Prediksi Leeds United vs Manchester City, Reuni Marcelo Bielsa vs Pep Guardiola

0 93

Tiketprediksi.net – Sebuah pertandingan seru akan tersaji pada gameweek ke-4 Liga Primer Inggris yang akan berlangsung akhir pekan nanti. Tim promosi, Leeds United, akan bertemu salah satu kandidat juara Liga Inggris, Manchester City di Elland Road pada Sabtu (3/10) malam pukul 23.30 WIB. Ini akan jadi reuni antara Marcelo Bielsa dengan Pep Guardiola yang sudah pernah bertemu di La Liga.

The Whites Andalkan Patrick Bamford

Prediksi Leeds United vs Manchester City

Menyandang status sebagai tim promosi pada musim 2020/2021 ini, Leeds United, mengawali musim dengan kekalahan 4-3 kontra Liverpool. Namun, dalam pertandingan tersebut, mereka berhasil merepotkan sang juara bertahan. The Whites bahkan hampir menangi laga, andai Mohamed Salah tak mencetak gol di menit-menit akhir dari titik penalti.

Kalah di pekan perdana, Leeds bangkit dengan merengkuh kemenangan back-to-back di dua pekan berikutnya. Mereka sukses taklukkan Fulham di Elland Road (4-3), serta jungkalkan Sheffield United di Bramall Lane (0-1) untuk melesat ke peringkat ke-7. Performa apik Leeds di awal musim ini, sepertinya tak lepas dari peran seorang Patrick Bamford.

Penyerang berusia 27 tahun tersebut kini sudah berhasil lesatkan gol dalam setiap penampilan di tiga laga pembuka EPL. Melawan City, ia mengincar gol ke-4 nya secara beruntun di musim ini, untuk samai catatan Mark Viduka pada April 2004 silam. Dengan penampilan apiknya, Bamford sepertinya akan jadi tumpuan Leeds guna amankan tiga angka di laga ini.

Misi Tak Mudah City Hadapi Tim Promosi

Leeds United vs Manchester City

Sementara itu, calon tamu, Manchester City, datang ke Elland Road dengan membawa bekal kemenangan 0-3 kontra Burnley di ajang Piala Liga Inggris, Kamis (1/10) lalu. Sayangnya, di ajang EPL, City yang baru bermain dua kali, justru membawa modal kurang bagus. Pekan lalu, mereka kalah 5-2 atas Leicester City, untuk sementara merosot ke urutan ke-13.

Kemenangan kontra Burnley kemarin menjadikan City kini punya rekor positif setiap kali mereka bermain di markas lawan. Berkat kemenangan kontra Burnley, City sukses meraih kemenangan dalam tiga laga away terakhir di semua kompetisi. Mereka juga tercatat punya catatan sbobet apik kala harus bersua tim promosi.

Laman web resmi EPL menyatakan bahwa City hanya pernah kalah sekali dalam 31 pertandingan melawan tim promosi Premier League. Namun, satu kekalahan tersebut datang baru-baru ini, ketika menghadapi Norwich City di Carrow Road pada musim 2019/2020. Meski diunggulkan, laga kontra Leeds tentu tak akan mudah begitu City.

Rekor Pertemuan

Pertandingan antara Leeds vs City ini akan jadi pertemuan pertama Marcelo Bielsa kontra Pep Guardiola. Namun, sepanjang karirnya, kedua pelatih ini terhitung sudah pernah bertemu tiga kali. Terkini, keduanya bertemu di musim 2011/2012. Guardiola yang kala itu melatih Barcelona sukses pertahankan rekor unbeaten kontra Bielsa dengan Athletic Bilbaonya.

Meski menjadi pertemuan pertama kedua pelatih di ajang EPL, Leeds dan City tercatat punya 51 laga yang telah mempertemukan mereka. Menariknya, Leeds unggul dengan catatan 24 kemenangan serta 20 kekalahan dan tujuh hasil imbang. Leeds juga baru kalah sekali dalam lima bentrokan terakhir, dan selalu menang dalam dua laga kandang terakhir melawan City.

Prediksi Pertandingan

Kabar baik bagi Leeds, karena di laga ini, para pemain andalan mereka kemungkinan besar bisa diturunkan sebagai starter. Sementara City sepertinya akan bermain tanpa Sergio Agüero, Gabriel Jesus, dan İlkay Gündoğan yang masih dibekap cedera. Ini mungkin bisa dimanfaatkan Leeds untuk meraih kemenangan kontra The Citizen.

Bermain di markas sendiri, Leeds tentu mengincar tiga poin. Namun, laga melawan City jelas tak akan mudah. Meski tanpa sejumlah punggawa andalan, City tetap diprediksi akan memenangkan laga dengan keunggulan tipis. Prediksi Leeds United vs Manchester City, tim tamu akan memenangkan laga, minimal dengan skor 0-1.

Statistik Pertandingan
Head to Head Pertandingan Leeds United vs Manchester City :
17/02/13 FAC Man City 4-0 Leeds Utd
23/03/04 PRL Leeds Utd 2-1 Man City
23/12/03 PRL Man City 1-1 Leeds Utd
11/01/03 PRL Man City 2-1 Leeds Utd
17/08/02 PRL Leeds Utd 3-0 Man City
Lima Pertandingan Terakhir Leeds United :
27/09/20 PRL Sheffield Utd 0-1 Leeds Utd
19/09/20 PRL Leeds Utd 4-3 Fulham
17/09/20 LEC Leeds Utd 1-1P Hull City
12/09/20 PRL Liverpool 4-3 Leeds Utd
23/07/20 CHA Leeds Utd 4-0 Charlton Atc
Lima Pertandingan Terakhir Manchester City :
01/10/20 LEC Burnley 0-3 Man City
27/09/20 PRL Man City 2-5 Leicester C
25/09/20 LEC Man City 2-1 Bournemouth
22/09/20 PRL Wolves 1-3 Man City
16/08/20 UCL Man City 1-3 Lyon
Baca Juga : Prediksi Everton vs Brighton Albion, Ancelotti dan Everton Catatkan Sejarah
Comments
Loading...
error: Content is protected !!