Prediksi Kepulauan Faroe vs Malta 16 Oktober 2019

0 124

Prediksi Bola Kepulauan Faroe vs Malta

Laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa Grup F akan mempertemukan Kepulauan Faroe dan Malta. Dua tim ini akan saling bertarung demi tiga poin pada Rabu, 16 Oktober nanti. Laga ini rencananya akan dimulai pukul 1.45 WIB di Tórsvøllur Stadium dan akan dipimpin oleh wasit José María Sánchez asal Spanyol.

Menanti Kebangkitan Kepulauan Faroe

Prediksi Kepulauan Faroe vs Malta

Hingga pertandingan ketujuh, nasib baik tak pernah hampiri Timnas Kepulauan Faroe. Sejak pertandingan pertama, Kepulauan Faroe belum pernah sekalipun meraih poin sempurna. Tak hanya itu, tim racikan Lars Olsen juga tercatat selalu kalah dalam tujuh laga terakhir. Di Grup F sendiri, Kepulauan Faroe harus tergabung dengan lima tim kuat lain yakni Spanyol, Swedia, Rumania, Norwegia dan Malta.

Tak hanya rekor buruk di Grup F, Kepulauan Faroe juga punya catatan yang buruk dalam beberapa laga terakhir di seluruh kompetisi. Sejak bulan September tahun lalu, pasukan Lars Olsen belum pernah menang lagi. Kemenangan terkahir yang mereka peroleh tercatat terjadi pada 8 September 2018 lalu. Saat itu, Kepulauan Faroe sukses menekuk Malta dengan kemeangan 3-1.

Jika dilihat dari catatan laga, Kepulauan Faroe tentu ingin segera bangkit. Saat ini, mereka sudah tertinggal 19 poin dari pemuncak klasemen sementara, Spanyol. Maka dari itu, mereka saat ini tengah butuh kemenangan. Bermodal keberhasilan jungkalkan calon lawannya tahun lalu, Sølvi Vatnhamar dan kolega akan berusaha amankan poin penuh di laga ini.

Menilik Performa Malta Sejauh Ini

Prediksi Kepulauan Faroe vs Malta

Kepulauan Faroe boleh saja terpuruk kali ini. Namun, sesungguhnya, Malta nampaknya lebih terpuruk dari calon lawannya. Sebelum menangi duel kontra Kepulauan Faroe bulan Maret lalu, Malta sedang alami krisis. Dalam 16 laga terakhirnya, mereka tercatat belum pernah menang. Dan hal itu nampaknya akan kembali terulang saat ini mengingat Malta sudah kalah dalam enam pertandingan terakhirnya.

Performa Malta di Grup F sendiri sebetulnya jauh dari kata baik. Pasalnya dari tujuh laga di Grup F, skuad asuhan Ray Farrugia hanya pernah menang sekali. Kemenangan itu mereka peroleh ketika bersua Kepulauan Faroe di pertandingan perdana Grup F. Saat itu, Malta yang bermain dengan sepuluh orang pemain berhasil jungkalkan tamunya dengan kemenangan 2-1.

Tanggal 13 Oktober lalu, Malta baru saja tersungkur di kandang sendiri oleh tim tamu, Swedia. Kekalahan tersebut membuat Malta tetap terpaku di posisi kelima klasemen Grup F. Untuk bisa lolos ke putaran final Piala Eropa, setidaknya mereka harus lewati Swedia. Namun, hal itu nampaknya akan sulit mengingat mereka sudah tertinggal sebelas angka dari peringkat dua klasemen tersebut. Meski begitu, jika mereka mampu menangi laga kontra Kepulauan Faroe, setidaknya Malta bisa mempebaiki posisinya di klasemen akhir nanti.

Prediksi Pertandingan

Melihat permainan Kepulauan Faroe, pelatih mereka Lars Olsen punya formasi andalan yang dipakai pada dua laga terakhir yakni 5-4-1. Nampaknya Olsen tidak akan memakai formasi itu karena timnya harus menelan kekalahan di dua laga terakhir ketika menerapkan skema tersebut. Pria kelahiran tahun 1961 itu mungkin akan mencoba skema lain yakni 4-4-1-1 yang juga mejadi formasi favoritnya. Di lini depan, pelatih berkebangsaan Denmark itu mungkin bisa memasang Klæmint Olsen sebagai tumpuan serangan.

Di laga ini, tim tamu, Malta juga punya taktik andalan. Berbeda dengan Lars Olsen yang lebih suka menempatkan lima bek, pelatih Malta, Ray Farrugia justru lebih senang memasang tiga defender belakangan ini. Namun kali ini, Farrugia nampaknya akan memakai formasi 4-3-3 mengingat tim asuhannya berhasil kalahkan lawan yang sama dengan formasi ini. Sebagai tumpuan serangan, Malta kemungkinan akan memainkan Kyrian Nwoko. Pemain 22 tahun tersebut saat ini sudah bermain untuk Malta sebanyak enam kali dan sudah mencetak satu gol.

Status Kepulauan Faroe sebagai tuan rumah tentu jadi nilai tambah sendiri di laga ini. Meski kalah di pertemuan terakhir, pasukan Lars Olsen diprediksi oleh agen judi bola online akan kalahkan Malta kali ini. Kepualuan Faroe diprediksi akan memenangkan laga dengan defisit minimal satu gol.

Statistik Pertandingan
Head to Head Pertandingan Kepulauan Faroe vs Malta :
24/03/19 KKE Malta 2-1 Kepulauan Faroe
21/11/18 UNL Malta 1-1 Kepulauan Faroe
08/09/18 UNL Kepulauan Faroe 3-1 Malta
20/11/13 UJC Malta 3-2 Kepulauan Faroe
18/08/04 UJC Kepulauan Faroe 3-2 Malta
Lima Pertandingan Terakhir Kepulauan Faroe :
12/10/19 KKE Kepulauan Faroe 0-3 Rumania
09/09/19 KKE Spanyol 4-0 Kepulauan Faroe
06/09/19 KKE Kepulauan Faroe 0-4 Swedia
11/06/19 KKE Kepulauan Faroe 0-2 Norwegia
08/06/19 KKE Kepulauan Faroe 1-4 Spanyol
Lima Pertandingan Terakhir Malta :
13/10/19 KKE Malta 0-4 Swedia
08/09/19 KKE Rumania 1-0 Malta
06/09/19 KKE Norwegia 2-0 Malta
11/06/19 KKE Malta 0-4 Rumania
08/06/19 KKE Swedia 3-0 Malta
Baca Juga : Prediksi Israel vs Latvia 16 Oktober 2019
Comments
Loading...
error: Content is protected !!