Haaland hingga Jadon Sancho.

Dua pemain berbakat yang masih berusia muda tersebut sudah menghipnotis sepakbola dunia. Sepertinya tidak akan sulit bagi Dortmund jika hanya mencetak dua atau tiga gol di laga kali ini. Giliran PSG yang harus memaksimalkan penampilannya.

Klub asuhan Thomas Tuchel ini tidak bisa disepelekan. Performa Angel di Maria CS selama musim ini juga sering mendapat pujian. Aksi dari Edison Cavani dan Mauro Icardi cukup membuat lawan merasa terancam. Akan tetapi, di laga kali ini kemungkinan Andre Hererra akan absen terlebih dulu karena cedera kartu, begitu juga dengan Neymar yang ragu diturunkan sang pelatih.

Kesempatan ini jelas menjadi peluang bagi Borussia Dortmund untuk mendapatkan tiga angka di depan pendukungnya. Keinginan kedua tim diperkirakan agen judi bola meraih kemenangan sepertinya akan terganjal karena ternyata tuan rumah lebih diunggulkan di laga ini.

Prediksi Dortmund VS PSG: 2-1

Statistik Pertandingan Borussia Dortmund vs PSG
Head to Head Pertandingan Borussia Dortmund vs PSG :
05/11/10 UEL PSG 0-0 Borussia Dortmund
22/10/10 UEL Borussia Dortmund 1-1 PSG
Lima Pertandingan Terakhir Borussia Dortmund :
09/02/20 BUN Bayer Leverkusen 4-3 Borussia Dortmund
05/02/20 DFP Werder Bremen 3-2 Borussia Dortmund
01/02/20 BUN Borussia Dortmund 5-0 Union Berlin
25/01/20 BUN Borussia Dortmund 5-1 Koln
18/01/20 BUN Augsburg 3-5 Borussia Dortmund
Lima Pertandingan Terakhir PSG :
13/02/20 CDF Dijon 1-6 PSG
10/02/20 LI1 PSG 4-2/td> Lyon
05/02/20 LI1 Nantes 1-2 PSG
01/02/20 LI1 PSG 5-0 Montpellier
30/01/20 CDF Pau 0-2 PSG
Baca Juga : Prediksi Atletico Madrid vs Liverpool 19 Februari 2020
Comments
Loading...
error: Content is protected !!