Prediksi Cyprus vs Skotlandia 16 November 2019

0 417

Tiketprediksi – Pertandingan Kualifikasi Euro 2020 pekan ini akan menyuguhkan laga ke sembilan. Grup I menampilkan pertandingan antara timnas Siprus menghadapi Skotlandia di fase grup yang berlangsung pada Sabtu (16/11) malam. Bertempat di GSP Stadium, Siprus, sepertinya tuan rumah akan memanfaatkan kesempatan.

Siprus bertindak sebagai tuan rumah di akhir pekan ini. Timnas yang diasuh Ben Shimon ini berada di posisi ketiga Grup I dengan mengoleksi sepuluh poin. Jumlah poin tersebut unggul satu angka dibandingkan lawan mainnya pekan nanti, Skotlandia.

Ya, saat ini Skotlandia berada di posisi ke empat dengan sembilan poin. Dari delapan laga sebelumnya, timnas Skotlandia berhasil menunjukkan performa yang bagus di beberapa laga terakhir. Skotlandia pun tetap optimis bisa merebut tiga poin untuk menggeser posisi Siprus pekan nanti.

Statistik Kedua Negara

Prediksi Cyprus vs Skotlandia

Dalam pertandingan yang sebelumnya, timnas Siprus cukup memberikan tontonan yang menarik. Tim asuhan Ben Shimon ini memang tampil impresif di beberapa laga terakhir. Hanya saja, masih ada kelemahan Siprus di lini belakang yang membuatnya masih sering mengalami kebobolan.

Pelatih Ben Shimon mencoba memberikan solusi dengan memainkan taktik pemain penuh di lini tengah. Sayangnya, strategi ini masih belum berhasil karena tim semakin tampak lemah di lini depan. Lima pertandingan terakhir menjadi catatan yang bisa dipertimbangkan.

Timnas Siprus menjalani lima laga terakhir dengan mendapatkan dua kali kemenangan saja. Siprus menumbangkan timnas San Marino di kompetisi yang sama, dengan skor 0-4, San Marino pun gagal meraih kemenangan di putaran ke enam yang berlangsung September lalu.

Setelah mengalahkan San Marino, anak asuh Ben Shimon kembali mempermalukan Kazakshtan dengan skor tipis 1-2. Dalam dua pertandingan lainnya, Siprus sempat kalah menghadapi Rusia di dua kali pertemuan.

Sementara bagi Skotlandia, terpaut satu angka dari Siprus sepertinya tidak menjadi masalah besar. Timnas yang kini diasuh Steve Clarke tersebut bisa saja mendapatkan kemenangan setelah melihat catatan terakhirnya di pertandingan pekan lalu.

Skotlandia berhasil menang atas San Marino di bulan Oktober lalu. Meskipun di empat laga sebelumnya, Skotlandia masih kurang beruntung setelah kalah dari Rusia dan Belgia. Performa Skotlandia yang kembali bagus di pekan lalu menjadi harapan timnas asuhan Steve Clarke ini.

Mungkinkah Skotlandia Rebut Tiga Poin?

Cyprus vs Skotlandia

Strategi 3-5-1-1 yang sempat digunakan Ben Shimon tampaknya masih  membutuhkan perbaikan. Apalagi salah satu pemain belakang, Konstantinos Laifis diketahui masih dalam hukuman akumulasi kartu. Pengganti sang pemain bernomor punggung 19 itu masih belum diketahui.

Pelatih juga tetap menurunkan Duo Iannou untuk pertandingan pekan nanti. Kedua pemain lini tengah tersebut sudah cukup memberikan kontribusi di beberapa laga Kualifikasi Euro saat dipercaya menjadi starter XI timnas Siprus.

Striker utama Panagiotis Zachariou juga tetap akan diturunkan oleh Ben Shimon di laga kali ini. Meski dianggap melempem dalam laga sebelumnya, Siprus masih memercayakan lini serang pada pemain berusia 23 tahun itu.

Pelatih timnas Skotlandia, Steve Clarke akan kembali memainkan taktik 4-2-3-1 dalam laga kali  ini. Dengan formasi tersebut, McTominay dan McGregor akan kembali menjadi pemain tengah yang membuktikan kelasnya. Di lini depan, sudah dipastikan terpasang nama Forrest, McGinn, dan Shankland.

Andrew Robertson masih diragukan tampil setelah mengalami cedera. Pelatih yang menyadari kelemahan di lini belakang sepertinya masih akan mempersiapkan taktik baru atau kemungkinan mengganti skema di sektor tersebut.

Kedua negara yang pernah dua kali bertanding sebelumnya ini diprediksi akan melakoni laga sengit pekan nanti. Skotlandia pernah dua kali mengalahkan Siprus, sehingga laga akan terkesan lebih mudah bagi skuad Steve Clarke tersebut.

Prediksi Cyprus VS Skotlandia: 1-2

Statistik Pertandingan Cyprus vs Skotlandia
Head to Head Pertandingan Cyprus vs Skotlandia :
09/06/19 ECQ Scotland 2-1 Cyprus
12/11/11 FRI Cyprus 1-2 Scotland
26/04/89 WQE Scotland 2-1 Cyprus
08/02/89 WQE Cyprus 2-3 Scotland
17/05/69 WQE Scotland 8-0 Cyprus
Lima Pertandingan Terakhir Cyprus :
13/10/19 ECQ Cyprus 0-5 Russia
10/10/19 ECQ Kazakhstan 1-2 Cyprus
10/09/19 ECQ San Marino 0-4 Cyprus
06/09/19 ECQ Cyprus 1-1 Kazakhstan
12/06/19 ECQ Russia 1-0 Cyprus
Lima Pertandingan Terakhir Skotlandia :
13/10/19 ECQ Scotland 6-0 San Marino
11/10/19 ECQ Russia 4-0 Scotland
10/09/19 ECQ Scotland 0-4 Belgium
07/09/19 ECQ Scotland 1-2 Russia
12/06/19 ECQ Belgium 3-0 Scotland
Baca Juga : Prediksi Azerbaijan vs Wales 17 November 2019
Comments
Loading...
error: Content is protected !!