Prediksi Leeds United vs Burnley, Perjuangan Keluar dari Zona Merah

Tiketprediksi.net
0 37

Tiketprediksi.net – Perjuangan Burnley untuk menjauh dari zona degradasi akan kembali berlanjut dalam laga gameweek ke-15 Premier League mendatang. Lawan yang akan mereka hadapi kali ini adalah Leeds United yang justru tampil kurang konsisten akhir-akhir ini. Laga Leeds vs Burnley akan berlangsung di Elland Road, Minggu (27/12) malam pukul 19.00 WIB.

Lini Belakang The Whites Rapuh

Lini Belakang The Whites Rapuh
Sumber : d3vlf99qeg6bpx.cloudfront.net / Leeds United

Leeds United berhasil memenangkan tiket promosi ke kompetisi Liga Primer Inggris dengan keberhasilan menjuarai Championship musim lalu. The Whites sejatinya tampil bagus di awal musim ini dengan hanya kalah sekali dalam empat laga awal Premier League musim ini. Namun akhir-akhir ini, skuad asuhan Marcelo Bielsa jarang sekali menang.

Terkini, Leeds baru saja dibantai Manchester United 6-2 dalam laga gameweek ke-14 Premier League. Enam gol yang dicetak Setan Merah juga sepertinya memperlihatkan bahwa lini belakang Leeds tengah rapuh. Lewat enam gol tersebut, The Whites kini telah kebobolan 30 gol dalam 14 pertandingan yang telah mereka mainkan di musim ini.

30 bola yang telah menembus gawang Leeds menjadikan tim promosi tersebut sebagai tim paling sering kebobolan di musim ini. Leeds memang akan menjamu Burnley dengan rapor merah di barisan pertahanan mereka. Namun The Whites pastinya tetap mengincar poin penuh, apalagi setelah jarang menang di empat pertandingan terakhirnya.

Statistik Bagus The Clarets

Statistik Bagus The Clarets
Sumber : greatinsports.com / Burnley

Sementara lawannya membawa rapor merah dalam laga lanjutan pekan ke-15 Premier League, Burnley justru membawa rapor bagus jelang pertandingan ini. Burnley akan sambangi Elland Road dengan modal kemenangan 2-1 melawan Wolverhampton. Kemenangan yang membuat mereka tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir.

Berbeda dengan Leeds yang punya rapor merah di lini belakangnya, The Clarets justru punya catatan wap sbobet bagus dalam hal bertahan, terutama ketika bermain tandang. Anak asuh Sean Dyche telah mengumpulkan empat clean sheet dari tujuh laga away EPL musim ini. Sejauh ini, hanya Aston Villa yang punya catatan lebih baik, dengan raihan lima kebobolan.

Sean Dyche yang sudah menjadi pelatih Burnley sejak tahun 2012 juga punya kenangan manis menghadapi Leeds. Laga hari Minggu nanti akan menjadi kali pertama Dyce menghadapi Leeds di liga sejak April 2016. Namun ia telah mengalahkan The Whites lima kali, satu kemenangan lebih sedikit dibanding melawan Bournemouth dan Crystal Palace.

Rekor Pertemuan

Saat Leeds bentrok melawan Burnley pada Minggu malam, keduanya akan bentrok untuk pertama kalinya di ajang Premier League sejak musim 1975/1976. Di semua kompetisi sendiri, Leeds lebih dominan dalam 38 pertemuan kontra Burnley. Dari 38 pertandingan tersebut, Leeds menang 22 kali sedang Burnley hanya sepuluh kali.

Meski Leeds lebih dominan dalam hal rekor pertemuan secara keseluruhan, Burnley tercatat belum terkalahkan dalam tiga pertandingan liga melawan The Whites. Burnley menang 1-0 di Turf Moor dalam laga lanjutan Championship pada April 2016 silam. Sejak saat itu, Burnley tak pernah kalah kontra Leeds dalam 90 menit pertandingan.

Prediksi Pertandingan

Dari kubu tuan rumah, setelah menelan kekalahan besar di pekan sebelumnya, Leeds pasti akan mencoba bangkit dari keterpurukan. Sementara itu, Burnley yang tak terkalahkan di empat laga beruntun juga pasti menargetkan kemenangan. Dengan sama-sama menargetkan tiga angka, keduanya pasti akan bersaing sengit di laga ini.

Tuan rumah Leeds tampil tak begitu bagus sepanjang musim ini dan unggul secara peringkat atas Burnley. Tapi dalam beberapa pertandingan terakhir, performa Burnley terlihat lebih menjanjikan. Jadi, dalam pertandingan Leeds vs Burnley nanti, tim tamu rasanya lebih berpeluang menang dengan hasil akhir minimal 0-1.

Statistik Pertandingan
Head to Head Pertandingan Leeds United vs Burnley :
20/09/17 LEC Burnley 2-2P Leeds Utd
09/04/16 CHA Burnley 1-0 Leeds Utd
08/08/15 CHA Leeds Utd 1-1 Burnley
15/03/14 CHA Burnley 2-1 Leeds Utd
21/09/13 CHA Leeds Utd 1-2 Burnley
Lima Pertandingan Terakhir Leeds United :
20/12/20 PRL Man United 6-2 Leeds Utd
17/12/20 PRL Leeds Utd 5-2 Newcastle
12/12/20 PRL Leeds Utd 1-2 West Ham
06/12/20 PRL Chelsea 3-1 Leeds Utd
29/11/20 PRL Everton 0-1 Leeds Utd
Lima Pertandingan Terakhir Burnley :
22/12/20 PRL Burnley 2-1 Wolves
18/12/20 PRL Aston Villa 0-0 Burnley
14/12/20 PRL Arsenal 0-1 Burnley
05/12/20 PRL Burnley 1-1 Everton
28/11/20 PRL Man City 5-0 Burnley
Baca Juga : Prediksi West Ham vs Brighton Albion
Comments
Loading...
error: Content is protected !!