Prediksi Liverpool vs Everton 05 Desember 2019

0 118

Prediksi Liverpool vs Everton

Laga derby bertajuk ‘Merseyside Derby’ akan tersaji di gameweek ke-15 Liga Primer Inggris tengah pekan depan. Laga ini akan mempertemukan tim Merseyside Merah, Liverpool, dengan tim Merseyside Biru, Everton. Dua tim ini akan bentrok di markas Liverpool, Anfield Stadium pada hari Kamis 5 Desember 2019 nanti.

Alisson Kembali Absen, Adrián Kembali Bermain

Prediksi Liverpool vs Everton

Musim 2019/2020 sepertinya akan kembali menjadi musim kejayaan bagi Liverpool. Pasalnya, hingga 14 gameweek berjalan, The Reds belum sekalipun tersungkur. Tak hanya itu, Liverpool bahkan hanya gagal menang sekali dalam 14 pertandingan terakhir. Ini artinya, The Reds mampu meraih 13 kemenangan dari 14 laga yang sudah mereka lakoni.

Liverpool sejatinya sempat cemas di awal musim ketika salah satu pemain andalan mereka, Alisson Becker terpaksa menepi karena cedera. Namun, kekhawatiran itu nampaknya sirna berkat penampilan kiper kedua mereka, Adrián San Miguel. Selama Alisson absen, Adrián lah yang menjadi palang pintu terakhir pertahanan The Reds. Ia bahkan mampu tampil cemerlang dan meraih dua clean sheet di Premier League musim ini. Menariknya, Adrián adalah satu-satunya kiper yang mampu memberi catatan clean sheet untuk tim asal Merseyside ini.

Alisson baru bisa bergabung bersama pasukan Jürgen Klopp pada pertandingan kontra Manchester United pada pekan ke-9 lalu. Kini, usai merumput sepanjang enam pekan, Alisson kembali harus absen di laga Merseyside Derby. Alisson terpaksa absen setelah mendapat kartu merah di pekan sebelumnya. Absennya Alisson sepertinya tidak akan berpengaruh besar bagi The Reds. Pasalnya, kini mereka seperti sudah menemukan nama yang sepadan dengan portiere Brazil itu. Dan nama yang dimaksud adalah Adrián.

Laga Penentu Nasib Marco Silva

Liverpool vs Everton

Berbanding terbalik dengan rival sekotanya, Everton justru saat ini sedang alami masa-masa krisis. The Toffees yang kini menempati urutan ke-17 klasemen sementara, tercatat hanya mampu meraih empat kemenangan dalam 14 laga terakhir. Tak hanya itu, dalam dua pekan terakhir, anak asuh Marco Silva juga selalu menelan kekalahan atas lawan-lawannya.

Jika sebuah klub tampil buruk, maka seseorang yang akan disalahkan sudah bisa ditebak. Ya, pelatih tentu bertanggung jawab atas serangkaian hasil minor yang didapat klub. Dalam hal ini, Everton juga punya masalah yang sama. Para fans bahkan sudah mendesak agar Marco Silva segera meninggalkan kursi kepelatihan yang kini ia jabat.

Ultimatum para fans ini sepertinya tak main-main. Mereka bahkan sudah menyatakan pendapat mereka pada pihak klub agar memecat pelatih asal Portugal tersebut. Menanggapi hal ini, pihak Everton memutuskan untuk menentukan masa depan Silva usai Merseyside Derby. Ini artinya, jika Silva tak mampu membawa The Toffees taklukkan The Reds, maka bukan tidak mungkin kalau dia akan langsung ditendang dari Goodison Park.

Head to Head Kedua Tim

Sepanjang sejarah laga Merseyside Derby, Liverpool adalah tim yang kerap memenangi duel dua tim Merseyside ini. Dari 44 kali Merseyside Derby dihelat, The Reds menangi separuhnya. Sementara itu, Everton hanya sanggup memenangkan lima diantaranya. 17 pertandingan lainnya berkesudahan imbang.

Prediksi Pertandingan

Liverpool dan Everton adalah dua tim yang memiliki performa bertolak belakang. Ketika The Reds semakin dekat dengan gelar juara, The Toffees malah semakin dekat dengan jurang degradasi. Di pertandingan ini, Liverpool kemungkinan besar akan mendulang tiga angka lagi. Dengan kondisi Everton yang saat ini, rasanya bukan tidak mungkin kalau mereka akan dilewati Liverpool dengan mudah. Liverpool diprediksi akan memenangkan laga ini dengan jumlah defisit minimal satu gol.

Statistik Pertandingan Liverpool vs Everton
Head to Head Pertandingan Liverpool vs Everton :
03/03/19 PRL Everton 0-0 Liverpool
02/12/18 PRL Liverpool 1-0 Everton
07/04/18 PRL Everton 0-0 Liverpool
06/01/18 FAC Liverpool 2-1 Everton
10/12/17 PRL Liverpool 1-1 Everton
Lima Pertandingan Terakhir Liverpool :
30/11/19 PRL Liverpool 2-1 Brighton Albion
28/11/19 UCL Liverpool 1-1 Napoli
23/11/19 PRL Crystal Palace 1-2 Liverpool
10/11/19 PRL Liverpool 3-1 Manchester City
06/11/19 UCL Liverpool 2-1 Genk
Lima Pertandingan Terakhir Everton :
01/12/19 PRL Leicester City 2-1 Everton
23/11/19 PRL Everton 0-2 Norwich City
09/11/19 PRL Southampton 1-2 Everton
03/11/19 PRL Everton 1-1 Tottenham Hotspur
30/10/19 LEC Everton 2-0 Watford
Baca Juga : Prediksi Saint Etienne vs Nice 05 Desember 2019
Comments
Loading...
error: Content is protected !!