Prediksi Celtic vs KR, Misi Sulit Wakil Islandia

0 219

Tiketprediksi.net – Meski kompetisi Liga Champions musim 2019/2020 belum sepenuhnya berakhir, sejumlah pertandingan play-off untuk fase grup musim depan sudah segera digelar. Pada Rabu (19/8) mendatang, wakil Skotlandia, Celtic akan berhadapan dengan wakil Islandia, KR Reykjavik. Laga ini akan digelar di markas Celtic, Celtic Park mulai pukul 01.45 WIB.

Celtic Lanjutkan Tren Positif

Prediksi Celtic vs KR

Bersiap mengarungi musim kompetisi 2020/2021, tim asal Skotlandia, Celtic tentunya datang dengan semangat baru. Pada pertandingan sebelumnya, Celtic hanya mampu bermain imbang melawan Kilmarnock di ajang Scottish Premiership. Namun, hasil ini sukses membuat mereka pertahankan rekor unbeaten dalam empat pertandingan terakhir di semua ajang.

Jika melihat catatan Celtic dalam beberapa pertandingan terakhir, tim ini memang bisa dikatakan tampil cukup bagus. Tercatat, dari tujuh pertandingan yang sudah dimainkan sejak bulan Juli, Celtic memetik tiga kemenangan dan hanya kalah dua kali. Namun, perlu diketahui bahwa dua kekalahan tersebut mereka dapat dari tim yang berasal dari luar Skotlandia.

Dua musim beruntun tim berjuluk The Bhoys tercatat absen di kompetisi kasta tertinggi Benua Biru. Musim ini adalah musim yang bagus bagi mereka untuk kembali mentas di Liga Champions. Oleh karena itu, mereka tak akan menyia-nyiakan kesempatan di babak play-off untuk pastikan satu tiket ke fase grup kompetisi antar klub tertinggi Eropa ini.

Tim Tamu Incar Debut Liga Champions

Celtic vs KR

Bukan hanya Celtic yang membawa modal positif dalam pertandingan kali ini. KR Reykjavíkur juga akan datang ke Skotlandia dengan membawa catatan gemilang. Pada pertandingan sebelumnya, mereka memang kalah dari FH Hafnarfjarðar. Namun, kekalahan ini tak dapat mengubah catatan bagus yang mereka toreh di pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Sebelum kalah atas FH, mereka berhasil meraih kemenangan 2-0 ketika menghadapi Fjölnir. Kemenangan tersebut membuat KR tak pernah menelan kekalahan dalam delapan pertandingan beruntun. Dalam 13 pertandingan terakhir di semua kompetisi, klub asal Vesturbær, Islandia ini juga baru menelan tiga kekalahan.

Sementara Celtic baru dua musim absen di Liga Champions, maka KR justru masih belum pernah tampil di kompetisi ini. Dalam beberapa edisi, mereka selalu tumbang lebih awal, yakni di babak play-off. Pada kesempatan kali ini, KR yang selalu tumbang di babak play-off tentu ingin akhiri catatan negatif guna tampil perdana di fase grup Liga Champions.

Rekor Pertemuan

Secara pengalaman di kompetisi antar klub Eropa, Celtic tentu jauh lebih unggul dari lawannya, KR. Tak heran jika keduanya hanya pernah dipertemukan sebanyak dua kali. Dua bentrokan tersebut terjadi dalam partai dua leg putaran ke-2 play-off Liga Champions musim 2014/2015.

Pada leg pertama yang berlangsung di markas KR, Celtic berhasil memenangkan laga dengan skor tipis 0-1 berkat gol Callum McGregor di menit ke-84. Dewi Fortuna kembali memihak The Hoops di leg ke-2. Mereka berhasil mencukur wakil Islandia tersebut dengan kemenangan telak 4-0 berkat sumbangan dua gol Virgil van Dijk dan Teemu Pukki.

Prediksi Pertandingan

Dalam pertandingan menghadapi Celtic nanti, KR mungkin bisa berharap pada catatan apik Pablo Punyed yang hingga saat ini tercatat sudah mengoleksi delapan gol. Sementara itu, di kubu lawan, ada ujung tombak asal Prancis yang juga siap diandalkan. Odsonne Édouard di musim ini sudah tampil cukup memukau dengan catatan tiga gol dari dua laga yang sudah ia mainkan.

Berkaca dari hasil pertemuan sebelumnya serta pengalaman kedua kesebelasan di kompetisi Eropa, Celtic jauh lebih diunggulkan ketimbang calon lawannya. Mengingat laga ini akan jadi laga satu leg, maka Celtic akan tampil habis-habisan untuk memenangkan laga ini. Prediksi Celtic vs KR, tuan rumah akan menang dengan skor maksimal 3-0.

Statistik Pertandingan
Head to Head Pertandingan Celtic vs KR :
23/07/14 UCL Celtic 4-0 KR
16/07/14 UCL KR 0-1 Celtic
Lima Pertandingan Terakhir Celtic :
09/08/20 PRE Kilmarnock 1-1 Celtic
02/08/20 PRE Celtic 5-1 Hamilton Academical
27/07/20 CLF Celtic 3-1 Hibernian
26/07/20 CLF Celtic 2-0 Ross County
22/07/20 CLF PSG 4-0 Celtic
Lima Pertandingan Terakhir KR :
15/08/20 URV KR 0-3 FH
31/07/20 CUP KR 2-0 Fjoinir
26/07/20 URV KA 0-0 KR
23/07/20 URV KR 2-2 Fjonir
20/07/20 URV Fylkir 0-3 KR
Baca Juga : Prediksi Crvena Zvezda vs Europa, Tuan Rumah Incar Penampilan Ke-3 Beruntun Liga Champions
Comments
Loading...
error: Content is protected !!