Prediksi Manchester United vs Tottenham Hotspur 05 Desember 2019

0 284

Prediksi Skor Manchester United vs Tottenham Hotspur

Pertandingan lanjutan EPL akhir pekan nanti akan menyuguhkan laga krusial. Performa Setan Merah, MU akan ditantang oleh Tottenham Hotspurs di Old Trafford Stadium. Pertandingan keduanya berlangsung pada Kamis (5/12) dini hari.

Manchester United yang masih memercayakan kepelatihan kepada Ole Gunnar Solskjaer sepertinya akan kembali kewalahan. Pasalnya, saat ini penampilan MU jauh dari kata stabil. Setelah berhasil membuktikan diri di sepuluh besar, hasil kekalahan pekan lalu membuat Setan Merah kembali merosot.

Tottenham Hotspurs yang sudah berada di peringkat ke lima juga tengah melakukan adaptasi baru. Setelah ditinggal Mauricio Pocchetino, Spurs kini dibawah naungan Jose Mourinho. Kemungkinan pada laga kali ini, Spurs juga akan bermain aman.

Kedua Tim Punya Level yang Imbang

Manchester United vs Tottenham Hotspur

Menjadi tuan rumah untuk Tottenham Hotspurs, kali ini Manchester United ingin membuktikan diri. Penampilan MU di awal musim yang buruk akan kembali diperbaiki setelah tiga pekan sebelumnya MU sukses melakukan itu. Statistik MU pun cukup bagus di lima laga terakhir.

Sebanyak dua kemenangan di semua kompetisi menjadi hasil bagus untuk Setan Merah. Sebelumnya, MU menghadapi Partizan dalam lanjutan kualifikasi Liga Eropa. Satu kemenangan lainnya diterima Manchester United ketika bertemu dengan Brighton pada laga EPL.

Sayangnya, skuad Solskjaer harus menerima kekalahan tipis usai dua kemenangan tersebut. Melawan Astana di partai Liga Eropa, Setan Merah kalah tipis 2-1 di pertandingan dua pekan lalu. Hasil dua pertandingan imbang diraih MU ketika bertemu dengan Aston Villa dan Sheffield United.

Bagi Tottenham Hotspurs, penampilan musim ini memang belum bisa membanggakan seperti sebelumnya. Akan tetapi, sang pelatih yakin jika anak buahnya segera bisa memperbaiki gaya bermain dan tampil impresif di Old Trafford jelang akhir pekan nanti.

Di lima pertandingan terakhir Tottenham Hotspurs meraih empat kemenangan cantik. Selain mengalahkan Bournemouth pada pekan 14 kemarin, Spurs juga sukses menang melawan Olympiakos dalam lanjutan Liga Champions. Dua pertandingan lainnya menghasilkan kemenangan ketika melawan West Ham dan Red Star.

Satu laga imbang mewarnai statistik Spurs di empat pekan yang lalu. Pertandingan menghadapi Sheffield United, berakhir dengan skor 1-1 ketika Spurs bermain tandang. Kali ini, hasil yang lebih unggul dimiliki oleh tim tamu.

Rekor pertemuan kedua tim selama satu dekade terakhir menunjukkan 22 pertandingan. Manchester United berhasil mengalahkan Spurs hingga 12 kali laga, sedangkan Spurs hanya menang di enam laga saja. Pertandingan terakhir keduanya berlangsung Juli lalu dengan hasil kemenangan MU.

Dari statistik yang diperlihatkan kedua tim, tampaknya masih berada dalam level setara jika dibandingkan performa saat ini. Manchester United masih tampil meragukan meski banyak pengalaman. Begitu juga dengan Spurs yang bisa saja belum stabil dengan pelatih anyar.

Tuan Rumah Lebih Impresif

Prediksi Manchester United vs Tottenham Hotspur

Manchester United mengalami masa sulit setelah perginya Lukaku dan Sanchez. Namun, Solkjaer perlahan menemukan skema yang cukup bagus beberapa pertandingan terakhir. MU punya kekuatan di dua lini, pertahanan dan sektor tengah.

Manchester United juga tetap akan menggunakan Victor Lindelof dan kawan-kawan di posisi lini belakang. Pemain yang juga kapten United tersebut beberapa kali menyumbang kontribusi besar bagi tim berupa gol. Lindelof menjadi tameng utama performa lini belakang tuan rumah.

Tottenham Hotspurs akan mengandalkan performa Harry Kane sebagai striker utama. Sementara geliat di sektor tengah masih akan diisi oleh Dele Alli yang beberapa kali juga membuat kejutan dengan mencetak gol ke gawang lawan.

Strategi ini cukup membuat prediksi berbeda kedua tim. Memiliki level yang masih seimbang, laga pekan 15 ini juga dinilai akan berakhir dengan skor seri antara keduanya.

Prediksi Manchester United VS Tottenham Hotspurs: 1-1

Statistik Pertandingan Manchester United vs Tottenham Hotspur
Head to Head Pertandingan Manchester United vs Tottenham Hotspur :
25/07/19 ICC Tottenham Hotspur 1-2 Manchester United
13/01/19 PRL Tottenham Hotspur 0-1 Manchester United
28/08/18 PRL Manchester United 0-3 Tottenham Hotspur
21/04/18 FAC Manchester United 2-1 Tottenham Hotspur
01/02/18 PRL Tottenham Hotspur 2-0 Manchester United
Lima Pertandingan Terakhir Manchester United :
01/12/19 PRL Manchester United 2-2 Aston Villa
28/11/19 UEL Astana 2-1 Manchester United
24/11/19 PRL Sheffield United 3-3 Manchester United
10/11/19 PRL Manchester United 3-1 Brighton Albion
08/11/19 UEL Manchester United 3-0 Partizan
Lima Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur :
30/11/19 PRL Tottenham Hotspur 3-2 Bournemouth
27/11/19 UCL Tottenham Hotspur 4-2 Olympiakos Piraeus
23/11/19 PRL West Ham 2-3 Tottenham Hotspur
09/11/19 PRL Tottenham Hotspur 1-1 Sheffield United
07/11/19 UCL Crvena Zvezda 0-4 Tottenham Hotspur
Baca Juga : Prediksi Wolves vs West Ham 05 Desember 2019
Comments
Loading...
error: Content is protected !!