Prediksi Borussia Dortmund vs Schalke 04 Sabtu 16 Mei 2020

0 119

Tiketprediksi.net – Bundesliga akhirnya kembali dilanjutkan atas izin pemerintah Jerman setelah beberapa minggu seluruh pertandingan ditunda. Pertemuan antara Dortmund dengan Schalke pun direncanakan segera berlangsung pada Sabtu (16/5/2020) mendatang di Signal Iduna Park.

Sebelum pertandingan tentu semua orang yang memasuki stadion harus dicek suhu tubuh dan berdasarkan prosedur yang sudah disiapkan oleh pihak panitia. Hal tersebut agar semua yang terlibat dalam pertandingan itu dapat terhindar dari ancaman infeksi virus Corona.

Pertemuan Antara Dortmund Dengan Schalke

Schalke secara cukup mengejutkan mendominasi pertemuan dengan Dortmund dalam lima pertandingan terakhir dengan meraih dua kali kemenangan. Sementara itu, Die Borussen hanya bisa meraih satu kemenangan.

Tim yang kini ditangani oleh Lucien Favre tersebut memenangkan pertandingan dengan Schalke terakhir kali pada akhir 2018. Saat itu Dortmund yang bertandang ke markas tim tersebut berhasil mencuri tiga poin dengan skor 1-2 pada 8 Desember 2018 lalu.

Sementara itu, di pertemuan terakhir kedua tim berakhir imbang di pertandingan yang berlangsung pada 26 Oktober. Dua tim tersebut berbagi satu poin setelah mengakhiri laga tanpa satu pun gol yang tercipta.

Ingin Mengejar Selisih Empat Poin Dengan Bayern Munchen

Die Borussen saat ini menempati posisi kedua pada tabel klasemen Bundesliga kemudian seluruh pertandingan ditunda akibat Covid-19. Kini tim asuhan Lucien Favre tersebut memiliki selisih empat poin dengan pemuncak klasemen saat ini yaitu Bayern Munchen.

Tentunya dengan kembali bergulirnya pertandingan, Dortmund akan memaksimalkan hal tersebut demi meraih tiga poin. Tentu tujuannya untuk memangkas jarak empat poin dari rivalnya di Bundesliga tersebut.

Pencapaian Die Borussen dalam lima pertandingan terakhir Bundesliga juga sangat impresif sejauh ini. Sebab mereka berhasil meraih empat kemenangan beruntun dan hanya menelan satu kekalahan sejauh ini.

Kekalahan tersebut mereka harus terima saat bertandang untuk melawan Bayer Leverkusen pada 9 Februari lalu. Saat itu Dortmund harus kalah tipis dengan skor 4-3 dari tim tuan rumah yang saat itu didukung secara langsung oleh para pendukung.

Sementara itu di laga terakhir, Dortmund berhasil meraih tiga poin ketika bertandang ke markas Borussia Monchengladbach. Pertandingan yang berlangsung 8 Maret lalu tersebut berakhir dengan skor 1-2 setelah Thorgan Hazard dan Achraf Hakimi mencetak gol saat itu.

Pertahankan Posisi Keenam Agar Tampil Di Kompetisi Eropa Musim Depan

Schalke yang kini berada di posisi keenam dalam klasemen sementara Bundesliga tentu akan sebisa mungkin mencuri satu poin dari Dortmund. Karena mereka ingin mengamankan tempat di posisi tersebut agar bisa tampil dan berkompetisi di Liga Eropa musim depan.

Tentu hal itu tidak akan mudah diraih oleh tim asuhan David Wagner saat bertandang ke Dortmund pada Sabtu nanti. Tetapi mereka patut percaya diri karena di pertemuan sebelumnya, Schalke berhasil menahan klub tersebut di kandang.

Tetapi David Wagner juga harus mengatasi permasalahan yang tengah dialami timnya saat ini. Yaitu soal produktivitas gol dan performa yang buruk dari pemain-pemainnya dalam lima pertandingan terakhir.

Schalke hanya berhasil memasukkan dua gol dalam lima penampilan terakhir di Bundesliga. Selain itu, tim asuhan David Wagner ini hanya berhasil meraih tiga poin karena mengakhiri laga dengan imbang sebanyak tiga kali dan sisanya berakhir kekalahan.

Di pertandingan terakhir, Schalke harus ditahan imbang oleh tim tamu Hoffenheim pada 7 Maret lalu. Saat itu mereka mengakhiri laga dengan skor 1-1 dan tuan rumah maupun Hoffenheim sama-sama membawa pulang satu poin.

Prediksi Pertandingan Dortmund Dan Schalke

Pertandingan kedua tim tersebut diperkirakan oleh agen sbobet online nampaknya akan dimenangkan oleh Dortmund yang berambisi mengejar Bayern Munchen. Laga yang berlangsung 16 Mei tersebut nampaknya akan berakhir dengan skor 2-0 atas kemenangan tuan rumah atas Schalke.

Statistik Pertandingan Borussia Dortmund vs Schalke 04
Head to Head Pertandingan Borussia Dortmund vs Schalke 04 :
26/10/19 BUN Schalke 04 0-0 Borussia Dortmund
27/04/19 BUN Borussia Dortmund 2-4 Schalke 04
08/12/18 BUN Schalke 04 1-2 Borussia Dortmund
15/04/18 BUN Schalke 04 2-0 Borussia Dortmund
25/11/17 BUN Borussia Dortmund 4-4 Schalke 04
Lima Pertandingan Terakhir Borussia Dortmund :
12/03/20 UCL PSG 2-0 Borussia Dortmund
08/03/20 BUN Borussia M’gladbach 1-2 Borussia Dortmund
29/02/20 BUN Borussia Dortmund 1-0 Freiburg
22/02/20 BUN Werder Bremen 0-2 Borussia Dortmund
19/02/20 UCL Borussia Dortmund 2-1 PSG
Lima Pertandingan Terakhir Schalke 04 :
07/03/20 BUN Schalke 04 1-1 Hoffenheim
04/03/20 DFP Schalke 04 0-1 Bayern Munchen
01/03/20 DFP Koln 3-0 Schalke 04
23/02/20 BUN Schalke 04 0-5 RB Leipzig
17/02/20 BUN Mainz 05 0-0 Schalke 04
Baca Juga : Pertandingan RB Leipzig vs Freiburg Sabtu 16 Mei 2020
Comments
Loading...
error: Content is protected !!