Prediksi Indonesia vs Malaysia : Laga Panas Di GBK

0 391

Prediksi Skor Indonesia vs Malaysia

Indonesia akan mengawali kiprah di kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Malaysia. Duel klasik di kawasan Asia Tenggara itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 5 September 2019.

Evan Dimas dan kawan-kawan masuk ke dalam grup G zona Asia. Selain Malaysia, ada Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab yang akan bersaing dengan Indonesia untuk memperebutkan posisi juara grup

Pembuktian Simon McMenemy

Prediksi Indonesia vs Malaysia

Simon McMenemy ditunjuk menjadi pelatih timnas Indonesia pasca kegagalan skuad Garuda di ajang piala AFF 2018. Semenjak dinahkodai mantan pelatih Bhayangkara FC itu, Andritany dan kawan-kawan sudah melakoni tiga laga uji coba internasional.

Pada debutnya, Simon McMenemy berhasil membawa pasukan Merah Putih meraih kemenangan tandang di markas Myanmar dengan skor 2-0. Namun, pada lagi uji coba berikutnya, timnas Indonesia kalah telak dari Yordania dengan skor 1-4. Kemudian, saat kembali bermain di GBK, timnas Indonesia meraih kemenangan meyakinkan atas timnas Vanuatu dengan skor 6-0.

Meski meraih kemenangan telak di laga uji coba internasional terakhir, masih ada beberapa pihak yang meragukan Simon McMenemy. Mengingat lawan-lawan yang hadapi, secara kualitas masih di bawah di timnas. Kecuali Yordania tentunya. Selain itu, Simon masih belum mampu membuat Indonesia memainkan permainan cantik seperti saat dilatih Luis Milla.

Menjelang laga perdana kualifikasi piala dunia 2022 grup G zona Asia, Indonesia melakukan dua pertandingan uji coba melawan klub lokal. Minggu, 25 Agustus 2019, timnas Indonesia berhasil menggulung Persika Karawang dengan skor 4-0. Selanjutnya, pada Rabu, 28 Agustus 2019, Irfan Bachdim dan kawan-kawan berhasil mengungguli Bhayangkara FC dengan skor 2-0.

Dua kemenangan itu memang tak bisa menjadi tolok ukur timnas, mengingat dua lawan yang dihadapi hanya berlevel klub lokal. Namun, setidaknya raihan positif itu mampu memberikan tambahan kepercayaan diri menjelang laga 5 September nanti.

Kemenangan saat melawan timnas Malaysia di GBK nanti, tentunya bernilai lebih dari sekedar 3 poin. Selain menambah kepercayaan diri pemain skuad Garuda, kemenangan juga bisa menjadi pembuktian bagi Simon jika dirinya memang pantas berada di posisinya saat ini.

Misi Malaysia Mencuri 3 Poin di GBK

Prediksi Indonesia vs Malaysia

Timnas Malaysia memang selalu merepotkan timnas Indonesia di berbagai level. Terakhir, adalah di ajang Piala Aff U-18. Pada pertai semi final, timnas Malaysia U-18 mengalahkan timnas Indonesia U-18 lewat drama adu penalti.

Meski begitu, di level senior, Malaysia memiliki catatan buruk saat bertandang ke Indonesia. Terakhir kali Harimau Malaya bertandang ke Indonesia adalah saat lagi uji coba tahun 2016. Saat itu, Timnas Indonesia yang dilatih Alfred Riedl berhasil menang dengan skor 3-0.

Sejak 2010, di level senior tercatat Malaysia sudah 4 kali bertandang ke Indonesia baik laga uji coba maupun turnamen resmi. Dan semuanya berakhir dengan kekalahan. Namun, catatan tersebut tak mengurangi optimisme pasukan Tan Cheng Hoe untuk mencuri 3 poin di GBK.

Kepercayaan diri timnas Malaysia semakin bertambah setelah dikabarkan jika mereka akan diperkuat Muhamadou Sumareh. Pemain asal Gambia itu selesai dinaturalisasi Malaysia pada Oktober 2018. Selain itu, Malaysia juga akan diperkuat oleh empat pemain keturunan pada laga di GBK nanti.

Prediksi Pertandingan Indonesia vs Malaysia

Bertanding di hadapan puluh ribu suporter yang dikenal fanatik, tentunya akan membakar daya juang para pemain timnas Indonesia. Apalagi, dari data situs judi slot terbaru mereka memiliki catatan bagus ketika menjamu Malaysia. Pasukan Merah Putih diprediksi akan bermain menyerang dan ngotot dengan mengandalkan serangan cepat dari kedua sayap.

Malaysia sendiri tentunya sudah menyiapkan taktik khusus untuk meredam permainan Evan Dimas dan kawan-kawan. Mereka bisa memanfaatkan skema serangan balik dan menunggu kelengahan barisan pertahanan Indonesia.

Pertandingan Indonesia vs Malaysia diprediksi akan berlangsung dalam tensi tinggi. Mengingat panasnya persaingan di antara dua kubu. Indonesia yang menjadi tuan rumah tentunya akan bermain habis-habisan agar bisa mengamankan 3 poin. Oleh karena itu, hasil pertandingan diprediksi akan dimenangi oleh Indonesia dengan skor 2-0.

Statistik Pertandingan Indonesia vs Malaysia

Head to Head Pertandingan Indonesia vs Malaysia :

06/09/16 FRI Indonesia 3-0 Malaysia
14/09/14 FRI Indonesia 2-0 Malaysia
01/12/12 AFC Malaysia 2-0 Indonesia
29/12/10 AFC Indonesia 2-1 Malaysia
26/12/10 AFC Malaysia 3-0 Indonesia

Lima Pertandingan Terakhir Indonesia :

17/11/18 AFC Thailand 4-2 Indonesia
25/11/18 AFC Indonesia 0-0 Philippines
25/03/19 FRI Myanmar 0-2 Indonesia
11/06/19 FRI Jordan 4-1 Indonesia
15/06/19 FRI Indonesia 6-0 Vanuatu

Lima Pertandingan Terakhir Malaysia :

23/03/19 AIC Afghanistan 1-2 Malaysia
02/06/19 FRI Malaysia 2-0 Nepal
07/06/19 WQA Malaysia 7-1 Timor Leste
11/06/19 WQA Timor Leste 1-5 Malaysia
30/08/19 FRI Malaysia 0-1 Jordan
Baca Juga : Prediksi Armenia vs Italia 5 September 2019
Comments
Loading...
error: Content is protected !!