Prediksi Manchester United vs AZ 13 Desember 2019

0 246

Prediksi Skor Manchester United vs AZ

Dari lanjutan Liga Eropa yang pekan ini sudah memasuki pekan ke-6 yang akan tayang pada Jumat, 13 Desember 2019. Kesempatan kali ini ada Manchester United yang akan menjadi tuan rumah menjamu AZ klub asal Belanda. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Old Trafford mulai jam 03:00 WIB.

Laga Penentuan Kedua Tim 

Prediksi Manchester United vs AZ

Pekan ini adalah momen tepat bagi Manchester United untuk memastikan diri mereka lolos ke babak 16 besar. Laga pada Jumat dinihari nanti skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini akan dihadapkan laga penentuan siapa yang layak keluar sebagai juara grup L.

Pasalnya baik itu Manchester United ataupun AZ memiliki selisih poin tipis antara keduanya. Sehingga laga nanti adalah penentu siapa yang mampu menjuarai grup. Padahal keduanya memang sudah pasti lolos babak 16 besar pekan selanjutnya.

Posisi pekan ini Manchester United berada di puncak grup L dengan total 10 poin. Sedangkan AZ menempel ketat di posisi kedua dengan 9 poin terkumpul. Dengan hanya selisih satu poin mereka akan berebut untuk menjuarai grup ini. Ole akan menekankan kepada timnya untuk selalu waspada saat permainan berlangsung. Hal ini mengingat permainan mereka belum begitu konsisten, dan masih banyak celah di semua lini.

Pekan ini adalah kali kedua bagi skuat Setan Merah menghadapi klub AZ di ajang Liga Eropa musim ini. Partai sebelumnya mereka hanya bermain imbang. Meskipun selama pertandingan berlangsung mereka saling memberikan serangan intens, namun skor kaca mata masih bertahan sampai akhir laga.

AZ (Alkamaar Zaanstreek) Tidak Mau Jadi Yang Kedua Melakoni laga tandang pekan ini, skuat asuhan Arne Slot nampak sedikit lega. Hal ini karena sebelum pertandingan berlangsung mereka sudah dipastikan lolos babak ke-16 besar. Sehingga publik Old Trafford tidak bisa memberikan beban mental terhadap skuat AZ saat berlaga nanti. Mereka hanya mengejar minimal hasil imbang, atau bahkan menang sekaligus.

Catatan Performa Kedua Tim

Manchester United vs AZ

Pada lima penampilan terakhir yang sudah dilalui, Manchester United mampu tampil cukup bagus. Mereka hanya sekali mengalami kekalahan. Laga tersebut terjadi saat Manchester United bertamu ke markas Astana (28/11) kemarin dengan skor akhir 2:1. Lalu satu laga lainnya berakhir imbang, saat melawan AZ (3/10) lalu dengan skor 0:0. Kemudian tiga laga lainnya berhasil mereka menangkan, dua diantaranya terjadi di kandang mereka sendiri.

Sedangkan untuk AZ dari lima laga terakhir yang sudah mereka lewati di grup L ini, mereka belum sekalipun terkalahkan. Hasil terburuk yang mereka miliki  hanyalah tiga pertandingan yang berakhir imbang. Namun di dua pertandingan lain mereka sukses keluar sebagai pemenang. Hasil positif ini akhirnya mampu membawa klub asal Belanda ini menjadi runner up sementara grup L.

Jika berbicara pertemuan sebelumnya, kedua tim ini belum pernah sama sekali bertemu di ajang manapun kecuali di Liga Eropa musim ini. Itupun hanya satu pertemuan satu laga dan hanya berakhir imbang. Jadi belum bisa ditentukan siapa yang lebih unggul dalam pertandingan nanti.

Prediksi Jalannya Pertandingan 

Strategi kemenangan yang akan Ole gunakan saat menjamu AZ nanti sepetinya adalah skema (4-4-2) seperti biasanya. Dengan formasi ini dan sedikit perubahan taktik akan coba mereka mainkan dibalut permainan tempo agresif. Dua penyerang akan ditunrukan sejak awal laga, mereka adalah Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Sedangkan untuk AZ sendiri akan fokus di permain tengah dan lini depan. Untuk lini belakang mereka sangat percaya performa pemain sedang dalam kondisi baik. Untuk itu pelatih Arne Slot akan menurunkan permainan (4-3-3) dengan tiga penyerang sekaligus. Tiga pilar utama tersebut adalah Myron Boadu, Oussama Idrissi, dan Calvin Stengs.

Setelah melihat analisa kekuatan dari klub masing-masing mereka sepertinya seimbang. Untuk itu laga ini diprediksi akan berkahi dengan skor Manchester United 2:2 AZ.

Statistik Pertandingan Manchester United vs AZ
Head to Head Pertandingan Manchester United vs AZ :
03/10/19 UEL AZ 0-0 Manchester United
Lima Pertandingan Terakhir Manchester United :
08/12/19 PRL Manchester City 1-2 Manchester United
05/12/19 PRL Manchester United 2-1 Tottenham Hotspur
01/12/19 PRL Manchester United 2-2 Aston Villa
28/11/19 UEL Astana 2-1 Manchester United
24/11/19 PRL Sheffield United 3-3 Manchester United
Lima Pertandingan Terakhir AZ:
08/12/19 ERE PEC Zwolle 0-3 AZ
01/12/19 ERE AZ 1-0 VVV
29/11/19 UEL AZ 2-2 Partizan
24/11/19 ERE Utrecht 0-3 AZ
11/11/19 ERE AZ 3-0 Emmen
Baca Juga : Prediksi Rennes vs Lazio 13 Desember 2019
Comments
Loading...
error: Content is protected !!